Review Lip Mousse Wardah Yang Super Nyaman!

By Salsabilla Kiranasafira - March 17, 2020

Wardah Lip Mousse Brown Creator

Beberapa waktu lalu aku dapet Socobox yang isinya produk-produk Wardah. Salah satu isinya adalah Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse! Aku dapet yang shade nomor 08 Brown Creator. Sebenernya aku udah lama penasaran sama Lip Mousse ini, tapi maju mundur mau beli karena koleksi lipstick masih banyak haha.

Kalian juga bisa baca review koleksi lip productku yang lain :


Jadi, lipstick ini masih satu koleksi sama Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick yang beberapa waktu lalu aku review. Tapi produk ini bukan lipstick, melainkan Lip Mousse. Apa itu Lip Mousse? Jadi lip mousse itu kaya lip cream tapi teksturnya beda.

Packaging
Wardah Lip Mousse Brown Creator

Kemasan produk ini terbuat dari plastik yang warnanya disesuaikan dengan shade di dalamnya. Desain kemasannya minimalis, nggak neko neko, kesannya bagus dan bersih gitu. Ada tempelan informasi produk yang berisi nama produk, shade, ingredients, dan expired date. Untuk aplikatornya, sama seperti lipcream biasanya sih...

Ingredients
Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Isododecane, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, PEG-Crosspolymer, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Isohexadecane, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Methicone, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Tocopherol (Vitamin E)

Produk ini paraben-free dan alcohol-free. Selain itu, produk ini mengandung Tocopheryl Acetate dan Tocopherol yang merupakan Vitamin E. Vitamin E sendiri baik untuk mengatasi bibir kering atau pecah pecah. 

Texture & Scent
Kalau untuk teksturnya, produk ini lembut dan powdery. Selain itu, produk ini mudah untuk diblend. Dia termasuk produk yang cepet ngeset setelah diblend. Aroma dari produk ini kaya coklat tapi nggak semanis itu. Hm gimana ya ngejelasinnya....


Swatch
Kalau secara pigmentasi, produk ini sangat pigmented tapi kalo di blend juga gampang hasilnya tetep bagus. Biasanya kalo pigmented kan jadi susah diblend ya, tapi ini enggak. Haduh beneran deh paragraf ini isinya kegagumanku sama Lip Mousse Wardah😍


Tadinya aku kira shade Brown Creator ini bener-bener coklat dan tua banget kalo dipake di bibirku. Waktu di swatch di tangan emang warnanya beneran coklat. Tapi waktu di aplikasiin di bibirku, jadi nggak secoklat dan setua itu. Padahal aku liat swatchnya di lippielust kok coklat banget.


Jadi di bibirku kaya ada hint pinknya gitu nggak terlalu coklat. Menurutku ini bisa masuk jadi warnaku yang nude-kalem gitu sih. Aku seneng banget pake produk ini sekarang wkwk.

Review
Menurutku produk ini adalah salah satu lip product terbaik yang pernah aku punya. Kenapa? Karena produk ini tuh ringan, nggak bikin bibir kering, warnanya cantik, pigmentasinya bagus, teksturnya lembut, gampang banget buat diblend, dan tahan lama (asal nggak makan heboh). Aku udah berkali kali uji coba produk ini untuk makan. Untuk makan yang snack gitu, kaya gorengan dll masih aman. Tapi kalau udah makan pake nasi dan lauk itu udah susah sih. Warna produknya bakal ilang, apalagi yang warna nude gini pasti lebih gampang ilang.


Inovasi ngeluarin lip mousse dibanding lip cream atau lip cushion menurutku keren sih. Asli aku nggak membayangkan ada lip product yang kayagini. Secara pigmentasi dan ketahanan bagus tapi ringan dan nggak bikin bibir kering. Teksturnya sih yang bikin aku langsung ngerasa produk ini beda dari lip product lain yang pernah aku coba. Walaupun lip mousse ini bisa ilang warnanya kalo dipake makan berat, menurutku wajar aja dan nggak begitu bermasalah buat aku. Karena namanya juga makan berat apalagi kalo berminyak, trus abis makan juga biasanya aku touch up mau warnanya ilang atau enggak haha.

rate : 4,9/5 karena kesempurnaan hanya milik Tuhan Yang Maha Esa :))

Menurutku produk ini worth to try, apalagi buat kalian yang udah mulai bosen sama lipstick dan lip cream karna ini ngasih sensasi baru wkwk. Harganya juga affordable yaitu 69.000. Produknya bisa kalian beli di counter Wardah yang ada di toko kosmetik, mall, guardian, watson, dan lain lain~ 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pengen banget cobain lipstik ini. Tapi entah kenapa kok gak kebeli-beli.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap mau beli ada aja produk lain yang pengen di belii wkwk

      Delete