Review Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

By Salsabilla Kiranasafira - June 06, 2023

Kalian pasti udah familiar sama brand Roro Mendut kan? Brand local yang produknya menggunakan bahan-bahan natural asli Indonesia. Definisi produk local sih ini, bukan Cuma dibuat sama pabrik local tapi bahan bahannya juga berasal dari Indonesia <3 Sebagai pecinta produk local, aku kepo banget sama produk-produk dari Roro Mendut.

Salah satu bahan yang digunakan oleh Roro Mendut untuk produk mereka adalah Temulawak. Temulawak sendiri merupakan salah satu tanaman herbal yang punya banyak banget manfaat buat kulit. Temulawak dapat mengatasi jerawat, melembutkan kulit, mencerahkan dan menyamarkan bitnik hitam. 

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Aku lagi cobain Roro Mendut Exclusive Temulawak Series yang bahan utamanya adalah Temulawak. Rangkaian produk Roro Mendut Exclusive Temulawak Series ini menarik banget menurutku karena kaya all in one gitu manfaatnya. Bisa untuk jerawat, tapi bisa mencerahkan juga. Jadi kaya pas jerawatan bisa dipake buat ngeredain si jerawatnya. Trus kalau jerawatnya ilang, bisa bantu menyamarkan bekasnya. Yuk, kita bahas produknya satu persatu!

Roro Mendut Herbal Facial Wash

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Produk pertama adalah cleanser atau facial wash. Produk ini bisa digunakan pagi dan malam. Manfaatnya apa aja sih buat kulit? Roro Mendut Herbal Facial Wash ini dapat membersihkan wajah dari kotoran, menghilangkan minyak berlebih, bikin kulit jadi lembut dan halus.

Packaging Roro Mendut Herbal Facial Wash

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

 Roro Mendut Herbal Facial Wash ini dikemas dalam botol berbahan plastik dengan aplikator pump. Isi produknya 100 ml

Ingredients Roro Mendut Herbal Facial Wash

Kandungan Roro Mendut Herbal Facial Wash ini menarik banget. Ada ekstrak kopi yang bisa meresakan peradangan dan jerawat. Trus ada kandungan kulit jeruk yang bisa mengurangi komedo, jerawat dan sel kulit mati. Pas bangett aku lagi banyak komedo!

Texture & Scents Roro Mendut Herbal Facial Wash

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Secara tekstur, Roro Mendut Herbal Facial Wash ini agak unik dibandingkan dengan facial wash lain. Teksturnya tuh lebih ke krim cair, jadi bukan yang pasta atau gel gitu. Kalau udah kena air, teksturnya jadi berbusa tapi bukan yang foam lembut.

Untuk aromanya, menurutku terlalu kuat. Aku nggak begitu suka sama aromanya, tapi bukan aroma yang menganggu banget sih. Masih aman kok~

Roro Mendut Herbal Facial Toner

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Produk kedua adalah toner. Roro Mendut Herbal Facial Toner ini digunakan setelah Facial Wash. Fungsinya adalah untuk menyeimbangkan pH kulit. Tapi selain itu, Roro Mendut Herbal Facial Toner ini punya beberapa manfaat lain seperti membersihkan pori, kasih hidrasi ke kulit dan bikin kulit jadi super seger. Enak banget dipake siang siang.

Packaging Roro Mendut Herbal Facial Toner

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Kemasan Roro Mendut Herbal Facial Toner hampir sama dengan Roro Mendut Herbal Facial Washnya. Kemasan botol plastik, tapi aplikatornya spray. Sprayernya juga menyebar dan nggak ngagetin, super halus. Sukaa<3

Ingredients Roro Mendut Herbal Facial Toner

Ternyata Roro Mendut Herbal Facial Toner ini mengandung ekstrak witch hazel yang bisa menenangkan kulit. Trus ada cuka apelnya jugaa yang emang terkenal banget kan dari dulu buat bersihin pori-pori. Roro Mendut Herbal Facial Toner ini juga berasa banget kasih hidrasi ke kulit karena ada kandungan Aloe Veranya

Texture & Scents Roro Mendut Herbal Facial Toner

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Tekstur Roro Mendut Herbal Facial Toner ini cair, ringan, nggak lengket, cepet nyerep tapi hidrasinya berasa. Aku suka pakai setelah sabun muka dan sebelum hydrating toner. Super seger! Wanginya lumayan kuat, tapi nggak ganggu kok.

Roro Mendut Acne Face Treatment Oil

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Produk ini sebenarnya adalah serum tapi teksturnya oil. Biasanya aku punya dua pilihan cara pemakaian. Pertama, aku pakai di slot serum. Jadi habis pakai hydrating toner, langsung pakai Roro Mendut Acne Face Treatment Oil ini. Kedua, aku pakai di step terakhir sebagai face oil. Apakah ada perbedaan hasil? Menurutku sih enggak ya, dia bantu mengeringkan jerawat dan melembabkan kulit.

Packaging Roro Mendut Acne Face Treatment Oil

Roro Mendut Acne Face Treatment Oil dikemas dalam botol serum berisi 20ml. Untuk aplikatornya, Roro Mendut Acne Face Treatment Oil ini punya aplikator pipet yaa. Menurutku desain dari produk ini cantik. Dari semua produk di series ini, aku paling suka kemasan Roro Mendut Acne Face Treatment Oil ini

Ingredients Roro Mendut Acne Face Treatment Oil

Dari awal cium aromanya, aku udah ngebatin kalau Roro Mendut Acne Face Treatment Oil pasti mengandung Tea Tree Oil. Wanginya tuh khas banget, menenangkan. Fungsi Tea Tree Oil untuk wajah juga menenangkan dan meredakan jerawat. Ada kandungan Minyak Beras juga yang biasanya disebut ‘Rice Bran’. Kandungan ini kaya akan antioksidan, jadi bagus banget buat mencegah munculnya penuaan dini.

Texture & Scents Roro Mendut Acne Face Treatment Oil

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Roro Mendut Acne Face Treatment Oil ini teksturnya oil yang ringan. Meskipun teksturnya oil, tapi Roro Mendut Acne Face Treatment Oil ini nggak greasy dan finishnya nggak terlalu berminyak. Bisa dibilang kaya dry oil gitu yang teksturnya oil tapi super ringan di kulit. Untuk aromanya aku suka banget! Wangi tea tree yang seger dan menenangkan

Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini adalah pelembab yang digunakan di pagi hari. Selain mengandung bahan-bahan untuk melembabkan, anti jerawat dan brightening, Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini juga mengandung UV Protection. Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini punya banyak manfaat. Bisa bikin kulit cerah dan fresh, tentunya anti acne juga dan bisa meratakan warna kulit.

Packaging Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream

Kemasan Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini adalah jar berbahan plastik. Nah dia udah ada inner lid gitu & dapet spatula mini juga!

Ingredients Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream

Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini mengandung ekstrak temulawak, yang tadi udah aku jelasin kalau dia memang bisa mengatasi jerawat. Ada kandungan Kunyit juga untuk membantu meredakan jerawat. Kaena Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini pelembab, maka ada kandungan Aloe Vera nya yang bisa melembabkan kulit. Selain itu, ada juga Vitamin C yang bisa bikin kulit jadi cerah.

Texture & Scents Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Tekstur Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream ini krim cair berwarna kuning. Kalau dipakai, ada tone up nya yang bikin kulit jadi lebih cerah dan tone kulit meningkat. Untuk wanginya soft, bunga bungaan gitu sih keciumnya.

Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Produk ini adalah pelembab yang digunakan untuk malam hari. Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream punya beberapa manfaat seperti bikin kulit jadi cerah, lembut, nggak jerawatan dan bisa meratakan warna kulit.

Packaging Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream

Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream ini kemasannya sama dengan Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Cream

Ingredients Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream

Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream ini mengandung Temulawak, Kunyit, Aloe Vera dan Vitamin C seperti Day Creamnya. Trus ada Tea Tree juga yang bisa menenangkan kulit dan Alpha Arbutin untuk mencerahkan.

Texture & Scents Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream

Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Aku suka banget sama tekstur Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream ini. Teksturnya gel watery yang ringan, adem pas kena kulit dan nggak bikin greasy. Wanginya juga enak, wangi bunga bungaan yang seger

My Thoughts About Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Aku udah pakai produk Roro Mendut Exclusive Temulawak Series ini selama satu minggu. Kalau disuruh pilih 2 produk favorit, aku suka Roro Mendut Herbal Facial Toner dan Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Night Cream. Tonernya tuh nyegerin banget, trus buat angkat kotoran di wajah juga bisa! Kalau night creamnya, aku suka tekstur dan feelnya pas dipakai ke kulit, adem~

Selain kedua produk favoritku itu, aku juga merekomendasikan Roro Mendut Temulawak Anti Acne Plus Brightening Day Creamnya. Apalagi untuk kaum sat set. Produk ini tuh bisa bikin kulit lembab, cerah dan fresh seketika. Kalau males dandan, pake ini aja trus alis & lipen juga udah ok. Kalian bisa lihat before afternya di sini..

 
Roro Mendut Exclusive Temulawak Series

Buat kalian yang mau cobain Roro Mendut Exclusive Temulawak Series ini, kalian bisa liat info pembeliannya beli di sini yaa! Jangan lupa follow instagtam Roro Mendut jugaa!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar