Rekomendasi Produk yang Melembabkan

By Salsabilla Kiranasafira - July 07, 2019


Beberapa waktu lalu, kulitku sempet kering banget. Mungkin pengaruh dari udara di Jogja yang tiba-tiba dingin waktu itu. Kebetulan juga banyak temen-temenku yang juga ngeluh kalau kulitnya tiba-tiba kering. Beberapa ada yang nanya juga kira-kira biar nggak kering lagi harus pake produk apa. Nah disini aku mau share produk-produk yang aku pakai waktu kulitku dehidrasi dan kering banget.

Wardah White Secret Day Cream


Day cream ini selalu aku pakai kalo mau pergi keluar rumah. Selain melembabkan, dia juga udah ada SPF 35 PA +++ jadi ngerasa praktis aja kalo mau pergi pake ini.


Marcks Mosturizer


Mosturizer produksi dari Kimia Farma ini aku coba beberapa kali waktu santai di rumah aja dan nggak harus pergi. Mosturizer tu salah satu skincare yang nggak boleh di skip ya tiap hari, mau muka kalian kering/normal/berminyak, mosturizer itu wajib. Apalagi kalo lagi dehidrasi, jangan sampai lupaa! Aku baca reviewnya di FemaleDaily juga banyak yang suka. Satu yang ngeganggu adalah wanginya. Wanginya sama kaya bedak taburnya tapi menurutku lebih menyengat:( Btw, kemarin pake ini pas ada jerawat di pipi, trus sekarang jerawatnya dah nggak merah lagi dong. Ajaib emang.

Elsheskin Hydrating Mosturizer Cream


Ini mosturizer termelembabkan kulit kalo menurutku. Kulit yang awalnya sampe mengelupas gitu, pake ini jadi nggak ngelupas lagi. Kalo kulitku lagi kering yang sampai kerasa ketarik, ya mosturizer ini andalanku. Secinta itu <3

Emina Sun Protection


Emina Sun Protection ini udah ada kandungan SPF 30 PA+++ dan biasanya aku reapply setiap 3/4 jam atau abis sholat. Sunscreen bakalan lebih melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari. Jadi jangan pernah lupa buat pakai dan reapply sunscreen yaa!

Viva Revitalizing Eye Cream


Eye Cream dari Viva ini super melembabkan area mata. Karna mata merupakan salah satu area yang super sensitif, jadi harus dipastiin bahwa kelembabannya terjaga. 

Lipbalm


Biasanya selain kulit wajah, bibir juga gampang banget kering. Apalagi kalo cuaca lagi sering nggak tentu, kurang cairan, pasti bibir bakalan kering. Beberapa kali aku sempet mau senyum aja perih bibirnyaa:( Nah solusinya, aku pake produk-produk lipbalm/lip care/lip therapy dari nivea dan vaseline. Selain dua lipbalm ini, aku juga pake vaseline protoleum jelly! Dipake setiap hari pagi dan malam + kalo mau pake lipstick biar tetep lembab.

Emina Sugar Rush Lip Scrub


Selain rajin pake lipbalm, jangan lupa buat scrub bibir. Biasanya aku scrub bibir kalo bibirku udah ngelupas ngelupas gitu(?). Nah abis di scrub, sel kulit mati di bibir tuh keangkat semua, trus bibir jadi kerasa super lembabbbb.

Body Lotion & Sunblock


Selain kulit wajah yang dilembabin, badan juga harus dijaga kelembabannya. Aku pake produk-produk ini buat ngelembabin kulit badanku. Yang cocoa seringnya aku pake malem, baunya enaaaak banget. Kalo yang sunblock biasanya aku bawa kemana mana, jadi pas harus pergi dari satu tempat ke tempat lain naik motor, pasti pake sunblock duluu.

Viva Waterdrop Sleeping Mask


Setelah pakai mosturizer pas malem, biasanya aku pake sleeping mask ini juga. Teksturnya super ringan dan bikin paginya kulit lembut&lembab. Ini ngebantu banget sih buat ngelembabin kulit wajah.

Sheetmask


Aku salah satu orang yang hobinya ngoleksi sama nyobaik sheetmask. Biasanya kalo lagi ngerasa kulit kering banget atau dehidrasi, aku langsung pakai sheetmask. Fungsi utama dari sheetmask sebenernya kan buat melembabkan, tapi emang ada fungsi lain sesuai variannya. Jadi kalo kulit lagi kering ya rajin rajin aja pake sheetmask. Pakenya jangan sampe kering yaa, nanti malah nggak maksimal hasilnya!

Selain pake produk-produk diatas, jangan lupa buat minum air putih yang cukup! Karna sebenernya yang dari dalem bakalan lebih berpengaruh. Kalo kamu, biasanya produk apa yang kamu pake kalo kulit lagi kering/dehidrasi?

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. Baru tau marcks ada moisturizer nya hehe, btw sheet masknya bikin ngiler hihihi

    ReplyDelete
  2. thank you kak, postnya nambah ilmu pengetahuan aku. Aku penasaran sunblock Nivea teksturnya lengket atau nggak kak? Oh ya kak, kakak tau nggak produk sabun cuci tangan yang melembapkan? aku butuh banget sabun yang nggak bikin kulit pecah-pecah soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku nggak lengket kokk, tapi emang jangan abis make langsung keluar rumah, ditunggu 5 menitan duluu...

      Kalo sabun cuci tangan yang melembabkan aku kurang tau, coba pake handcream ajaa tiap abis cuci tangann

      Delete
  3. Sheet masknya banyak bangeet

    ReplyDelete