Review Pratista Hyalu Hydrating Toner

By Salsabilla Kiranasafira - November 03, 2020

pratista hyalu

Salah satu produk skincare yang paling penting menurutku adalah hydrating toner. Sebagai pemilik kulit kering, aku emang butuh banget hidrasi yang cukup untuk kulitku. Nah hydrating toner adalah toner yang punya fungsi untuk memberikan hidrasi ke kulit. Selain itu, hydrating toner juga membantu penyerapan skincare setelahnya menjadi lebih maksimal.

Karna hydrating toner adalah produk yang penting menurutku, aku sering explore berbagai produk hydrating toner dari macem-macem brand. Aku seneng banget kalo udah nemu hydrating toner yang dikeluarin sama brand lokal! Salah satu hydrating toner lokal yang udah aku eyeing dari lama adalah Pratista Hyalu Hydrating Toner.

Baca : Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

pratista hyalu hydrating toner

Hyalu Hydrating Toner merupakan produk dari Pratista. Pratista sendiri adalah brand lokal yang punya klinik juga loh. Produk-produk Pratista ada banyaaak banget dan bisa kalian sesuaiin dengan kondisi kulit kalian. Ada juga versi trial-set nya, jadi kalian bisa cobain dulu sebelum beli yang full size!

Oke aku mau cerita dulu kenapa Hyalu Hydrating Toner ini jadi produk yang pengen banget aku cobain. Jadi aku tau Pratista itu karena kolaborasinya dengan kak kinans.review yaitu Hyglow Face Mist. Nah abis itu aku jadi ikutin perkembangan Pratista dan kepoin produk-produknya. Satu hari, aku liat Pratista post tentang hydrating toner ini. Nah kalo kalian sadar, sebenernya brand lokal jarang banget punya produk hydrating toner. Kebanyakan toner-toner produk lokal itu ya cleansing toner biasa aja. Makanya aku super tertarik cobain Hyalu Hydrating Toner ini. Apalagi packagingnya gemes dan seger banget! 

pratista hyalu hydrating toner

Ngomongin soal packaging, produk ini cukup beda dengan yang lain. Biasanya kemasan produk toner itu tinggi dan bentuknya botol lingkaran gitu. Sedangkan Hyalu Hydrating Toner ini kemasannya melebar dan nggak terlalu tinggi. Isinya 100 ml trus bentuk kemasannya juga bukan kaya botol biasa. Iconic banget sih menurutku. Tutup kemasannya pun model flip jadi enak banget gapakal ada drama tutupnya ilang wkwk.

pratista hyalu hydrating toner

Produk ini mengandung Sodium Hyaluronate yang merupakan bentuk dari Hyaluronic Acid. Udah pada tau dong ya kalau Hyaluronic Acid ini bagus banget buat kulit. Sebenernya kulit kita udah punya Hyaluronic Acid, tapi kadang jumlahnya semakin berkurang makanya jadi nggak lembab lagi. Nah kalo kulitnya udah nggak lembab, masalah kulit lain jadi lebih mudah muncul. 

Baca : Review Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne

Selain Hyaluronic Acid, produk ini juga mengandung Aloe Vera Extract yang bisa melembabkan kulit juga. Dan ada juga Centella Asiatica Leaf Extract juga yang bisa melembabkan sekaligus menenangkan kulit kita.

pratista hyalu hydrating toner

Tekstur dari produk ini adalah gel bening yang nggak lengket. Aku biasanya pakai produk ini itu 3-4 tetes. Menurutku, karna teksturnya itu gel jadi relatif lebih hemat sih karna kan biasanya kalo cair jadi lebih semena mena kalo make wkwk. Hyalu Hydrating Toner ini wanginya hampir kaya minyak kayu putih tapi lebih manis. Wanginya itu calming banget menurutku.

Hyalu Hydrating Toner ini nyerepnya cepet, dia jadi produk hydrating toner paling cepet nyerep dibanding produk lain yang pernah kucoba. Jadi saranku kalo kalian pake dan mau layer dengan produk lain, langsung aja templokin, jangan nunggu kelamaan ntar keburu kering lagi. Tapi walaupun produk ini nyerepnya cepet, lembabnya tetep kerasa.

pratista hyalu hydrating toner

Overall, produk ini pantes banget kalian coba menurutku. Karna dia produk lokal, kemasannya gemes, lembab, bisa bantu produk skincare lain setelahnya lebih meresap, dan wanginya bener bener menenangkan! 

Kalian bisa beli produknya di shopee dengan harga 100.000 untuk 100ml. Info lebih lengkap tentang produknya bisa kalian cek di instagram Pratista.

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Kemasannya gemoy banget, Bel. Beda daripada kebanyakan kemasan toner lain. Ngomong-ngomong, sebelumnya aku kira ini kemasannya jar. Ternyata botol juga tapi agak bantet gitu.😂

    Ngomong-ngomong aku juga suka hydrating toner yang bentukannya gel gini. Lebih hemat daripada yang cair.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan kak lucu bgt ini packagingnyaa! Kak kalo jar gimana dong ngambilnya wkwk😂 Kujuga sukaaa karna jadi nggak heboh makenya wkwk

      Delete
  2. Aku suka pake ini untuk skipcaree karena teksturnya udh lembap jadi kalo lg males skincare an ini enak bgt~ Tapi kadang2 aja sih > <

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga ya hann, yang penting lembab wkwk. Aku biasanya juga kalo lagi males cuma pake ini sama face oil😆

      Delete
  3. eh iya ya, selama ini toner toner ku tutupnya nggak pernah model flip. modelnya kayak tutup botol biasa gitu harus diputer dulu baru kebuka. dan itu sejujurnya agak nyusahin 😂, karena tangan kan udah bersih nih ya, terus harus megang megang botol sama tutupnya lagi, jadi terkesan kurang higienis. kalau tutup model flip gini kan bisa satu tangan aja (kayaknya).
    dan aku setuju soal toner lokal banyak yang cleansing toner, karena dari aku SMP aku pake cleansing toner terus, karena memang itu yang banyak dijual dan lebih mudah ditemukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener ini bisa dibuka satu tangan ajaa! trus tutup botolnya juga gamungkin ilang wkwkwk. iyakaan, toner lokal tuh kebanyakan cleansing toner, jarang bgt yang hydrating giniii

      Delete