Review True To Skin Mugwort Cica Essence Toner

By Salsabilla Kiranasafira - October 11, 2021

Halo semuanyaa! Bulan lalu, aku baru aja gabung jadi True Lovers ♡ Apa itu True Lovers? True Lovers adalah intimate beauty community dari True To Skin! Udah pada tau kan True To Skin adalah brand lokal yang punya banyak produk keren, salah satunya Bakuchiol Serum (◍•ᴗ•◍)♡

Nah di 9.9 bulan lalu, True To Skin ngeluarin dua produk baru yaitu Soothing and Hydrating Range! Produknya ada dua yaitu Mugwort Cica Essence Toner dan Mugwort Tripeptide Gel Cream. Aku udah coba keduanya, tapi aku bakal reveiw Mugwort Cica Essence Tonernya duluan..

Baca : Rekomendasi Hydrating Toner Lokal

True To Skin Mugwort Cica Essence Toner

Sebelum kita bahas review produknya, aku mau jabarin dulu beberapa klaim dari True To Skin Mugwort Cica Essence Toner ini ya...
  • melembabkan kulit
  • mengatasi jerawat
  • menenangkan kulit inflamasi
  • membuat kulit terasa halus

Mugwort Cica Essence Toner

Mugwort Cica Essence Toner ini adalah gabungan antara toner dengan essence. Kalo biasanya kita pake dua produk yaitu toner dan essence, nah dengan produk ini jadi lebih praktis karena toner dan essence udah jadi satu!

Tapi menurutku, Mugwort Cica Essence Toner ini ya hydrating toner yang digunakan untuk melembabkan kulit. Aku juga kadang masih pake produk essence yang lain, tergantung kondisi kulitku saat itu. Jadi basically, ini adalah hydrating toner ya.

Packaging True To Skin Mugwort Cica Essence Toner 

True To Skin Mugwort Cica Essence Toner

Mugwort Cica Essence Toner ini dikemas dalam botol plastik berwarna hijau tosca dengan detail tulisan berwarna putih. Tutupnya yang model ulir gitu dan ada sealnya di dalem! No tumpah tumpah club hihi. Untuk sealnya ini yang model lepas pasang ya, jadi jangan sampe kelupaan trus ilang.

Aku suka sama kemasan Mugwort Cica Essence Toner ini, warnanya soft dan cantik banget! Trus model tutupnya yang ulir dan ada sealnya juga bikin produknya jadi lebih aman. Untuk ukurannya, produk ini berisi 100 ml ya.

Ingredients Mugwort Cica Essence Toner

True To Skin Mugwort Cica Essence Toner

Aku mau bahas kandungan utama dari Mugwort Cica Essence Toner ini ya. Kandungan kandungannya itu fokus untuk hydrating dan soothing.

  • Mugwort - kandungan ini punya sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang bisa untuk menenangkan kulit
  • Centella Asiatica - udah nggak asing lagi kan sama kandungan ini? cica cocok banget buat kulit yang lagi sensitif karena bisa bikin kulit jadi kalem
  • Cactus Extract - aku baru pertama tau kalau cactus punya manfaat buat kulit, dia bisa memberikan hidrasi dan menenangkan kulit sekaligus
  • Panthenol - biasa disebut vitamin b5, fungsinya untuk melembabkan kulit
  • Aloe Vera - aloe vera dapat melembabkan kulit, dia ini bersifat emmolient dan anti inflamasi
  • Tetrapeptide-44 - dia ini punya fungsi anti aging, dimana bisa bikin kulit jadi kenyal
  • Sodium Hyaluronate - merupakan turunan dari hyaluronic acid, fungsinya untuk menghidrasi kulit
  • Rosemary - kandungan ini punya sifat anti inflamasi, antioksidan dan anti bakteri

Produk ini sudah BPOM ya! Ini nomor BPOM nya NA18211203189. Untuk PAO nya sendiri, Mugwort Cica Essence Toner ini bisa kamu gunakan selama 12 bulan. Jadi nggak harus buru buru ya habisinnya.

Texture Mugwort Cica Essence Toner

True To Skin Mugwort Cica Essence Toner

Tekstur Mugwort Cica Essence Toner ini agak kental, tapi tetep cair dan ringan. Jadi dia ini bukan tipe hydrating toner yang cair banget gitu. Karna agak kental, pake ini satu layer aja udah lembab banget! Tapi walaupun dipake berlayer layer, nggak akan berasa greasy.

Mugwort Cica Essence Toner ini adalah tipe toner yang waktu dipake berasa licin dan langsung lembab. Dia juga bukan tipe toner yang begitu dipake langsung 'ilang', tapi emang berasa nempel gitu ke kulit. Ngeresepnya cepet atau enggak? Kalo menurutku ini termasuk yang agak lama ya, tapi nggak lama banget. Jadi biasanya pas belum full kering, langsung aku layer pake serum.

Baca : Review Pratista Hyalu Hydrating Toner

My Thoughts about Mugwort Cica Essence Toner

Aku udah pakai Mugwort Cica Essence Toner ini selama satu bulan lebih. Aku ngerasa dia ini tipe hydrating toner yang nggak boros. Aku udah pake satu bulan aja dia masih ada setengah. Tapi aku pakenya emang di PM routine aja ya dan cuma 1-2 layer. Kenapa aku cuma pake di PM routine? Menurutku toner tipe agak thick gini kurang nyaman dipake pagi. Biasanya kalo pagi aku pake yang cair karna lebih nyaman. Tapi bukan berarti toner ini nggak bisa atau nggak enak dipake pagi ya. Beberapa temenku pake ini di pagi hari juga enak enak aja. Pokoknya tergantung preferensi setiap orang dan sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing ya.

Setelah menggunakan Mugwort Cica Essence Toner ini, aku ngerasa kulitku jauh lebih baik karena jadi jarang kering! Sebulan belakangan ini malah nggak pernah kering yang sampe ngelupas dan perih gitu. Mugwort Cica Essence Toner ini juga enak dipake waktu kulit lagi ada jerawat, berasanya jadi lebih kalem aja jerawatnya. Mungkin karena efek soothing dari Mugwort Cica Essence Toner ini ya.

Aku mau coba kasih poin-poin tentang klaim dan realitanya di kulitku...

  • melembabkan kulit - yes! ini berasa banget ya, kaya satu layer aja tuh kulit langsung berasa kenyang(^v^)
  • mengatasi jerawat - aku ngerasa toner ini cukup berperan penting pas aku jerawatan, yang paling berasa sih efek menenangkannya ya dan bikin jerawat tuh jadi nggak meradang
  • menenangkan kulit inflamasi - kalo pas kulitku lagi banyak redness, toner ini cukup bikin rednessnya mereda
  • membuat kulit terasa halus - ini iya banget! karna dia tuh teksturnya licin licin gitu, jadi pas dipake berasa banget kulit jadi halus dan kenyal

So far, aku suka sama True To Skin Mugwort Cica Essence Toner ini. Kemasannya cantik, lembabnya pas dan bisa di adjust kalo misal kurang lembab dengan nambahin layernya, teksturnya enak banget dan hasilnya juga oke!

Buat kalian yang mau cobain produk ini, bisa cek di shopee True To Skin. Harganya 105.000 rupiah untuk 100 ml.

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. soothing products are everything! suka banget jenis toner gini karena nggak cuma buat menghidrassi atau melembabkan aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer! jadi multifungsi gituu hydrating sekaligus soothing~

      Delete
  2. sekarang ini aku jg lagi cobain, teksturnya benr2 ngingetin sm herbictus studio tropik .. suka

    ReplyDelete