Review Pond's Juice Collection Watermelon Gel Cream Moisturizer

By Salsabilla Kiranasafira - July 16, 2020

Siapa yang suka gemes sama packaging satu produk, trus akhirnya beli karena gemes? Kalo kamu kayagitu, berarti kita sama! Aku tuh suka gemes sama packaging produk yang lucu-lucu, menarik banget dan minta di check-out haha. Salah satu produk yang aku beli karena packagingnya yang lucu adalah produk ini Pond's Juice Collection Watermelon Gel Cream Moisturizer.


Pond's Juice Collection ini adalah salah satu seri terbaru dari Pond's. Produknya sendiri ada tiga jenis, yaitu facial foam, moisturizer, dan sheetmask. Selain itu, ada tiga varian dari setiap produknya, yaitu watermelon, aloe vera, dan orange nectar! Jadi total produknya ada sembilan.

Aku tertarik untuk mencoba moisturizernya yang varian watermelon atau semangka! Alasannya karena gemes dan dia punya claim merupakan pelembab yang ringan.


Packaging
pelembab ringan

Kita mulai dari packagingnya ya. Produk ini mini banget, dengan kemasan tube berwarna merah muda dan gambar semangka. Produk ini juga dilengkapi dengan kardus pembungkus dengan desain yang sama dengan kemasan produknya. Informasi produk tertulis di kardus tersebut, namun beberapa ada juga yang tertulis di tube produknya.


Untuk lubang produknya, kecil sehingga mencegah keluarnya produk secara berlebihan. Sebenernya kemasan ini menurutku standar lah ya, tapi desainnya super gemes.

Claim
moisturizer ponds ringan
Produk ini mempunyai beberapa claim, yaitu
  • oil-free gel cream moisturizer dengan formula ringan
  • melembabkan kulit
  • membuat pori-pori tampak halus dan fresh glowing
  • menutrisi kulit
Ingredients
moisturizer

Produk ini memiliki ingredients yang sangat banyak. Tapi sebenernya main ingredients nya adalah Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Apasih fungsi dari kedua bahan ini?

Ekstrak semangka memiliki manfaat dapat menjaga kekenyalan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah penuaan dini, menenangkan kulit, memberikan efek sejuk, dan bahan ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit.

Lalu Vitamin E memiliki manfaat daoat melindungi kulit dari pengaruh buruk debu, sinar UV, dan polusi. Vitamin E juga dapat membantu pembentukan kolagen, menjaga kelembaban, dan elistisitas kulit.

Selain kedua bahan tersebut, produk ini juga mengandung Niacinamide loh! Siapa yang suka banget sama Niacinamide? Hihihi


Oiya, kalau dilihat dari ingredientsnya produk ini termasuk ke golongan pelembab yang humectant. Apa maksudnya? Humectant berarti produk tersebut akan menarik air dari lapisan kulit yang lebih dalam menuju ke lapisan atas kulit. Fungsinya untuk mencegah kulit kehilangan air.

Texture & Scent
pond's gel moisturizer

Sesuai dengan nama produk ini 'gel cream moisturizer', teksturnya gel dengan warna pink muda yang gemes. Semua aku bilang gemes ya kayanya haha. Untuk wanginya, sebenernya aku nggak tau sih ini beneran wangi semangka atau yang lain. Tapi wanginya kaya sabun mandi anak-anak yang rasa rasa ituloh. Antara semangka atau melon gitu deh wanginya.

Thoughts
Produk ini menurutku menarik banget mulai dari kemasan, claim, sampai iklan-iklannya di sosial media. Aku sendiri lihat produk ini pertama kali di official storenya Unilever di Shopee. Waktu itu produk ini bener-bener baru dan belum ada di instagramnya Pond's juga. Aku super penasaran karena main ingredientsnya menarik-menarik banget, terutama yang semangka ini. Secara desain kemasan juga gemesin banget, minta dicheck-out.

Produk ini adalah moisturizer atau pelembab dengan tekstur gel. Karena teksturnya gel, produk ini sangat ringan dan cepat sekali menyerap ke kulit. Tapi menurutku, untuk ukuran pelembab produk ini masih kurang lembab. Bahkan dibandingkan dengan pelembab humectant lain yang aku punya, produk ini tetap kurang lembab.


Kalau dilihat dari claimnya, produk ini dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih halus. Menurutku claim itu terbukti banget. Ketika aku menggunakan produk ini, kulitku langsung kelihatan lebih halus dan mulus. Aku rasa produk ini bisa dijadiin primer untuk daily.

Produk ini bisa digunakan di pagi maupun malam hari. Tapi aku pribadi lebih seneng pakai dia di pagi hari. Menurutku aku butuh efek halusnya kalau aku mau pakai makeup. Jadi walaupun dia kurang lembab, aku bakal akalin biar tetep dapet efek halusnya tapi wajahku tetep lembab. Nah, aku nggak suka pakai dia di malam hari karena kalau malam aku bener-bener fokus ke hidrasi kulitku. Agak sia-sia gitu kalau pakai produk ini di malam hari padahal dia lembabnya nggak begitu nampol.

Oiya aku punya tips untuk kalian yang mau pakai produk ini. Sebelumnya, kalian pakai hydrating toner, essence, dan serum yang melembabkan dulu. Kalau perlu pakainya beberapa layer, biar mantep. Baru pakai produk ini trus kalau pagi jangan lupa di layer pake sunscreen yang melembabkan juga.


Mari kita cek gimana claimnya, apakah terbukti atau enggak..
  • oil-free gel cream moisturizer dengan formula ringan - ya! produk ini super ringan dan nggak bikin gerah sama sekali.
  • melembabkan kulit - iya, tapi kurang nampol. Harus dilayer pake hydrating products lain dulu sebelumnya.
  • membuat pori-pori tampak halus dan fresh glowing - YAAA! ini dia efek yang aku suka wkwk
  • menutrisi kulit - menurutku claim ini nggak begitu kelihatan karena aku ngerasa kulitku nggak ada perubahan setelah pakai produk ini. Ya beneran cuma pelembab & primer aja gitu.
Overall, produk ini bisa dibilang menarik karena dia pelembab tapi bisa digunakan sebagai primer juga. Tapi inget, untuk lembabnya masih kurang nampol jadi perlu di layer dengan hydrating products lainnya.

Rate : 3/5

Where To Buy
Shopee Mall - Unilever
Price
Rp 24.500,-

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Apakah cocok untuk kulit sensitif?

    ReplyDelete
  2. Ini kemasannya lucu banget, Bel. Kalau selucu dan segemes ini sih, aku juga gak bakalan ragu buat bawa ini moisturizer pulang πŸ˜†. Mana ada kandungan favoritku pula, Niacinamide 😍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh samaan, favoritku juga Niacinamide!πŸ’› Udah packagingnya gemes, ukurannya juga mini jadi beneran nggak bisa mikir dua kali buat beli wkwk

      Delete
  3. ini bisa buat kulit berjerawat ga kak

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kak aku pkai ini br 2 hari, di hari ke3 kok mala keluar bluntuusan kecil² kyk ad isi airnya gitu, apa ngak cocok ya?

    R

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa karna nggak cocok, coba berhenti dulu trus kalo udah ilang bruntusannya bisa coba lagi di satu area wajah dulu. kalo beruntusan lagi berarti nggak cocok...

      Delete
    2. kalo boleh tau kakak tipe kulitnya apa ya?? soalnya aku mau coba ragu² heheπŸ™

      Delete
  6. Bisa bikin clogged pores ga ka? Soalnya aku ad baca review di female daily.. Katanya bikin clogged pores

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku enggak kok, asal tetep double cleansing setiap hari biar nggak ada residunya..

      Delete
  7. Halo, Bella. Thanks atas review-nya, ya. Butuh perjuangan banget nyari review skinker dalam bentuk tertulis dizaman now hahahaha Kayaknya jadi makin yaqueen buat purchase produknya. Mumpung di Shopee juga lagi diskon hehe

    ReplyDelete