Review Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

By Salsabilla Kiranasafira - March 24, 2020

Halo! Gimana nih kesan #dirumahaja selama seminggu ini? Kalo aku pribadi sih ngerasa lebih relax karena jadi bisa istirahat dengan cukup, hihi. Satu lagi hal positif yang aku dapet karna isolasi diri di rumah, yaitu jadi lebih produktif ngonten. Dan akhirnya hari ini bisa ngepost review salah satu product yang banyak banget direquest sama temen temenku. So, ini dia review Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum.


Awalnya aku tertarik untuk beli produk ini karena liat reviewnya Suhay Salim. Asli racun banget reviewnya tuh. Trus abis aku liat reviewnya, tiba tiba ada flash sale produk ini. Tanpa pikir panjang aku langsung beli lah~

Kalian bisa baca review serum lain yang pernah aku coba di :

Katanya produk ini tuh bagus untuk bopeng. Nah kebetulan masalah kulitku tuh bukan bopeng. Tapi jujur, aku suka banget sama produk ini. Mau tau nggak kenapa?

Packaging

Oke kita mulai dari packagingnya yaa. Produk ini dikemas dengan box kardus berwarna merah dan ada efek hologramnya. Suka banget sama packaging boxnya. Untuk informasi produk semua ditulis pake bahasa dan huruf korea, jadi aku nggak ngerti:(


Kemasan di dalamnya botol dengan pump. Botolnya terbuat dari plastik dan warnanya merah, sedangkan pumpnya berwarna hitam. Aku suka dengan pemilihan aplikator berupa pump karena cocok banget sama tekstur produk ini.

Ingredients
Water, Butylene Glycol, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Snail Secretion Filtrate, C12-14 Pareth-12, C12-14 Pareth-7, Carbomer, Tromethamine, Dioscorea Japonica Root Extract, Trehalose, Ethylhexylglycerin, Beta-Glucan, Hydrolyzed Corn Starch, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Allantoin, Adenosine, Disodium EDTA, Sucrose, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Agrimonia Eupatoria Extract, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Centella Asiatica Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Silybum Marianum Seed Extract, Perilla Frutescens Leaf Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Broussonetia kazinoki Root Extract, Propolis Extract, Artemisia Capillaris Extract, Cimicifuga Dahurica Root Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Pentylene Glycol, Madecassoside, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Phenoxyethanol.

Ingredients ini aku dapet dari skincarisma karena aku nggak bisa baca keterangan di kemasan produknya:))

Produk ini mempunyai kandungan utama Black Snail dan Centella Asiatica, makanya namanya Snail Truecica. Di list ingredients ketiga ada Niacinamide yang bisa mencerahkan kulit. Selain itu ada juga Tea Tree dan Licorice extract yang bagus untuk mengatasi jerawat.

Texture & Scent

Kalau dilihat dari luar, produk ini kaya warnanya merah. Padahal dia bening dan teksturnya gel. Untuk aromanya sendiri menurutku mirip sama SNP Red Ginseng Eye Cream. Jadi ada bau bau ginsengnya gitu.

Review
Produk ini udah aku pake sejak akhir tahun. Aku pakenya cuma 1 pump tapi pagi dan malam. Produk ini nyerepnya lumayan lama, kalo belum nyerep sepenuhnya bakal agak lengket tapi nggak parah. Aroma gingsengnya juga nggak menyengat, jadi nggak masalah untuk aku.

Waktu awal pemakaian, aku ragu sebenernya serum ini tuh fungsinya apa. Kok biasa aja, nggak wow kaya yang diomongin orang orang. Kaya overrated gitu aku mikirnya. Trus pernah pas aku jerawatan, tapi jerawatnya mendem gitu, aku pake produk ini dan dalam beberapa hari kempes trus ilang dong. Aku super kaget. Trus karna penasaran, setiap ngerasa kayanya bakal ada jerawat muncul (kulit merah & sakit kalo dipegang), aku langsung pake produk ini dan yak jerawatnya nggak jadi muncul dong. Kalaupun jerawatnya muncul, trus rutin pake ini, entah kenapa jadi kerasa lebih cepet kempes, ilang, trus bekas jerawatnya juga ikut ilang.

Selain keajaiban tadi, aku ngerasa produk ini juga melembabkan. Abis cuci muka trus skincarean dan pake serum ini, kulit jadi kerasa lebih lembab. Walaupun aku tau pasti lembabnya kulit wajahku bukan cuma karna produk ini aja, karna aku pake banyak produk di skincare routineku.

Kalian bisa baca postinganku tentang skincare routine di sini :

Overall, aku suka produk ini dan aku juga merekomendasikan untuk kalian coba (apalagi kalo diskon!). Produk ini selalu jadi pilihanku kalo ngerasa lagi mau jerawatan atau pas ada jerawat muncul. 

rate : 4/5
harga : sekitar 200.000 di shopee

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. diaku dia gak begitu efek buat jerawat malah, tapi bagusnya buat kulit wajahku menjadi lebih lembab dan halus hihi. Penasaran sih sama klaimnya mereka buat atasi bopeng~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin halus yaa? mungkin emang dia fokus ke tekstur gitu nggak sihh? kan claimnya buat bopeng dan di kamu bisa bikin halus...

      Delete
  2. itu font ingredients nya mbok dibesarinnn

    ReplyDelete