Mengupas Macam-Macam Sunscreen Elsheskin

By Salsabilla Kiranasafira - January 08, 2020

Halo! 2019 kemarin jadi tahun yang menarik banget karena banyak local brand yang naik daun. Salah satu local brand favoritku adalah elsheskin! Kalian bisa lihat penjelesan mengenai Elsheskin dan Produk Terbaik mereka disini! Elsheskin ini punya macem-macem skincare yang bisa disesuaiin sama jenis kulit kita. Salah satu produknya adalah s u n s c r e e n ! Nah sunscreen elsheskin sendiri ada lebih dari 5 jenis tapi yang aku punya dan pernah coba ada 4. Mari kita bahas satu persatu~

Elsheskin Protection Day Cream


Ini adalah sunscreen untuk yang punya kulit normal. Nggak ada claim untuk mencerahkan atau nananina yang lainnya. Claimnya sendiri untuk melindungi dan melembabkan kulit. Kemasannya tube berpump gitu. Produknya 15 gram, termasuk sedikit ya?

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Benzophenone-3 (Oxybenzone), Carbomer, Cetyl Alcohol, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Panthenol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract

Kalau dilihat dari ingredientsnya, Protection Day Cream ini tergolong sebagai chemical sunscreen. Produk ini mengandung benzophenone-3 yang merupakan chemical UV filter. Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak aloe vera yang bisa melembabkan kulit.

Pas diaplikasiin ke muka, sunscreen ini nggak menimbulkan whitecast. Kerasa agak thick sih, tapi beneran nggak ada whitecast dan kaya jadi ada lapisan minyaknya (tapi nggak sampe lengket dan ngeganggu) jadi kerasa lembab. Oiya, semua sunscreen elsheskin mengandung SPF 30!

Elsheskin Soothing Daily Protection


Nah kalau yang ini adalah sunscreen pertama yang aku coba dari elsheskin. Setiap coba skincare selalu nyari yg cocok buat kulit sensitif karena ya kaya ngerasa lebih aman aja wkwk. Nah sunscreen ini emang diformulasikan untuk yang kulitnya sensitif.

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Titanium Dioxide, Aluminum Hydroxide, Cetyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexyl Palmitate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Benzophenone-3 (Oxybenzone), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Polysorbate 80, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea

Produk ini mengandung benzophenone-3 juga, tapi ada titanium dioxide dan alumunium hydroxide juga di list ingredientsnya. Aku nggak tau nih dia akan masuk ke chemical atau physical sunscreen wkwk. Yang paham bisa komen buat jelasin dong x')

Pas diaplikasiin di muka, rasanya nggak jauh beda sama Protection Day Cream. Bedanya, yang Soothing Daily Protection nggak kerasa thick sama sekali. Produk ini nggak meninggal white cast juga lho.

Elsheskin Gel Daily Protection


Nah produk yang ini diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Teksturnya juga beda dengan 2 sunscreen sebelumnya, produk ini gel bukan krim. Karena teksturnya gel, jadi tentunya dia lebih ringan lagi dari produk-produk sebelumnya dan tetep nggak meninggalkan whitecast. Produk ini berbentuk tube dan nggak ada pumpnya. Ukurannya sama, 15 gram!

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Trehalose, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Polysorbate 85, Sulfur, Carbomer, Capryloyl Salicylic Acid, Methylparaben, Phenoxyethanol, Aminomethyl Propanol, Allantoin

Kalau dilihat dari ingredientsnya, produk ini termasuk chemical sunscreen karena mengandung Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid. Produk ini juga mengandung sulfur dan panthenol yang bagus banget buat jerawat.

Produk ini di aku sangat efektif untuk mengeringkan jerawat. Tapi ada efek sampingnya, mungkin karena kulitku sebenernya normal to dry, akhirnya malah nggak cuma bagian yang ada jerawatnya aja yang kering tapi seluruh muka. Tapi beneran deh produk ini bisa bikin jerawat jadi kering trus menghilang. Kalau nggak salah waktu itu aku pakai nggak sampai 1 minggu full udah kering semua jerawat di pipi. Tapi ya emang jadi punya pr buat bikin kulit nggak ngelupas ngelupas dan perih lagi.

Elsheskin Day Rejuvination


Produk terakhir adalah Day Rejuvination. Produk ini merupakan sunscreen yang dapat melindungi sekaligus mencerahkan kulit! Kemasannya sama kaya Gel Daily Protection yaitu tube tanpa pump 15 gram. Teksturnya krim sama kaya Protection Day Cream dan Soothing Daily Protection tapi lebih ringan. Kaya pakai moisturizer yang ringan gitu nggak ada kesan berat sama sekali.

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Arbutin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Sodium Ascorbyl Phosphate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Alcohol, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 80, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Imidazolidinyl Urea

Sunscreen ini termasuk physical sunscreen karena UV Filternya adalah alumunium hydroxide. Pas diaplikasiin ke muka cepet banget nyerepnya dan nggak lengket. Bedanya dari produk sunscreen elsheskin yg lain, kalo dipakai secara rutin, produk ini bisa membuat kulit lebih cerah.

Trus mana dari keempat jenis sunscreen ini yang paling aku suka? Hm sulit wkwk. Aku sih suka sama Soothing Daily Protectionnya, sampai udah nyetok satu lagi nih haha. Tapi pas nyobain si Day Rejuvination, ku juga suka karna super duper ringan! Kayanya nggak bisa milih salah satu dari dua produk itu, jadi dua produk boleh ya yang jadi favorit? haha.


harga : sekitar 80an ribu
*gifted

Produk-produk sunscreen di atas dapat kalian beli lewat official Line, WA, atau website elsheskin (https://www.elsheskin.com/). Info lengkapnya kalian bisa buka instagram @elsheskin ya. Oiya, kalau kalian pakai kodeku "SQUADBELLA" di tiap pembelian produk elsheskin, kalian bisa dapet diskon 10% :) Tunggu apalagi?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar