Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion

By Salsabilla Kiranasafira - May 13, 2020

Waktu pertama kali mulai kepoin skincare, penasaran banget sama produk yang namanya e s s e n c e. Bingung apakah dia masuknya ke toner atau serum? Tapi kok beda ya namanya.. Akhirnya belum berani coba, masih fokus ke basic skincare.


Nggak lama tiba tiba Garnier ngeluarin produk baru, seri Sakura White. Salah satu produknya adalah essence. Waktu itu banyak banget tuh beauty influencer yang review dan bilang suka sama essencenya. Abis itu pas ngecek shopee ternyata lagi diskon, langsung sikat aja karna penasaran.

Essence sebenarnya adalah produk skincare yang berfungsi untuk melembabkan kulit sehingga step skincare selanjutnya lebih mudah menyerap. Hampir sama kaya hydrating toner gitu~ Tapi kalau hydrating toner kan biasanya fungsinya cuma untuk melembabkan, kalau essence punya fungsi lain. Contohnya kaya produk ini yang claimnya nggak cuma melembabkan.


Packaging
Produk ini dikemas dalam botol plastik bening, tapi nggak keliatan murahan. Produk ini bersisi 120 ml, cukup banyak menurutku karna tiap skincarean aku cuma pake 3-4 tetes dan sebenernya nggak rutin pake ini doang. Oiya, lubang kemasannya pun kecil jadi nggak bikin produknya tumpah.


Claim
  • Melembabkan kulit seketika
  • Membuat kulit terasa halus
  • Kulit lebih cerah, bouncy, dan glowing
Ingredients

Produk ini mengandung glycerin yang merupakan humectant. Karena mengandung humectant, produk ini bisa melembabkan kulit. Produk ini juga mengandung niacinamide yang bisa melembabkan, menyamarkan flek hitam, dan mengontrol produksi minyak. Oiya, produk ini mengandung alcohol, tapi di kulitku nggak begitu bermasalah. Untuk yang kulitnya sensitif sama alkohol, mungkin bisa dihindari ya. Produk ini juga sudah tersertifikasi halal, jadi ini muslim friendly ya :)

Texture & Scent

Produk ini teksturnya gel tapi cair. Jadi nggak sepekat gel tapi juga nggak serunny cair. Warna produknya pink muda gitu gemesss. Untuk wanginya, kayanya sih wangi sakura ya. Enak banget bikin seger.

My Thoughts
Aku suka sama produk ini karena kalo dipake tuh langsung bisa melembabkan kulit seketika. Wanginya juga enak banget jadi kasih sensasi nyenengin tiap aplikasiin ke wajah, hihi.

  • Melembabkan kulit seketika - yes! kaya yang udah aku bilang sebelumnya ;)
  • Membuat kulit terasa halus - enggak sih, aku ngerasa teksturnya sama aja
  • Kulit lebih cerah, bouncy, dan glowing - kulit kerasa lebih bouncy iya, tapi untuk cerah sama glowing nggak keliatan. Kalaupun kulitku jadi lebih cerah & glowing menurutku itu hasil dari skincare lain kaya serum atau moisturizer. Tapi mungkin peran si essence ini dia membantu skincare setelahnya menyerap lebih maksimal ya.
Menurutku produk ini nggak harus banget kalian coba. Kalau memang kalian punya hydrating toner, aku rasa cukup kok nggak perlu ditambah pake produk ini. Kalau mau cobain essence yang lain sih silahkan karna efeknya bisa aja beda sama produk ini. Kalau kalian lagi nyari hydrating toner dan bingung, produk ini bisa jadi salah satu pilihan karna menurutku fungsinya hampir sama ya...


Oiya, menurutku seri Garnier Sakura White ini bakal lebih keliatan hasilnya dan saling melengkapi kalau dipakai satu rangkaian. Tapi kan nggak asik ya kalo pake satu rangkaian, aku pasti selalu kepo sama macem-macem produk dan nggak bisa cuma pake satu rangkaian dari brand tertentu. Kalau kamu gimana?

Rate
★★★★☆
Where to buy?
Official shop Garnier di Shopee (tapi di drugstore juga ada kok!)
Price
39.500 (harga diskon)
harga aslinya 79.000

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Skincare yang serangkaian gitu memang paling maksimal hasilnya kalau dipakai serangkai ya.. Produk drugstore sekarang juga udah banyak inovasi.. Jadi kadang gak perlu mengeluarkan budget banyak, produk drugstore juga gak kalah bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa setuju banget sekarang produk drugstore (& minimarket) bikin mupeng semua karna macem-macem banget! emang diformulasiin buat dipakai serangkaian kali yaa?

      Delete
  2. Farah awalnya juga pake essence mencerahkan merek lain. Gak keliatan hasil cerahnya memang sih kayak yg mba bilang, dan emang bener harus serangkaian kalau mau bener bener liat hasil yg maksimal, soalnya pas Farah ganti moisturizer plus toner dengan merek serupa, keliatan banget hasilnya.
    Btw untuk garnier ini essence nya murah meriah banget doong 😭. Cocok buat skincare low budget tapi pengen nyobain essence jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap bener banget, kayanya emang tiap produk di satu rangkaian tuh fungsinya beda-beda trus mereka kerjanya saling melengkapi gitu ya... Ini essencenya murah & sering diskon pula! Emang bikin mupenggg

      Delete
  3. Wah alcoholnya ada di top 5 ya huhu :(

    ReplyDelete