Review Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum, Sengaruh Itu!

By Salsabilla Kiranasafira - August 26, 2020

Siapa yang belum tau kalau Elsheskin baru aja ngeluarin produk baru yaitu Active Rejuvenating Night Serum, alias Retinol Serum?!? Retinol ini emang lagi jadi ingredient primadona banyak orang. Kenapa sih retinol ini banyak disukain sama beauty enthusiast? Kok bisa-bisanya dalam waktu kurang dari satu tahun, banyak banget brand yang ngeluarin skincare retinol secara berurutan? Nah, retinol ini adalah turunan dari vitamin A dan ternyata dia efektif banget untuk mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini! Penasaran gimana si retinol serum dari Elsheskin bekerja di kulitku? Baca sampai selesai ya!❤

retinol serum elsheskin

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini diperuntukan untuk usia 20an keatas. Namun produk ini tidak hanya bisa digunakan oleh orang-orang yang mengalami penuaan dini aja loh. Kalian yang punya permasalahan flek hitam, jerawat, dan kusam juga bisa menggunakan serum ini!

Baca : Review Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

 Packaging 

active rejuvenating serum elsheskin

Produk ini dilengkapi dengan box berwarna merah dan berisi informasi mengenai produk. Kemasan produk ini berbentuk botol dengan bahan kaca berwarna gelap. Kaca berwarna gelap ini dapat membuat produk di dalamnya tidak mudah teroksidasi. Aplikator produk ini adalah pipet berwarna putih. Produk ini berisi 20 ml.

 Ingredients 

ingredients elsheskin active rejuvenating

Produk ini menggunakan 1% Encapsulated Retinol. Encapsulated Retinol adalah jenis retinol yang lebih stabil, tidak mudah teroksidasi, dan lebih aman untuk kulit karena pelepasan partikelnya untuk masuk ke dalam kulit dilakukan secara perlahan.

Selain retinol, produk ini juga mengandung multi-peptide yang berarti beberapa jenis peptide. Peptide sendiri memiliki fungsi untuk membantu meningkatkan produksi Hyaluronic Acid agar kulit tetap lembab.

Produk ini juga mengandung niacinamide dan licorice extract. Udah nggak perlu ditanya lagi ya kalau soal niacinamide, pokoknya aku bucin banget sama bahan itu wkwk. Nah fungsi kedua bahan tersebut adalah merawat skin barrier dan juga bisa mencerahkan kulit. Adapula Hyaluronic Acid dan PHA yang berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga retinol tetap bisa bekerja dan kulit tetap lembab.

Baca : Review Elsheskin Super Glowing Squad : Rahasia Kulit #MakinGlowing

 Texture and Scents 

elsheskin retinol

Seperti yang terlihat di foto, produk ini teksturnya agak milky dan warnanya juga putih. Walaupun dia nggak seringan Radiant Skin Serum, tapi meresap ke kulitnya tetep cepet kok. Produk ini juga nggak lengket saat diaplikasikan. Untuk aromanya sendiri menurutku minim banget jadi nggak begitu kecium.

 My Thoughts 

Aku udah pakai produk ini cukup lama, lebih dari satu bulan. Tapi makenya on-off ya, karna kan cobain beberapa produk lain juga. Tapi ketika kulitku bermasalah, aku akan balik lagi ke serum ini. Perubahan yang aku rasakan, dia bisa membantu meredakan jerawat dan memudarkan bekas jerawat.

before after elsheskin retinol

Kalau dilihat pada 15 Juli, di daerah dekat hidungku ada bekas jerawat. Setelah aku menggunakan Active Rejuvenating Night Serum selama 8 hari, bekas jerawatnya hilang. Lalu pada 15 Juli, di daerah pipi ada bekas jerawat yang masih bertekstur. Pada 24 Juli, teksturnya sudah tidak ada, tinggal bekas kehitaman saja namun juga mulai memudar. Selain itu, aku juga ngerasa wajahku jadi lebih cerah.

elsheskin jerawat

Kalau yang ini, dua duanya adalah jerawat mendem (nggak bermata, tapi merah dan sakit). Aku kaget banget sih ketika ngeliat progressnya dalam satu minggu. Bener-bener jadi nggak jerawatan dan bekasnya juga ikut memudar! Jujur aku beneran kaget waktu sadar.

Baca : Produk Andalanku Untuk Atasi Jerawat

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini adalah retinol pertamaku. Tapi perlu diingat bahwa sebelumnya aku udah punya rangkaian basic skincare yang settle dan cocok di kulitku. Lalu aku juga udah membiasakan untuk rajin menggunakan sunscreen.

Overall, aku bener-bener puas sama hasil kerja si retinol serum ini di kulitku. Kalau ditanya apakah dia bikin kulit kering atau enggak? Jawabannya adalah bisa jadi. Kenapa? Karena retinol ini memang efeknya adalah bikin kulit jadi kering. Nah makanya basic skincare dan sunscreen itu penting banget buat 'menopang' si retinol ini.

Baca : Mengupas Macam-Macam Sunscreen Elsheskin

Buat kalian yang berusia diatas 20 tahun dan ngerasa butuh retinol untuk kulit kalian, fix banget harus coba serum ini karena hasilnya bener bener mantep! Kalian bisa beli produk ini dengan harga 240.000 di website/official WA Elsheskin dan pakai kodeku "SQUADBELLA" untuk dapetin diskon 10%. Nah info lebih lanjut bisa kalian dapatkan di instagram elsheskin!

Gimana? Makin penasaran sama Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini nggak?

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. pas banget nih lagi pusing sama bekas jerawat. berarti ini ga keras ya produknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kak, karna ini ada kandungan bahan-bahan yang ngerawat kulit juga selain retinol :) Dicoba kak, hihi

      Delete
  2. Ini kayaknya mantep banget sih! Aku tiap bandingin review antara punyanya avoskin, somethinc, sama elsheskin ini. Review elsheskin bagus bagus. Tapi lebih bikin kering sih ini, aku aja yang pake avoskin retinol toner masih kerasa kering:(. Butuh persiapan dulu sebelum coba si elsheskin, takut purging huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aku sampe nggak bisa layer ini pake actives lain karna ngerasa serum ini udah powerfull bgtt

      Delete