Review Elsheskin Radiant Skin Serum

By Salsabilla Kiranasafira - June 27, 2019


Radiant Skin Serum adalah salah satu produk best seller dari ElsheSkin. Si kecil ini udah jadi favorit para beauty blogger dan vlogger karna emang katanya sih terbukti super bermanfaat. Akibat review review beracun dari para beauty influencer, terutama Suhay Salim (!!!!), aku jadi tertarik buat nyoba serum ini.

Baca : Get to Know Elsheskin and Their Best Product(s)

Claim
Claim dari Radiant Skin Serum ini adalah bisa mencerahkan dan membuat kulit glowing, serta bisa menyamarkan noda hitam di wajah.

Ingredients
Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Radiant Skin Serum mengandung alkohol, jadi buat kalian yang kulitnya bener bener nggak bisa bertegur sapa dengan alkohol, lebih baik nggak usah nyoba takut kenapa napa kan. Kalau kalian baca, disitu juga tertera beberapa jenis paraben. Nah paraben ini kan fungsinya buat mencegah pertumbuhan bakteri, jadi wajar ya gais ada paraben disitu. Tapi dia ada di list agak akhir kok jadi presentasenya pasti dikit!;)

Glutathione, Niacinamide, Arbutin dan Sodium Ascorbyl Phosphate terpantau hadir dalam list ingredients dari Radiant Skin Serum. Mereka ini adalah bahan-bahan yang punya fungsi untuk membuat kulit jadi cerah, glowing, keliatan sehat. Ya pantes aja kan claimnya bisa bikin cerah dan menyamarkan noda hitam.

Selain itu, ada juga bahan-bahan untuk anti aging seperti Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopherol (Vitamin E), Citric Acid, dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Bahan-bahan ini bisa menyamarkan flek hitam dan kerutan yang ada di wajah. 

Packaging
Serum ini dikemas dalam botol khas serum-serum pada umumnya. Trus dikemas lagi pake kardus kecil warna merah khas ElsheSkin. Bahan botolnya dari kaca gelap gitu. Jadi bener-bener harus ati-ati kalo mau dibawa travelling karna rawan pecah. Kan sayang, beb.


Untuk pipetnya sendiri, nyatu sama tutup botol yang terbuat dari bahan plastik. Ini sih jeleknya karna semua yang udah 'wah' jadi kerasa 'murahan' kalo cuma liat si aplikator serumnya yaa. Bukan cuma itu, kadang si tutup dan pipet ini kerasa ringkih dan meleot meleot. Huhu apaan ya bahasa umumnya meleot wkwk.

Tekstur dan Aroma


Serum ini cair dan ringan banget, nggak kaya serum-serum kebanyakan yang kerasa berat dan lengket. Bener-bener kaya air biasa doang tapi sedikit lebih kental, sedikiiiit doang. Pas diaplikasiin juga cepet banget nyerepnya, jadi nggak perlu nunggu lama buat step skincare selanjutnya.

Oiya, buat kalian yang mau pake serum ini, bisa kalian aplikasiin ke seluruh muka dan bisa juga ke dark spotnya. Untuk yang mukanya lagi berjerawat, usahakan nggak mengaplikasikan ke kulit yang lagi ada jerawatnya ya. Jadi ya dilewatin aja gitu, bagian situ jangan dikasih si Radiant Skin Serum dulu.

Untuk aroma dari serum ini, kaya obat. Apaya perpaduan obat dan bawang putih. Aduh nggak bisa dijelasin, beneran kaya pake obat yang ada bawang putihnya ke muka wkwk. Tapi nggak menyengat kok baunya, masih sangat amat sangat bisa ditolerir.

Review
Aku awalnya kan pake serum dari Wardah yang C-Defense. Nah untuk nyobaik Radiant Skin Serum ini, aku berhenti dulu 3 atau 4 hari gitu lupa. Sebenernya waktu buat berhenti itu beda-beda ya tiap orang ada yang bisa langsung, ada yang 1-3 hari, ada juga yang sampe 1 minggu. Pokoknya begitu kamu ngerasa kulitnya udah aman buat dicobain sesuatu yang baru, baru deh ganti, begitcuuu.

Radiant Skin Serum ini aku pakai kurang lebih 1 minggu (harusnya), tapi karena aku opname 1 minggu ditengah tengah fase aku nyobaik serum ini dan selama opname nggak skincarean, jadi totalnya kurang lebih 3 minggu yaa rutin pake Radiant Skin Serum ini.

Alasan kenapa aku pake serum ini adalah di daguku ada 3 bekas jerawat yang super annoying. Buat selfie bisa bisanya dia keliatan, kesel kan ya. Akhirnya coba deh serum ini siapa tau beneran bisa menyamarkan 3 spot bekas jerawatku yang menghitam itu.


Nah bisa dilihat yaa, di 1 minggu pertama pemakaian Radiant Skin Serum, bekas jerawatnya udah mulai sedikit memudar. Udah nggak pede banget memperlihatkan dirinya kaya sebelum aku rutin pakai Radiant Skin Serum. 


Trus setelah 3 minggu menggunakan Radiant Skin Serum, yuhuuuu sudah sangat sangat teramat sangat memudar ya bekas jerawatnya. Walaupun kalo diliat secara seksama masih ada kaya setitik gitu, tapi ya ini udah sangat super lumayan beb. Dan cuma butuh waktu 3 minggu. 

Selain bikin bekas jerawatku memudar, Radiant Skin Serum juga bikin kulitku glowing dan kenyal. Kalo malemnya pake serum ini, pas bangun pagi ngaca tu bawaannya hepi karna glowing dan enak banget dipegang, alus dan kenyal aja gitu.

Overall, begini lah review Radiant Skin Serum yang udah aku pakai selama kurang lebih 3 minggu


Rate : 8,5/10
Minusnya cuma di packaging tutup botolnya sama aromanya yang kaya obat dikasih bawang putih. Selain itu udah deh jempol jempol jempooool.

Buat kalian yang mau nyobaik Radiant Skin Serum ini atau produk-produk ElsheSkin lainnya, kalian bisa pesen lewat websitenya di https://www.elsheskin.com/ atau kalian juga bisa konsultasi dulu lewat OA line @elshe (jangan lupa pake @ ya gais!) untuk dapet rekomendasi produk sesuai jenis kulitmu. Kalian bisa menvantumkan kode kupon "SQUADBELLA" untuk dapet diskon 10% all product (kecuali lipstick Tasya Farasya). 

Kalian udah pernah cobain Radiant Skin Serum? Coba sharing dong gimana hasilnya di kulit kaliaan:)

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah efeknya bisa langsung kelihatan kurang dari sebulan. Fix kudu nyobain aku

    ReplyDelete