Review Viva Waterdrop Sleeping Mask

By Salsabilla Kiranasafira - October 20, 2019

Halo! Setelah kurang lebih 3 minggu aku menghilang, akhirnya bisa bikin postingan lagi. Kemarin kemarin aku kaya lagi ngerasa capek dan butuh istirahat, tapi ternyata istirahat terus-terusan malah lebih toxic. Anyway, udah dari beberapa bulan lalu aku nyoba satu produk. Produk lokal dan brandnya udah dikenal se Indonesia dari dulu kayanya. Siapa coba yang nggak tau Viva Cosmetics? Hari ini aku mau review salah satu produk yang katanya sih sold out dimana mana. Viva Waterdrop Sleeping Mask!


Sleeping Mask adalah step terakhir dalam night skincare routine-ku. Jadi dia kaya ngelock serum, eyecream, dan lalala yeyeye yang kamu pakai sebelumnya. Nah biasanya aku pakai sleeping mask nggak setiap hari. Kalau lagi rajin ya 2 hari sekali, kalo enggak ya kalo inget aja:))) Nah kalau udah berencana pakai sleeping mask biasanya aku nggak pakai moisturizer. Jadi cuma serum dan eyecream aja.

Awal penemuan si sleeping mask ini adalah ketika aku lagi cari night cream. Tadinya mau beli Wardah White Secret, biar satu rangkaian sama day cream ku. Tapi kok ya penasaran sama brand lain. Trus ngepoin safi. Tapi masih belum srek juga. Akhirnya coba ngepoin pixy. Kalau nggak salah mereka juga punya sleeping mask. Nah itu kali pertama aku tau sleeping mask. Akhirnya aku coba ke mutiara (toko kosmetik di Jogja) dan cari sleeping mask. Pas lewat bagian viva, mataku langsung tertuju sama tube bantet warna pink yang unyu dan ternyata adalah sleeping mask. Langsung penasaran, jadi langsung beli deh.


Aku udah pakai ini udah dari sekitar bulan Juni-Juli. Udah 3 bulanan lebih lah ya, dan jatuh cinta banget sama sleeping mask Viva ini! Mau tau kenapa? Yuk baca reviewnya..

Packaging

Packaging dari produk ini berhasil mencuri perhatianku. Menurutku ini adalah produk Viva paling keren desain kemasannya! Bener bener beda dari produk-produk Viva yang lain. Iyakan? Dengan perbaduan warna ungu pink dan merah, cute banget, walaupun nggak se gemes packaging emina. Produk ini kemasannya cukup menuh menuhin sih kalo menurut aku. Karna dia lebar bantet gitu. 

Ingredients

Produk ini mengandung Aloe Barbadensis Gel yang bisa melembabkan sekaligus menenangkan kulit. Kalau aku sih mikirnya ketika kulit seharian ngehadepin polusi, trus ditutup makeup dan segala macem, malemnya dia ditenangin pake produk yang mengandung Aloe Vera gini. Selain itu ada juga Spirullina Maxima Extract dan Hydrolyzed Collagen!

Nah produk ini juga super melembabkan karena mengandung banyak bahan yang bisa melembabkan kulit. Seperti Propylene Glycol dan Glycerin. Di list akhir akhir juga tertera Glycyrrhiza Globra Rhizome/Root Extract yang ternyata bisa mencerahkan kulit!


Smell & Texture
Produk ini punya aroma yang seger banget, wangi bunga gitu. Nggak menganggu sama sekali kalau di aku. Pas diaplikasiin juga wanginya soft banget. Untuk teksturnya dia lebih ke gel ya. Trus kalo udah diaplikasiin ke kulit, jadi meleleh dan meresap ke kulit.


Review
Sleeping mask ini ngasih efek adem dan seger waktu diaplikasiin. Dia juga nggak lengket jadi nggak perlu takut ganggu waktu lagi tidur. Paginya setelah pake sleeping mask ini, kulit jadi lembab, lembut, dan kenyal. Suka banget sama hasilnya! Kalau untuk mencerahkan, aku nggak begitu ngeliat hasilnya sih.

Mari kita cek gimana klaim dan realitanya!
  • menutrisi kulit - yes! aku ngerasa kulitku jadi lebih sehat aja dibanding kalo tidur gapake sleeping mask ini
  • menjaga keseimbangan kadar air kulit - inisih jelas ya, kulitku yang kering jadi lembab dan nggak gampang ngelupas karna kekeringan
  • menjadikan kulit terasa lebih lembut, lembab, dan kenyal - iya bangetttt
  • menghindari timbulnya tanda penuaan dini - belum kelihatan sih kalau ini
  • meyejukkan dan memberikan sensasi menenangkan - yup! bahkan sampai baunya aja bisa bikin tenang
  • mencerahkan wajah - belum kelihatan


Overall menurutku produk ini super recommended untuk dicoba! Harganya murah, sekitar 20-30ribuan dengan produk 80gram. Hasilnya juga keliatan banget bikin halus dan kenyal. Untuk kalian yang lagi cari alternatif night cream atau bosen pake moisturizer (wkwk), boleh nih dicobaaa:)

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Wah kayaknya kulitku bakal suka nih ketemu sleeping mask kayak gini!

    ReplyDelete
  2. Pernah liat ini dimana gitu ya, tapi nggak kebeli soalnya udah mikir macem macem duluan huhuhu. Tapi kayaknya oke juga ya ini dipake buat kulit kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini oke banget, wanginya juga nggak serem kaya yang aku bayangin x')

      Delete
  3. Ka lain kali pke foto before after nya biar kelihatan hasilnya gitoo ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, untuk produk yang hasilnya keliatan di kamera pasti bakal aku kasih before after kok! thankyou yaa❤

      Delete
  4. Kak sleeping mask ini boleh dipkai setiap hri kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari anjuran pemakaian produknya malah disarankan buat pake setiap hari :)

      Delete
  5. Bisa ketebak kalo ini bikin sejuk, kaya tipe tipe sleeping mask callista yang aku suka! Aku juga penasaran banget sama ini dan mau beli awalnya, tp ragu krn belum banyak yang review

    ReplyDelete
  6. Ini dipake setelah atau sebelum serum wardahnya?

    ReplyDelete