Review Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

By Salsabilla Kiranasafira - March 01, 2023

Kalau kalian udah follow aku dari lama, kalian pasti tau kalau aku suka banget sama ingredients Niacinamide. Ingredients Niacinamide tuh menurutku super multifungsi karena bisa mencerahkan, memperkuat skin barrier dan bisa mengontrol minyak di kulit. Seiring berjalannya waktu, aku menemukan ingredients lain yang ternyata punya banyak manfaat dan cocok di kulitku. Ingredients yang aku suka selain Niacinamide adalah Retinol dan Ceramide. Retinol tuh powerful banget karena efeknya bisa bikin kulit awet muda, termasuk mengurangi flek hitam dan bikin kulit kenyal. Trus Ceramide bisa bikin kulit jadi lebih sehat dan skin barrier terjaga.

Nah dalam dua minggu ini, aku lagi cobain satu produk serum dari brand lokal yang mengandung tiga ingredients favotitku, Niacinamide, Retinol dan Ceramide. Produknya adalah Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum
 
Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy adalah brand skincare yang digagas oleh Dr. Dikky Prawiratama, Sp.KK. Nah brand ini punya tagline “Science Behind Skin“ yang artinya Skin Academy punya produk-produk dengan formulasi berbasis ilmu pengetahuan. Yang menarik dari produk-produk Skin Academy adalah nama produknya yang menggunakan kata ‘Chapter…’. Seperti yang aku coba, adalah serum Chapter 200. Oke, kita bahas yuk produknya!

Packaging Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Produk Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini dikemas dalam botol berwarna putih dengan isi 20ml. Warna botolnya putih, kelihatan simple minimalis tapi elegant gitu karena nggak aneh aneh. Aku suka banget sama packagingnya karena simple dan kalau dipajang tuh kelihatan cakep!

Aplikatornya adalah pipet, kualitas pipetnya cukup bagus. Nggak gampang netes, tapi emang nggak kuat banget gitu. Di bagian leher botol ada stopper, jadi produknya nggak gampang beleber.

Ingredients Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Seperti yang sudah aku sampaikan di awal, Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini mengandung tiga ingredients favoritku yang sekaligus menjadi ingredients utama dari serum ini. Ingredients tersebut adalah Niacinamide, Retinol dan Ceramide.
  • Niacinamide
    Kandungan ini punya banyak fungsi mulai dari menghidrasi kulit, mencerahkan kulit, merawat dan memperkuat skin barrier, mengontrol minyak di wajah dan bisa menenangkan kulit
  • Retinol
    Kandungan yang powerful ini punya fungsi anti aging. Retinol bisa menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat kehitaman, mengatasi jerawat dan bisa memperbaiki tekstur kulit
  • Ceramide
    Ceramide berfungsi untuk menjaga kelembaban, memperbaiki skin barrier dan menenangkan kulit yang sedang iritasi

Texture Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Tekstur Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini cair watery, ringan dan nggak lengket. Pas dipakai ke kulit juga nggak ada rasa perih atau tingling. Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini nyerepnya juga cepet, jadi nggak berasa greasy di kulit.

How To Use Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Produk ini aku gunakan di malam hari, 2-3 tetes. Setelah pakai Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini aku selalu pakai moisturizer yang melembabkan.

My Thougts About Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini sudah aku gunakan selama dua minggu. Aku suka banget sama Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini karena berasa super gentle di kulit karena nggak berasa tingling pas dipakai. Tapi Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini hasilnya mantulity banget!

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini bikin jerawat yang meradang dan ada matanya jadi lebih kalem dan kempes trus rednessnya juga mereda. Pas dipakai di area yang berjerawat juga nggak berasa perih, gentle banget pokoknya. 

Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum

Selain itu, Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini juga ok banget buat jerawat yang mendem dan nggak ada matanya. Bisa dilihat dari awalnya di pipi kananku ada jerawat mendem, merah dan agak sakit jadi ilang jerawatnya dan kemerahannya juga mereda! Keren banget kan?

Overall, aku suka banget sama Skin Academy Chapter 200 Retinol Serum ini. Hasilnya bener bener nampol dan experience pakenya nggak tingling di kulit. Dipake tiap hari juga ok, karna selama pemakaian dua minggu ini aku pakai setiap hari.

Buat kalian yang mau coba, bisa klik link ini yaaa. Tertarik cobain nggak?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Progresnya oke juga yak! Aku suka nih, tipe produk yang cara recoverynya bikin jerawat kalem :D

    ReplyDelete