Kenalan Sama Teknik Skincare Smoothies, Yuk!

By Salsabilla Kiranasafira - October 28, 2021

Beberapa waktu lalu sempet rame di instagram sama twitter tentang Skincare Smoothies yang dilakuin Pakde Danang di IG Story. Begitu tren ini rame, aku langsung kepo dong sebenernya apasih skincare smoothies ini...

Ternyata, skincare smoothies adalah teknik mencampur serum dengan moisturizer. Tujuannya untuk meringkas waktu ketika skincare routine. Jadi tinggal plek plek plek, selesai deh~ Teknik Skincare Smoothies ini cocok banget buat kaum mager skincarean karna simple dan nggak ribet! Aku sendiri udah coba pake teknik Skincare Smoothies ini dan kali ini bakal aku share 'resep'nya!

Skincare Smoothies

Biasanya aku pakai teknik Skincare Smoothies ini ketika super mager skincarean atau pas kulit butuh kelembaban tapi nggak mau yang 'serius' seperti ketika selesai wudhu dan sholat. Kadang kalau pas reapply skincare, aku juga pake teknik Skincare Smoothies ini terlebih dahulu.

Disclaimer, jenis kulitku normal to dry ya. Jadi resepku ini bisa kalian sesuaiin dengan jenis kulit masing-masing.

Glowing Smoothies

Skincare Smoothies

Resep Skincare Smoothies yang satu ini punya target untuk bikin kulit jadi glowing! Cocok buat yang punya concern kulit kusam dan ada bekas jerawat. Ini adalah resep Skincare Smoothies favoritku, paling sering aku pakai.

Aku pakai 4 pump Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer dan 3 pump Elsheskin Radiant Skin Serum. Keduanya aku taruh di telapak tangan dulu, diblend, baru deh di tap tap ke wajah.

Baca : Moisturizer Baru Elsheskin, Pilih yang Mana?

Rejuvenating Smoothies

Skincare Smoothies

Resep kedua ini cocok banget buat kalian yang skin concernnya adalah penuaan dini. Campuran antara Deep Hydration Calming Moisturizer dan Active Rejuvenating Night Serum bisa bikin kulit jadi super kenyal dan bebas dari kerutan.

Kenapa aku lebih suka pakai Deep Hydration Calming Moisturizer di step ini? Karena Active Rejuvenating Night Serum kan kandungan utamanya retinol dan retinol emang bahan yang berpotensi bikin kulit kering dan iritasi. Jadi aku jaga jaga aja pake moisturizer yang varian pink ini.

Oiya, mencampurkan retinol serum dengan moisturizer seperti teknik Skincare Smoothies ini bisa bikin efek samping pemakaian retinol jadi berkurang. Yang biasanya kulit jadi kering, nah kalo dengan teknik Skincare Smoothies ini jadi nggak kering deh.

Brightening Smoothies

Skincare Smoothies

Resep terakhir adalah Brightening Smoothies yang punya manfaat untuk bikin kulit lebih cerah dan juga mengatasi PIH. Kalo kamu punya skin concern PIH atau bekas jerawat kehitaman, resep ini cocok buat kamu! Di resep ini, campurannya adalah Hydra Boost Oil Free Moisturizer dan Radiant Supple Serum.

Seperti biasa ya, kalo pake Hydra Boost Oil Free Moisturizer ini aku selalu pakai 4 pump. Teksturnya yang super light bikin kulitku ngerasa butuh pake dengan jumlah yang lebih banyak. Kalo kamu ngerasa 4 pump terlalu banyak, bisa disesuaikan aja ya :)

Itu dia tiga resep Skincare Smoothies versi aku! Buat yang mau cobain teknik Skincare Smoothies, kalian bisa dapetin produknya di website Elsheskin. Jangan lupa pake kode SQUADBELLA buat dapetin diskon 10% <3

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar