My Skincare Routine

By Salsabilla Kiranasafira - March 06, 2020

Udah lumayan lama sejak aku post Morning Skincare Routineku, sempet niat mau bikin Night Skincare Routine juga tapi nggak jadi jadi. Alesannya selain nggak (di)sempet(in), itu ya karena aku lagi proses nyoba banyak produk skincare buat cari mana kombinasi yang cocok dan ngaruh di kulitku. Sambil nyobain sambil didalamin lagi kira-kira kulitku ini maunya skincare yang fungsinya apa sih...

Akhirnya setelah hampir 9 bulan aku post updated Skincare Routineku, yay! Ada beberapa produk yang aku pernah review (nanti aku sertakan linknya ya) dan ada beberapa juga yang belum. Mohon maaf aku juga bingung gimana cara super produktif ngereview terus huhu :'( Oiya, jenis kulitku normal ya dan apa yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit orang lain, begitupun sebaliknya❤


Kok skincarenya banyak banget?
Jangan kaget dulu dong, itu nggak aku pakai dalam satu waktu kok. Ada yang aku pakai pagi, ada yang malam. Ada yang dipakai mingguan, ada yang dipakai kalo inget aja haha. Ada juga yang dipakai bergantian. Maksudnya gimana? Yuk cus baca sampai akhir~

C l e a n s e r
Oke, kita mulai dari cleanser. Seperti yang pernah aku tulis di postingan ini, aku adalah penganut double cleansing karena menurutku itu penting banget. Untuk first cleansernya, aku menggunakan micellar water dari Marcks dan second cleanser menggunakan Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser.

So far menurutku kedua produk ini bisa membersihkan mukaku dengan baik. Oiya, untuk sehari-hari aku tidak menggunakan foundation/bb cream/cushion, aku juga tidak menggunakan mascara waterproof sehingga kedua produk ini menurutku sudah cukup untuk membersihkan mukaku.

T o n e r

Untuk toner sendiri aku ada beberapa produk. Untuk cleansing toner, aku menggunakan Viva Face Tonic yang Bengkuang. Kemudian dilanjut dengan Hydrating Toner. Di step hydrating toner, aku menggunakan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion. Jadi sebenernya produk ini adalah essence yang super lembab jadi aku bisa pakai sebagai hydrating toner sekaligus essence sebelum menggunakan serum.

Beberapa hari sekali aku menggunakan Mamonde Aqua Peel Toner sebagai exfoliating toner. Toner ini mempunyai fungsi untuk peeling sehingga aku nggak mau memakai terlalu sering, mengingat kulitku mudah kering. Setelah menggunakan exfoliating toner, biasanya aku lanjut menggunakan toner yang mampu memberi efek calming yaitu Mamonde Chamomile Pure Toner.

S e r u m
Step selanjutnya, aku menggunakan serum! Kalau di postingan skincare routine sebelumnya aku hanya menggunakan satu serum yaitu Elsheskin Radiant Skin Serum (review bisa dilihat di sini), kali ini aku menggunakan double serum!


Serum yang aku gunakan adalah Some By Mi Snail Truecica dan Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum. Pertama aku menggunakan Snail Truecica dulu baru setelah meresap aku layer dengan Oil Serum Crystallure. Tapi layering dua serum ini hanya aku lakukan di malam hari. Kalau untuk pagi, aku hanya menggunakan Snail Truecica!

Btw, penasaran nggak sama hasil kedua serum ini di kulitku? Hihi sabar yaah nanti bakal naik juga kok reviewnya. Ok?😘

M o i s t u r i z e r
Untuk moisturizer aku punya 3 pilihan yang digunakan pada kondisi yang berbeda-beda, haha. Ada yang dipakai pagi karena mengandung SPF, ada yang malam untuk mengunci semua skincare yang sudah dilayer sebelumnya, ada juga yang aku pakai ketika ada dry patches di wajahku.


Day Cream Wardah White Secret aku gunakan ketika pagi hari karena sudah mengandung SPF 35 PA+++, nggak ribet deh pokoknya. Oiya, reviewnya bisa kamu lihat di sini! Trus kalau sudah pakai day cream Wardah, biasanya aku nggak layer lagi pakai sunscreen. Ada juga Elsheskin Hydrating Moisturizer Cream yang menjadi penyelamatku ketika ada dry patches. Elsheskin Hydrating Moisturizer Cream ini juga sudah aku review, bisa kalian baca di sini. Nah, produk ini punya kemampuan memberikan hidrasi secara intens, makanya bisa jadi penyelamat kulit keringkuuuu. Terakhir, ada Nivea Soft yang aku pakai di step terakhir setelah menggunakan Oil Serum dari Crystallure.

S u n s c r e e n

Untuk sunscreen, aku sekarang sedang menggunakan Elsheskin Soothing Daily Protection. Suka banget sama sunscreen ini karena nggak ada whitecastnya dan juga dia bisa bikin lembab walaupun kita nggak pakai moisturizer, jadi aman buat reapply juga guys! Btw, udah baca postinganku tentang jenis-jenis sunscreen Elsheskin belum?

S c r u b

Seminggi sekali atau dua kali, biasanya aku melakukan scrubbing! Nah produk favoritku adalah Freeman yang Gel Mask + Scrub ini. Kenapa? Karena ringkas aja udah scrub, bisa jadi masker juga. Reviewnya bisa kalian baca di sini ya.

M a s k e r
Sebagai penggemar masker, tentu saja masker masuk ke skincare routineku. Tapi dipakainya kalau inget dan lagi pengen aja, haha. Oiya, yang aku foto nggak termasuk sheetmask ya. Tapi sebenernya aku juga lumayan sering pake sheetmask cuma emang lupa nggak dimasukin aja beb, mon maap.


Dua dari tiga masker ini udah aku review! Mau baca? Ini review Viva Waterdrop Sleeping Mask, kalo ini review Wardah C-Defense Waterclay Mask.

E y e   P a t c h

Ini dia penyelamatku ketika harus ngelakuin sesuatu tapi mata masih capek dan ngantuk banget. Eye patch ini beneran penyelamat karena bisa bikin mata jadi lebih seger setelah pake ini. Reviewnya juga udah ada dan bisa kalian baca di sini. Oiya selain pakai eyepatch, aku juga pake eye cream tapi lupa nggak inframe he he he. Aku pakai eyecream SNP, reviewnya bisa dibaca di sini :)

Itu dia skincare routineku! Gimana gimana? Udah lunas ya guys janjinya hihi. Oiya, routine ini bisa bikin kulitku tambah lembab dan kenyal! Sumpah suka banget sama hasilnya. Btw, dari semua yang udah aku sebutin tadi, ada nggak produk yang sama kaya routine kalian?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku pernah pakai cosrx tapi kayaknya terlalu kering di kulitku. Aku juga punya some by mi snail truecica serum tapi belum kepakai😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget ya yang cosrx nggak cocok.. snail truecicaku juga sempet aku diemin agak lama baru akhirnya aku buka hahaha

      Delete