Review Pond's Skin Perfecting Cream

By Salsabilla Kiranasafira - April 04, 2020

Halo! Gimana nih hari kesekian self isolationnya? Jangan lupa jaga kesehatan ya, luv❤ Langsung aja, kalian pernah nggak liat iklan produk Pond's yang kalimatnya "semua kulit bisa jadi wow"? Nah kali ini aku akan review produk itu yaitu Pond's Skin Perfecting Cream.


Jadi aku dapet produk ini dari FD Try & Review beberapa bulan lalu. Sebenernya produk ini ada 3 jenis, untuk oily, normal, dan dry skin. Aku sendiri pakai yang untuk normal skin. Aku udah pakai produk ini beberapa kali. Yuk langsung baca reviewnya~

Jadi produk ini merupakan salah satu jenis moisturizer dari line Pond's White Beauty. Line ini fokus untuk mencerahkan kulit termasuk menyamarkan noda hitam. Yang khas dari line ini tuh warnanya pink soft gemes:3

Packaging

Produk ini menggunakan kemasan tube dengan isi 20 gram. Kemasannya handy banget, cocok dibawa pergi-pergi. Pemilihan warnanya juga gemes banget, seperti yang udah aku bilang tadi. Perpaduan berbagai warna pink yang semuanya itu soft jadi enak dilihat mata.

Claim

kalo dari informasi di kemasannya, produk ini bisa
  • melembabkan kulit
  • menyesuaikan warna kulit
  • menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat
  • membuat wajah terlihat lebih cerah dan halus
Ingredients

Produk ini mengandung Niacinamide di list ingerdients ketiga. Itu berarti konsentrasi dari Niacinamidenya cukup tinggi, makanya produk ini di claim mampu membuat wajah terlihat lebih cerah dan menyamarkan noda hitam.

Selain itu, walaupun di kemasannya tidak tertulis mengandung UV Protection namun ternyata produk ini mengandung Titanium Dioxide dan Tin Oxide yang merupakan UV Protector. Jadi, produk ini emang diperuntukan dipakai pada pagi atau siang hari ya bukan di malam hari.

Oiya, produk ini mengandung fragrance ya, teman-teman!:)

Texture & Scent

Produk ini bertekstur krim dengan warna putih dan sedikit hint pink muda. Saat pertama diaplikasikan, produk ini terlihat sangat thick. Begitupun ketika sedang diblend, memang terasa thick. Awalnya aku kira produk ini akan kerasa berat di wajah. Tapi ternyata ketika sudah selesai diblend, tidak terasa berat. Untuk wanginya, khas produk pond's yaa manis tapi seger gitu. Nggak ganggu kok wanginya karna enak hihi.


Satu lagi tambahannya, jadi produk ini itu mengandung partikel partikel glitter kecil yang bisa bikin kulit jadi glowing. Kelihatan nggak sih di fotonya? ada yang glowing glowing gitu. Tapi seperti yang aku bilang, partikelnya emang kecil banget jadi nggak begitu kelihatan.

My Thoughts

Menurutku produk ini cocok digunakan untuk kalian yang mau makeup yang glowing. Kalau untuk sehari-hari ke kuliah atau tempat kerja kayanya jangan yaa karena glitternya bakal kelihatan over. Tapi sebenernya cantik banget loh glitternya, aku suka!

  • melembabkan kulit - produk ini kerasa lembabnya
  • menyesuaikan warna kulit - hmm, aku nggak ngerti maksudnya bisa menyesuaikan warna kulit ini apa. Karena ini kan produk pelembab dan nggak ada efek tone upnya. Emang sih jadi kelihatan lebih cerah karna pengaruh glowingnya itu tadi. Jadi sampai sekarang pun aku masih nggak ngerti maksud dari claim ini.
  • menyamarkan bintik hitam dan bekas jerawat - hm, di aku nggak begitu kelihatan ya...
  • membuat wajah terlihat lebih cerah dan halus - yup! soal cerah emang kebantu karena efek glowing dari glitternya. Trus produk ini emang beneran bisa bikin kulit kelihatan halus!

Skin Perfecting Cream -- mungkin maksudnya bikin 'perfect' itu bisa kelihatan cerah, glowing, dan halus ya. Soal iklannya yang "semua kulit bisa jadi wow" menurutku juga berarti bisa terlihat cerah, glowing, dan halus.

Overall aku suka sama produk ini tapi nggak akan kupakai untuk sehari-hari (kuliah). Efeknya aku suka banget sih sejujurnya, glowing, cerah, dan halusnya itulho bikin ketagihan pake wkwk.

Oiya, tips untuk kalian yang mau pakai produk ini dan ditimpa dengan foundation yang light to medium coverage. Kalian bisa pakai pelembab ini beberapa layer karena glowingnya akan lebih terlihat dan nggak kalah sama coverage foundationnya. Tapi kalo kalian pake yang full coverage, ya emang produk ini cuma bakal melembabkan aja dan nggak kasih efek yang lain.

produk ini bisa kalian beli di minimarket/supermarket/e-commerce dengan harga 18-20 ribuan.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar