#CeritaKampus : Semester 4

By Salsabilla Kiranasafira - July 03, 2019


Alhamdulillah semester 4 (akhirnya) selesai jugaaa! Walaupun nilai belum keluar, tapi rasanya udah lega banget berhasil melewati bulan-bulan berat dan melelahkan di semester 4, cielah:)) Tapi seriusan deh, gitu rasanya...

Kenapa sih semester 4 beda dari biasanya? Kenapa kerasa lebih berat? BUAHAHAHA mari kita kupas tuntas agar menghilangkan kekepoan teman-temanku tersayang juga:-)

Pertama, emm jadi emang tanggungjawabku di organisasi kampus itu semester 4 kemarin ini jadi lebih besar dari sebelumnya. Ya mau nggak mau tapi harus mau, usaha buat ngelakuin yang paling baik juga nambah dong. Trus kalo dulu jadi anak, sekarang jadi ibu otomatis harus jadi contoh yang baik juga. Kedua, jujur aja sih sebenernya emang pengen untuk lebih fokus ke ilmu yang bisa aku dapet di kelas. Karna 3 semester sebelumnya aku demen banget bolos dan hura-hura wkwk, kaya ngerasa pengen tobat aja gitu. Karna sebenernya ilmu yang bisa diserap dari perkuliahan itu lebih dari yang aku bayangin sebelumnya. Maksudnya ya aku kan bayanginnya politik pemerintahan bakal serius dan kaku, ya bener sih HEHE tapi ternyata banyak insight lain yang akhirnya aku dapetin (setelah selalu merenung pas di jalan pulang kampus) begitcuuuu.

Ya intinya aku menjadi super sibuk dan super nggak punya waktu buat istirahat. Ya istirahat tetep sih bisa tapi nggak istirahat 'total' gitu lho. Ya cuma matanya aja yang istirahat, pikiran sama hatinya kagak wkwk. Laluuu tebak apa yang terjadi denganku....

Aku opname dong:))) Mana lama huft:))) Jadi aku tuh sebenernya orang yang nggak pernah ngerasain sakit. Kalo lagi pusing/sakit perut (kecuali sakit dapet ya)/lemes trus lagi ada acara, pasti nggak pernah kurasain. Kaya "yaudah ntar juga sembuh". Dan tiba-tiba udah gawat darurat aja keadaannya wkwk. Btw, aku tau keadaanku gawat darurat dari dokter yaaah. Akunya kan ngerasa biasa aja, tapi semua dokter dari dokter klinik sampe RS selalu kaget tiap aku bilang keluhannya. Langsung pada gapercaya aja gitu aku masih ke klinik bawa motor sendiri, masih pede mau minta obat doang:)))

Trus akhirnya harus ke RS dan di RS dokternya tanpa basa basi langsung "opname ya" WKWK. Kaget dong aku. Padahal berangkat ke RS posisi udah skincarean, uh glowing. Trus kutekan dan pake baju bagus, mana sempet lipstikan pulaaa:)))) Ehhh disuruh boboan trus ditusuk jarum:))))

Pas di RS tu aku masih sempet loh ngerjain tugas kelompok, ngerundingin acara organisasi, sampe bikin konten juga:))) Bosen banget abisnya. Aku kira bakal sehari dua hari doang ternyata empat hari dong. Membusuk di RS:(

Begitu keluar RS, kan Ramadhan akhir tu yaa jadi udah mulai kelas-kelas terakhir sebelum libur lebaran & UAS. Abis lebaran, ada 1 minggu buat persiapan UAS (aka. ngerjain deadline UAS kelompok:')))). Trus minggu UAS deeeh...

Ngomong-ngomong soal UAS ni, ada banyaaaak hal yang aku dapet dari UAS terberat sepanjang kuliah wkwkwk. Pertama, kamu itu sebenernya bisa, asal mau nyoba dan berusaha. Ada banyak banget tugas (individu/kelompok) yang aku pikir gaakan bisa ku kerjain. Ternyata...selesai tepat waktu kok. Asal mau memulai ajaa, nyoba ngerjain trus berusaha kerjain dengan kualitas paling baik yang kamu bisa. Selesai deeeh~ Kedua, kerja kelompok emang sesuatu yang cukup susah yaa untuk anak ISFP kaya aku. Tapi ternyata ada hikmah luar biasa yaitu, aku jadi bisa tau siapa teman-temanku sebenerna. Karakternya tu jadi keliatan aja gitu hehe. Ketiga, takehome tidak semenyenangkan yang dibayangkan. Beneran deh, serius. Kalo semuanya takehome ya gimana ya berat juga pak buk, mon maappp. Keempat, ikhlas. Beneran deh kerja kelompok secara ikhlas itu ngenakin semuanya. Di kita juga enak karna jatohnya bakal banyak manfaatnya. Itu sih yang aku rasain...

Btwww, ini ada sedikit #FriendlyReminder yak....
Kadang kita tu selalu terobsesi sama dunia, sama karir, sama pendidikan, dan segalanya tanpa pernah mikir "ini baik nggak ya buat aku" atau yang lebih simpe "badanku akan kuat nggak ya ngelakuin ini semua". Di masa-masa semester 4 kemarin, aku ngerasa aku mengalami banyak hal yang bikin aku mikir kayagitu. Secara lahir dan batin, kadang kondisi kita tuh ga sesuai sama apa yang ego kita mau. Kita pengen bisa a b c d e di waktu yang berdekatan, padahal kondisi kamu saat itu cuma bisa ngelakuin a dan b tapi dipaksain. Emang sih itu gaakan langsung kerasa efeknya, tapi bisa jadi bom waktu yang suatu saat bisa meledak. 

Udah gitu aja kali yaa #CeritaKampus edisi Semester 4 inii. Sampai ketemu di sesi #CeritaKampus lainnyaa~

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar