Review Elsheskin Hydracare Calming Serum

By Salsabilla Kiranasafira - December 29, 2021

Akhir tahun 2021 ini, Elsheskin launching produk baru lagi! Tepatnya di 3 Desember kemarin, Elsheskin launching 8 serum yang terdiri dari 5 repackaging serum dan 3 new serum. Sejak awal aku kenal Elsheskin, aku emang udah jatuh cinta sama serum-serumnya yang bagus bagus banget ♡´・ᴗ・`♡ Makanya aku super excited pas tau kalau serum-serum Elsheskin ini direpackaging dan ada serum baru pula! Untuk serum serum ini limited edition yaa, jadi cuma ready untuk limited time.

Salah satu serum barunya adalah Elsheskin Hydracare Calming Serum. Serum ini paling sesuai sama kondisi kulitku yang kering. Klaimnya adalah untuk merawat dan memperkuat skin barrier. Makanya aku tertarik banget buat cobain Elsheskin Hydracare Calming Serum ini!

Elsheskin Hydracare Calming Serum

Elsheskin Hydracare Calming Serum bisa digunakan untuk semua jenis kulit, dan cocok banget buat kulit kering. Claim benefit dari produk ini ada beberapa, yaitu

  • Instant Fresh & Cepat Meresap
  • Memberikan hidrasi hingga 72 jam
  • Rosacea, Sunburn, Dermatitis dan Sensitive Skin Friendly
  • Bisa melawan 11 bakteri penyebab alergi, iritasi dan jerawat
  • Bisa mengurangi hiperpigmentasi 
  • Membuat kulit terlihat sehat dan glowing

Aku udah pakai ini selama lebih dari dua minggu, biasanya aku layering dengan serum Elsheskin yang lain. Di postingan ini aku juga bakal share tentang resep layering ala aku. Tapi sebelumnya, aku mau bahas lebih detail tentang Elsheskin Hydracare Calming Serum ini dulu.

Packaging Elsheskin Hydracare Calming Serum

Elsheskin Hydracare Calming Serum

Packaging serum baru Elsheskin ini super gemes, perpaduan warna putih dengan berbagai warna yang menjadi identitas serum. Elsheskin Hydracare Calming Serum ini identitasnya adalah warna soft pink. Kemasannya sendiri botol berbahan seperti keramik gitu jadi bukan plastik tapi bukan kaca juga. Perpaduan warna putih dan pink ini super gemess!

Di bagian mulut botol juga ada stoppernya yang bikin produk jadi nggak gampang beleber. Untuk boxnya juga gemes, warnanya soft pink dan bentuknya segitiga. Tapi sejujurnya aku kurang suka sama boxnya karna kaya kurang rapi dan malah jadi gampang rusak:(

Oh iya yang menarik dari serum baru Elsheskin ini adalah ada dua ukuran yatu 30 ml dan 15 ml. Sebelumnya serum Elsheskin hanya satu ukuran yaitu 20 ml. Dan kali ini ukurannya menjadi 30 ml dengan harga produk yang tetap! Best deal banget pokoknyaaaa! Selain itu ada juga travel sizenya yang gemes banget.

Ingredients Elsheskin Hydracare Calming Serum

Elsheskin Hydracare Calming Serum

Aqua, Pentylene Glycol, Schizophyllan, Saccharide Isomerate, Niacinamide, Oryza Sativa Bran Oil, Alpha-Arbutin, Ethylhexylglycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Hydrolyzed Conchiolin Protein, Dipotassium Glycyrrhizate, Panthenol, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Xanthan Gum, Bisabolol, Allantoin, Carbomer, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Acetyl Glucosamine, Resveratrol. 

  • Niacinamide - Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit
  • Arbutin - Brightening agent
  • Galactomyces - Meningkatkan protein dan moisturizer alami kulit sehingga dapat memperkuat skin barrier
  • Ceramide - Mengunci kelembaban kulit dan memperkuat skin barrier
  • Hydrolyzed Conchiolin Protein - Menstimulasi pergantian sel kulit baru sehingga tampak lebih sehat, lembut dan kenyal
  • Panthenol - Melindungi kulit dari iritasi dan menjaga hidrasi kulit
  • Royal Jelly - Melembabkan kulit, bersifat antibakteri dan anti fungal
  • Bisabolol - Anti inflamasi dan menenangkan kulit
  • Allantoin - Menenangkan kulit dan anti inflamasi
  • Hyaluronic Acid  - Menghidrasi kulit
  • Licorice - Mengatasi hiperpigmentasi, membuat kulit lebih kenyal, mengatur minyak dan bersifat anti inflamasi

Elsheskin Hydracare Calming Serum ini sudah BPOM dan halal! Selain itu, produk ini juga cruelty free, essential oil free, dan fragrance free.

Texture & Scents Elsheskin Hydracare Calming Serum

Elsheskin Hydracare Calming Serum

Tekstur produk ini cair, ringan dan cepat meresap. Elsheskin Hydracare Calming Serum ini termasuk serum yang paling ringan diantara serum elsheskin yang lain. Karna ringan, jadi dia enak banget dilayernya. Meskipun dia ringan, tapi tetep berasa lembabnya.

Untuk urusan aroma, produk ini punya aroma yang super soft. Bukan aroma wangi dari parfum gitu, tapi wanginya itu berasal dari ingredients yang digunakan.

Layering Guide For Elsheskin Hydracare Calming Serum

Menurutku, Elsheskin Hydracare Calming Serum ini tuh termasuk jenis serum yang aman untuk layering dengan active ingredients apapun. Selain karna fokusnya dia adalah untuk hydrating dan memperkuat skin barrier, tekstur produk ini juga super ringan jadi gampang buat dilayer pake serum lain setelahnya.

Aku biasanya layering Elsheskin Hydracare Calming Serum ini dengan Elsheskin Radiant Skin Serum dan Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum. Kedua serum ini merupakan favorit aku dan sekarang serum elsheskin favoritku bertambah satu yaitu Elsheskin Hydracare Calming Serum. Ada beberapa resep yang biasanya aku gunakan...

  • Pagi Hari - Aku menggunakan Elsheskin Radiant Skin terlebih dahulu, tunggu beberapa detik lalu layering dengan Elsheskin Hydracare Calming Serum
  • Malam Hari (tidak sedang eksfoliasi) - Aku menggunakan Elsheskin Hydracare Calming Serum terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum
  • Malam Hari (sedang eksfoliasi atau sedang fokus untuk hydrating) - Aku hanya menggunakan Elsheskin Hydracare Calming Serum saja

My Thoughts About Elsheskin Hydracare Calming Serum

Seperti yang sudah aku sebutkan di awal postingan ini, aku sudah menggunakan Elsheskin Hydracare Calming Serum ini selama lebih dari dua minggu. Aku juga sudah menjelaskan bahwa pemakaian Elsheskin Hydracare Calming Serum ini dilayer dengan Elsheskin Radiant Skin Serum dan Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum.

Yang paling aku rasain adalah kulit jadi lebih kenyal dan nggak kering lagi meskipun aku menggunakan serum retinol. Elsheskin Hydracare Calming Serum ini bisa jadi buffer ketika menggunakan active ingredients yang punya efek bikin kulit jadi kering. Selain itu, berasa banget kalau kulit jadi lebih glowing karna hidrasi dan kelembabannya terjaga.

Elsheskin Hydracare Calming Serum

Untuk efek menenangkannya, bisa dilihat dari foto diatas. Kelihatan kalau beberapa jerawat ada yang hilang dan ada juga yang sudah berubah menjadi PIH. Selain itu, kelihatan juga PIH menjadi semakin memudar. Sekali lagi, pemakaian Elsheskin Hydracare Calming Serum ini nggak sendirian ya tapi dilayer dengan dua serum lainnya.

Oke sekarang kita cek claim dengan manfaat yang aku rasakan..
  • Instant Fresh & Cepat Meresap - yes!
  • Memberikan hidrasi hingga 72 jam - aku nggak tau secara pasti, tapi emang dalam 2-3 minggu ini kulitku nggak pernah berasa bener bener kering
  • Rosacea, Sunburn, Dermatitis dan Sensitive Skin Friendly - sayangnya aku nggak bisa membuktikan claim ini
  • Bisa melawan 11 bakteri penyebab alergi, iritasi dan jerawat - ya! jerawatku jadi lebih kalem dan hilang trus di kulit juga berasa nenanginnya
  • Bisa mengurangi hiperpigmentasi - yes! bisa dilihat di foto before after
  • Membuat kulit terlihat sehat dan glowing - betul banget!
Asli, aku ngerasa Elsheskin Hydracare Calming Serum ini cocok banget buat kondisi kulitku. Trus digabungin sama Elsheskin Radiant Skin Serum dan Elsheskin Retinol Rejuvenating Night Serum jadi tambah cakep hasilnyaa! Buat yang mau skin check dulu, bisa chat Elsheskin biar kalian langsung tau produk mana yang paling cocok buat kamu. Informasi lebih lengkap tentang serum serum baru Elsheskin ini bisa cek di instagram Elsheskin.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar