Rekomendasi Hydrating Toner Lokal

By Salsabilla Kiranasafira - June 22, 2021

Waktu awal ngerti skincare, aku ngusahain buat selalu pake basic skincare yaitu CTMP. Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecting. Nah waktu itu aku belum tau tuh toner yang dipake tuh harusnya apa aja. Kayanya aku juga belum tau kalau toner itu ada beberapa jenis : cleansing toner, hydrating toner, exfoliating toner, dll. Ada yang pernah baca postinganku dua tahun lalu waktu bikin Morning Skincare Routine? Disitu toner yang aku pake tuh toner viva. Nah toner viva itu sebenernya cleansing toner, jadi masih harus dilayer pake hydrating toner biar kulit lebih terhidrasi.

Mulai dari tahun lalu, aku sadar kalau yang dibutuhin kulitku itu adalah hidrasi. Aku mulai cari produk hydrating toner yang cocok untuk kulitku. Sampai akhirnya di pertengahan 2021 ini aku udah coba dan bisa kasih rekomendasi hydrating toner lokal yang harus banget kalian coba!

Aku udah coba berbagai macam hydrating toner lokal, tapi yang paling bikin aku cintaaa banget itu 5 produk ini. Kita bahas satu persatu ya.

Wardah Primary Skin Hydrating Booster

Produk yang satu ini super luv menurutku. Jadi sebenernya si hydrating booster ini tuh udah banyak yang ngerekomendasiin karena berasa lembabnya. Aku awalnya nggak percaya sampai akhirnya beli dan coba. Btw ini harganya murah banget! Harganya kalo nggak salah antara 20-30an ribu gitu deh. Untuk lembabnya nggak cukup kalau satu layer aja, minimal dua layer kalo buat aku yang kulitnya kering kerontang ini. Tapi masih oke menurutku, meskipun minimal pake dua layer (biasanya aku 3-4 layer wkwk), tapi harganya murah juga jadi..........cobain deh😋

Pratista Hyalu Hydrating Toner

Rekomendasi hydrating toner lokal yang kedua adalah Pratista Hyalu! Toner ini teksturnya kental, tapi watery. Jadi pas kena kulit langsung mencair. Kalo si Pratista ini pake satu layer juga udah berasa banget lembabnya. Toner ini udah aku bahas lengkap di Review Pratista Hyalu Hydrating Toner.

Studio Tropik Probiome Skin Tonic

Produk Studio Tropik yang satu ini juara sih, teksturnya super cair dan ringan tapi lembabnya berasa! Pantes aja dia sekarang jadi produk langka, emang bagus soalnya. Ini juga enak banget buat CSM an, tapi teksturnya emang agak lengket dikiiiit. Buat yang mau tau lebih lengkap, bisa baca Review Toner Studio Tropik : Probiome Skin Tonic.

Airnderm Hydrating Primer Toner

Toner Airnderm ini jadi favorit banyak orang karna ringan, lembab, dan affordable. Ini tipe toner yang enak banget dipake berlayer layer, berasanya kaya pake air doang tapi lembabnya kerasa. Biasanya sih aku pake ini 2-4 layer tergantung kondisi kulitku. Ini buat CSMan juga enak lho. Review lengkapnya bisa dibaca di postingan Review Skincare Airnderm Untuk Kulit Kering.

Natur Renew Skin Hydrating Toner

Rekomendasi hydrating toner lokal yang terakhir adalah Natur Renew Skin Hydrating Toner! Toner ini teksturnya ringan tapi lebih kental dari air. Packagingnya super cantik, dari kaca gitu. Review lengkapnya ada di Review Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner : Bikin Halus dan Kenyal!

Itu dia rekomendasi hydrating toner lokal versi aku. Ada yang jadi favorit kamu? Kalau nggak ada, kasih tau dong hydrating toner lokal favorit kamu apa sih?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Terimakasih kah sudah memberikan informasi yang amat berguna ini, soalnya aku lagi mulai mau merapihkan diri nih dan merawat diri terutama wajah, dengan adanya info di blog kakak ini, aku jadi semakin tercerahkan.

    ReplyDelete