Get to Know Elsheskin and Their Best Product(s)

By Salsabilla Kiranasafira - May 12, 2019


Siapa yang setuju kalau skincare adalah fondasi utama untuk wajah agar pemakaian makeup dapat lebih mudah dan hasilnya lebih ciamik? Aku adalah salah satu orang yang setuju dengan statement itu. Menurutku, skincare selain untuk menutrisi kulit agar makeup lebih 'nempel', juga merupakan investasi untuk kondisi kulit wajah berpuluh tahun setelahnya.

Salah satu brand skincare lokal yang ada di Indonesia adalah ElsheSkin. Elsheskin merupakan brand skincare (dan ada beberapa makeup sepert lipstick) yang mempunyai banyak produk dengan berbagai jenis yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit. Elsheskin lebih menekankan kepada kebersihan dan kesehatan kulit, apabila sudah dapat dilakukan maka kecantikan kulit akan otomatis mengikuti.

Oiya, Elsheskin juga punya klinik yang ada di daerah Nologaten, Jogja. Di Elsheskin Clinic, ada banyak treatment yang dapat dipilih, namun sebelumnya ada skin check dengan dokter untuk melihat kondisi kulit dan memudahkan memilih jenis treatment yang sesuai dengan kondisi kulit! Jadi treatment yang dilakukan bener-bener treatment yang dibutuhin sama kulit kita.


Seperti brand-brand lain kecantikan yang lain, Elsheskin punya beberapa produk andalan yang dicintai oleh semua orang, wkwk. Kalau kalian ngeliat para beauty vlogger yang mencoba produk-produk andalan Elsheskin, mereka pasti suka. Suhay Salim, Stephanie Rose, Fatya Biya, jatuh cinta sama produk andalan Elsheskin. Penasaran nggak apa aja?

Yang pertama,
Elsheskin Radiant Skin Serum

Radiant Skin Serum ini bisa membuat kulit glowing dan menghilangkan noda hitam seperti bekas jerawat. Beberapa teman dan saudara ada yang pernah nyoba si mungil ini dan langsung merekomendasikan produk ini ke semua orang. Alesannya satu, si mungil ini emang sekeren itu. Salah satu temenku di ElsheSquad juga suka banget sama serum ini karena kalo dipake malem hari, paginya muka jadi glowing.

Serum ini dipakai setelah toner, jadi stepnya cleanser-toner-serum-mosturizer-sunscreen (pagi). Cara pakenya tinggal ditetesin aja 2-3 tetes aja, trus diatain ke seluruh bagian wajah. Kalo mau make sampe leher juga nggak papa kok! Kenapa sih harus 2-3 tetes aja? Karena serum ini konsentrasinya lebih berat dibanding skincare lainnya, gampangnya serum itu dosisnya lebih tinggi jadi gaboleh dipake banyak-banyak.

Selain serum ini ada 4 jenis serum lain yang dimiliki oleh Elsheskin, yaitu :
  1. Vitamin C Serum
    Serum ini berfungsinya untuk mencerahkan kulit wajah dan direkomendasikan untuk kalian yang punya kulit normal. Vitamin C juga kaya akan antioksidan sehingga cocok untuk kalian yang sering beraktifitas di luar ruangan karena akan menutrisi kulit.
  2. Smoothing Serum for Acne Skin
    Nah sesuai dengan namanya, serum jenis ini cocok untuk kalian yang memiliki jenis kulit acne-prone atau sedang berjerawat. Smoothing serum ini akan menghilangkan jerawat dan memuluskan kulit kalian seperti sedia kala!
  3. Sebum Reducer Serum
    Kalau yang ini berfungsi untuk mengurangi minyak di wajah. Cocok untuk kalian yang punya kulit berminyak
  4. Anti Aging Serum
    Seperti namanya, serum ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Cocok banget buat kalian yang ngerasa kulit mulai keriput atau ada garis garis halus padahal masih usia 20an. Buat tante, bude, ibu, yang usia 30 keatas juga disarankan pakai skincare yang gunanya untuk anti-aging ya!
Oh iya, karena aku baru pakai serum ini satu hari (karna sebelumnya netralin kulit dulu setelah pakai serum dari brand lain), jadi aku belum bisa kasih review. Kalian bisa follow instagram ku (@bellaksfr), nanti kalau udah beberapa hari akan aku update hasil dari Radiant Skin Serum di instastory! :)

Yang kedua,
Deep Cleansing

Ini juga kecintaan semua orang sih. Pernah nggak kamu males pake mascara karna bersihinnya susah dan kadang malah sampe bikin bulu mata rontok:( Nah kabar baik nih, si Deep Cleansing ini bisa bersihin makeup bahkan yang waterproof dengan mudah. Selain dipakai pada saat menggunakan makeup, Deep Cleansing ini juga bisa dipakai ketika kita seharian tidak memakai makeup sama sekali. Kenapa? Karena debu itu bisa menempel ke muka dan membuat muka kita kotor. Akibatnya, pori-pori tersumbat dan berbagai macam skin care yang kita pakai tidak dapat masuk secara sempurna kedalam kulit. Kan sayang ya udah beli skincare tapi gabisa ngerasain manfaatnya secara maksimal hanya karna kulit kita nggak bersih.

Deep Cleansing ini ada 3 jenis, for normal skin, oily skin, dan sensitive skin. Karna kulitku sensitif, suka merah kalo kegosok lama/kasar sama kalo kena sinar matahari, makanya aku pakai Deep Cleansing for Sensitive Skin!


Dari packagingnya, memudahkan kita untuk nggak mubadzir dalam pemakaian, wkwk. Karena mulut botolnya berbentuk seperti foto diatas, jadi kita nggak perlu takut mengeluarkan produk terlalu banyak. Untuk membersihkan seluruh wajah, cukup pakai 3-5 tetes aja.

Deep Cleansing ini dapat dipakai sebagai First Cleanser maupun Second Cleanser. Sebagai First Cleanser dengan cara mengusap-usap produk ke wajah dan memijatnya secara perlahan, kemudian dibagian mata juga diusap dengan lembut, setelah itu dibilas dengan air dan dilanjutkan memakai facial wash. Kalau untuk Second Cleanser, setelah kamu memakai makeup remover/first cleanser, kalian pakai si Deep Cleansing ini sebagai facial wash. Jadi dicampur pakai sedikit air.

(+) Bikin makeup langsung melelehhhhh, dosa-dosa kepalsuan dempul langsung ilang terhempas
(+) Pake dikit aja udah bisa bersihin satu muka beb
(+) Buat bersihin mata juga enak, praktis, dan nggak perih

(-) Buat bersihin maskara Maybelline yang Total Temption masih nyisa dikit jadi harus dibersihin pake eye makeup remover setelahnya, tapi cuma tinggal sisanya dikitt gitu maskaranyaa
(-) Packagingnya:( Aduh produk se keren ini tapi packagingnya kuranggg:((

Oiya, deep cleansing ini jangan dipakai 2 kali sehari ya. Dipake waktu bersihin muka di malem hari aja, ok?

Yang ketiga,
Water Based Nail Polish

Jadi sebenernya ini nggak diclaim oleh Elsheskin sebagai best productnya, tapiiii ini produk favoritku dan temen temen ElsheSquad wkwk. Kemarin waktu gathering aja akhirnya malah pada pake kutek bareng-bareng:)))

Kenapa sih kita ngefavoritin banget nail polish dari Elsheskin? Karena dia water based, bisa peel off gituu jadi bisa dipakai walaupun lagi nggak dapet. Karna yang itu tadi, ngilanginnya gampang tinggak dikeletek. Bahasanya dikeletek:(

Jadi Water Based Nail Polish ini ada 5 warna, Adora, Hailey, Ava, Autumn, Rosanna. Warna-warna ini sama kaya matte lipsticknya Elsheskin. Jadi bisa dipake barengan, warna bibir sama kuku sama deh! Kalo diliat sekilas, mungkin warna Hailey dan Ava sama Autumn dan Rosanna keliatan hampir sama ya. Tapi aslinya si Hailey dan Autumn lebih tua daripada Ava sama Rosanna. Tapi bakalan lucu banget kalo warna tua sama muda di pake barengan jadi selang seling gitu tiap kuku.

Nah itu tadi best product dari Elsheskin! Buat kalian yang mau tau produk Elsheskin yang lain bisa langsung ke https://www.elsheskin.com/ . Di websitenya, kalian juga bisa beli produknya! Tadi sih aku liat lagi ada diskon untuk semua jenis serum. Udah nggak usah ragu, langsung cek dan coba dulu!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar