[Review] Freeman Charcoal + Black Sugar (Gel Mask + Scrub)

By Salsabilla Kiranasafira - April 16, 2019


Pernah nggak sih ngerasa kasian sama kulit wajah? Tiap hari ditimpa pake pelembab, sunscreen, bedak, belum lagi bb cream/foundation di acara tertentu. Kepikiran nggak kalo ada sisa dari skincare&make up itu yang nempel dan ketinggalan di kulit padahal udah kita bersihin? Belum lagi kena udara kotor. Nah si Freeman Charcoal + Black Sugar (Gel Mask + Scrub) ini bisa bikin kulit kamu bersih dan bisa bernafas lagi!


Klaim dari produk ini adalah dapat mendetox kulit kita dan bikin kulit jadi bisa bernafas, menyerap minyak tanpa membuat kulit menjadi kering, dan dapat meng-exfoliate sel-sel kulit mati dan hasilnya bakal memperhalus kulit. Dan produk ini dapat digunakan semua jenis kulit.

Jadi apa klaim dan kenyataannya sama?


Ingredients
Di dalam masker ini ada kandungan Activated Charcoal yang punya banyak banget manfaat buat kulit wajah. Activated Charcoal bisa mendetox kulit, menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori, mengobati jerawat, menghilangkan komedo, dan melembutkan kulit. 

Dalam produk ini juga terkandung beberapa ekstrak buah-buahan seperti Pisang, Kelapa, Jahe, Jambu, Pepaya, Rasberry, dan lain-lain yang kebanyakan memiliki fungsi untuk melembabkan, mengatasi jerawat, dan melindungi kulit agar tidak mengalami penuaan. Selain itu ada juga kandungan lemongrass yang ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Minus dari produk ini adalah dia mengandung fragrance yang sebenernya kurang bagus untuk kulit. Tapi di bagian ingredientsnya si pewangi ini tertulis di bagian agak akhir sehingga jumlahnya tidak sebanyak bahan-bahan yang ada di atasnya. Tapi wanginya enak sih :(

Packaging
Kalo dari kemasannya sendiri menurutku pas banget ya. Karena bentuknya tube dan cara mengeluarkan produknya dengan ditekan, jadi kerasa lebih higienis aja gitu. Trus poin plus lainnya adalah nggak boros karna bisa kita atur mau mengeluarkan produk seberapa banyak.

Bentuk mulut tubenya sendiri kaya gini


Lanjut ke maskernya. Masker ini bentuknya gel, jadi lebih enak diaplikasiin langsung pake tangan. Biasanya aku make masker ini 1-2 kali seminggu. Masker ini enak banget dipake waktu kalian abis ada aktivitas satu hari penuh karna bener-bener bisa nyegerin muka & pastinya nyerep minyak yang berlebihan karna aktivitas seharian.


Pertama kali dia diolesin ke kulit, rasanya anget anget panas gimanaa gitu. Awalnya aku was-was karna ngira kulitku nggak cocok sama produk ini. Ternyata waktu aku browsing, emang itu sensasi yang dirasain tiap pake masker ini. Itu terjadi karena dia lagi bersihin pori-pori kita dan bikin kulit kita bernafas!


Seperti namanya, gel mask + scrub, ada butiran-butiran black sugar yang nggak kecil didalamnya. Selain ukurannya yang lumayan besar, jumlahnya juga banyak. Jadi buat kalian yang mau scrub muka pake produk ini, nggak perlu ditekan. Dia udah bisa mengexfoliate kulit wajahmu tanpa perlu kamu tekan berlebihan:)

Efek setelah make masker ini, wajah langsung kerasa haluuuuuus banget. Seneng banget megang pipi sendiri waktu abis maskeran pake Freeman Charcoal + Black Sugar Gel Mask ini. Dia beneran bisa nyerap minyak berlebihan yang biasanya ada di daerah hidung, jidat, dan dagu. Keset aja rasanya, tapi nggak bikin muka kering kerontang. Kalo untuk membersihkan komedo, tetep lebih juara porepacknya biore sih:)))) Tapi produk ini emang kerasa banget bisa bersihin pori-pori. Kerasanya enteng aja gitu abis maskera. Seger enak pokoknyaaa.
Ini bakalan jadi masker favoritku buat detox & exfoliating. Kalo kamu, apa masker favorit kamu buat detox & exfoliating?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Waah aku cuma pernah sekali cobain maskernya Freeman, yang diamond diamond gitu, dan aku suka karena ngasih cooling sensation, enak banget!

    Btw kita sekampus ya ternyata! Tapi aku fakultasnya di sebelah fakultasmu dan udah semester tua hahaha :") Salam kenal ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, salam kenal juga ya kak!:)

      Diamond itu yang warnanya putih itu yaa? Wah aku jadi penasaran sama varian Freeman yang lain wkwk

      Delete