Review Airnderm Azeloic Treatment

By Salsabilla Kiranasafira - March 05, 2023

Sebagai orang yang sering cobain berbagai macam skincare, aku tuh cukup familiar dengan brand brand skincare local. Kalau udah sekali coba produknya dan aku suka, pasti bakal inget terus sama brand itu. Salah satu brand skincare local yang aku inget kalau produknya super bagus adalah Airnderm! Salah satu favoritku adalah Hydrating Primer Tonernya. Teksturnya ringan tapi kasih hidrasi yang nampol. Duh, kangen…

Airnderm Azeloic Treatment

Nah tapi kali ini aku nggak bakal bahas si tonernya lagi. Kali ini aku mau bahas salah satu jenis moisturizernya yaitu Airnderm Azeloic Treatment. Pas pertama baca nama produknya, aku langsung kepo sama ‘Azeloic’. Aku belum pernah tau nama kandungan ini sebelumnya. Ternyata Azeloic ini berasal dari nama salah satu kandungan utama produk ini, yaitu Azeloglicina. Nah Azeloglicina ini adalah gabungan dari Azelaic Acid dan Glycine. Penasaran sama produknya? Kita bahas lebih lengkap yuk!

Packaging  Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment ini dikemas dalam tube dengan airless pump. Penggunaan airless pump ini bikin produk jadi lebih higienis karna nggak bersentuhan langsung dengan udara dari luar. Untuk isinya 15 gram, menurutku relatif sedikit sih ya untuk ukuran daily moisturizer. Dan untuk produk denga nisi 15 gram, packaging Airnderm Azeloic Treatment ini termasuk bulky dan memakan banyak tempat.

Ingredients Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment

Secara kandungan, Airnderm Azeloic Treatment ini bener-bener bikin aku takjub karena kok bisa kandungannya cakep cakep banget?! Kita mulai dari kandungan utamanya dulu ya..
  • Azeloglicina 4%
    Seperti yang sudah aku jelaskan di awal, Azeloglicina adalah gabungan Azelaic Acid + Glycine. Fungsinya untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencerahkan kulit, mengontrol sebum, menghidrasi dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Niacinamide 3%
    Salah satu ingredients favoritku yang multifungsi. Bisa mencerahkan kulit, merawat skin barrier, mengontrol minyak, mengurangi inflamasi dan kemerahan
  • Glutathione 0,5%
    Glutathione mengandung antioksidan yang bisa melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, glutathione juga punya fungsi untuk mencerahkan kulit
  • Vitamin C 2%
    Sama seperti glutathione, kandungan ini juga memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Selain itu, Vitamin C juga bisa membantu menyembuhkan peradangan
Selain kandungan tersebut, Airnderm Azeloic Treatment ini juga mengandung Arbutin untuk mencerahkan kulit dan Lactic Acid yang berfungsi sebagai exfoliating agent. Nah, kompleks banget kan?

Texture Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment punya tekstur gel cream yang berasa oklusif. Awalnya berasa ringan, karena emang gel cream. Tapi pas udah diblend di kulit, baru berasa kalau dia super lembab dan kerasa sifat oklusifnya. Meskipun begitu, Airnderm Azeloic Treatment ini tergolong ringan jadi nggak berat atau greasy di kulit.

Airnderm Azeloic Treatment

Karena dia berasa oklusif, untuk ngeblend Airnderm Azeloic Treatment ini emang agak tricky. Kalau salah, bisa susah ngeblend. Tips dari aku, pakenya dikit dikit aja. Sebenernya pake dikit tuh lembabnya udah berasa, tapi kalo ngerasa kurang bisa ditambahin pelan-pelan. Jadi jangan langsung ditemplokin banyak ke kulit ya.

How To Use Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment ini bisa dipakai pagi dan malam. Untuk layeringnya menurutku aman-aman aja kok dilayer dengan apa aja. Aku pernah layer dengan Niacinamide serum, aman. Layering dengan Vitamin C serum juga aman. Bahkan aku beberapa kali layering dengan Retinol juga aman aman aja. Asalkan kalau mau layering itu pastikan produk serumnya udah cocok sama kamu. Oke?

My Thoughts About Airnderm Azeloic Treatment

Airnderm Azeloic Treatment

Aku pakai Airnderm Azeloic Treatment ini udah dua minggu lebih dan aku suka banget banget sama moisturizer ini. Airnderm Azeloic Treatment ini cocok jadi daily moisturizerku karena dia aman dilayer pake berbagai kandungan. Karna aku tim pake moisturizer cuma di malam hari, penting banget pastiin kalau moisturizer yang aku pake itu cocok dilayer pake retinol. Dan Airnderm Azeloic Treatment ini cocok! Bahkan malah jadi combo yang hasilnya mantul<3

Airnderm Azeloic Treatment

Ketika pertama aku pake Airnderm Azeloic Treatment ini, kulitku lagi ada jerawat yang mendem. Bentuknya belum muncul ke permukaan, jadi masih mendem dan warnanya merah gitu. Trus pas dipegang berasa sakit. Akhirnya aku coba pake Airnderm Azeloic Treatment ini tanpa spot treatment untuk jerawat. Ternyata dalam beberapa hari jerawatnya jadi muncul, mateng trus kempes dan sekarang bahkan udah nggak ada bekasnya.

Seneng banget nemuin produk yang nyaman dipake, trus hasilnya bisa ngatasin jerawat sekaligus sama bekasnya. Love banget sama Airnderm Azeloic Treatment iniii! Kalian mau coba juga? Buat yang mau cobain bisa klik link ini yaaa

Informasi lebih lanjut tentang Airnderm Azeloic Treatment atau produk Airnderm lain bisa kunjungi Instagram Airnderm!

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku penasaran sama produk airnderm kayanya produknya tuh menjajikan banget yah. Tertarik banget kalau bahannya pakai azelaic acid kayanya bakalan mantuls sih. Ngeliat hasilnya aja udah makin mupeng huhu

    ReplyDelete
  2. Ya ampunn aku suka sama moist ini! Ngefek bgt bikin kulit halusss 💗

    ReplyDelete