Review Skincare Airnderm Untuk Kulit Kering

By Salsabilla Kiranasafira - May 16, 2021

Halo semuaa! Selamat Idul Fitri yaaa, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Nggak kerasa yaa Ramadhan udah selesai. Hari ini aku mau share skincare yang aku pakai selama Bulan Ramadhan kemarin. Aku pakai rangkaian skincare dari Airnderm. Karna kulitku kering, aku pake produk-produk yang bisa bikin kulitku tetep lembab.

Airnderm ini merupakan salah satu brand lokal dibawah Airin Beauty. Nah si Airin Beauty ini juga punya klinik lho. Tapi skincare yang dikeluarin Airnderm bukan skincare dokter yaaa, skincare Airnderm ini dijual bebas kok, tanpa resep. Udah BPOM dan Halal juga!

review skincare airnderm

Selama Ramadhan kemarin, aku coba tiga produk Airnderm yaitu Hydrating Primer Toner, Niacinamide Gel, dan Hydrating Nourishing Sheet Mask. Kita bahas produk-produk skincare Airnderm satu-satu yuk..

review skincare airnderm

Produk skincare Airnderm pertama yang aku coba adalah Hydrating Primer Toner. Produk ini aku gunakan sebagai hydrating toner. Biasanya aku pakai produk ini 2-3 layer di AM dan PM routine. Suka banget sama produk ini karena lembabnya kerasa pas di wajahku, enggak yang jadi becek lengket, tapi nggak kurang lembab juga. Teksturnya juga enak banget, cair tapi bukan yang bener-bener kaya air. Ada feels kentalnya dikit, jadi masih enak buat dipake berlayer-layer.

review skincare airnderm

Airnderm Hydrating Primer Toner ini mengandung Glycerin, Sodium Hyaluronate, dan Aloe Vera. Ketiga bahan ini fungsinya adalah untuk menghidrasi kulit. Glycerin punya fungsi sebagai humectant yang dapat menarik air masuk ke dalam kulit. Sodium Hyaluronate yang merupakan bentuk dari Hyaluronic Acid juga memiliki fungsi sebagai humectant. Sedangkan Aloe Vera (Aloe Barbadensis Leaf Extract) punya fungsi sebagai humectant dan emollient.

Baca : Review Natur Miracle Renew Skin Hydrating Toner : Bikin Halus dan Kenyal!

Produk ini termasuk produk yang punya minimal ingredients, klaimnya juga nggak aneh aneh bener-bener hydrating aja. Oiya, produk ini udah halal ya.

review skincare airnderm

Satu hal yang aku suka dari Airndern Hydrating Primer Toner ini, yaitu packagingnya! Super simple tapi enak banget dilihat, trus ada inner lidnya yang nggak bisa lepas dari botolnya. Menurutku ini membantu banget biar inner lidnya nggak ilang wkwk. Trus karna botol produknya itu transparan, jadi kelihatan sisa produknya seberapa. Bisa dikira-kira kapan abisnya dan harus repurchase hihi. Trus travel friendly juga sih menurutkuuu.

Hydrating Primer Toner ini adalah produk skincare Airnderm yang paling favorit!!! Aku pake tuh bener-bener rutin pagi dan malam. Teksturnya super enak banget, trus lembabnya juga kerasa. Pokoknya favorit bangettt❤

review skincare airnderm

Produk skincare Airnderm kedua yang aku coba adalah Niacinamide Gel. Ini adalah moisturizer yang teksturnya gel. Aku suka sama produk ini karena super ringan! Aku sendiri suka banget sama niacinamide, salah satu ingredients favoritku! Jadi pas tau ada produk ini tuh seneng banget. Kalo di pagi hari, biasanya aku pakai Airnderm Niacinamide Gel ini tipis-tipis aja sebelum sunscreen. Tapi kalo malem kadang aku pake barengan sama face oil.

Baca : Review Azalea Amazing Glass Skin Face Serum di Kulit Kering

review skincare airnderm

Kandungan utama dari produk ini adalah Niacinamide, kandungan yang bagus untuk melembabkan, mencerahkan wajah, dan memperkuat skin barrier. Tapi selain Niacinamide juga ada Aloe Vera dan Sodium Hyaluronate. 

review skincare airnderm

Seperti yang udah aku bilang, tekstur Airnderm Niacinamide Gel ini tuh gel yang ringan. Menurutku lembabnya juga nggak yang maksimal gitu, jadi biasanya aku campur pakai face oil biar lebih lembab lagi. Tapi kali buat pagi hari, aku pake ini sebelum sunscreen juga udah cukup. Pokoknya disesuaiin aja sama kondisi kulit kamu ya.

Satu yang bikin sedih dari produk ini, ukurannya kecil banget:( Isi dari Airnderm Niacinamide Gel ini cuma 10 gram. Trus teksturnya gel ringan yang nggak bakal berasa berat kalo dipake banyak banyak. Udah deh rawan banget buat cepet abis.

review skincare airnderm

Produk Airnderm ketiga yang aku coba adalah Hydrating Nourishing Sheetmask! Sheetmask ini claimnya nggak aneh aneh, melembabkan dan menutrisi kulit. Aku suka sheetmask yang claimnya simple kayagini karna selama ini yang aku rasain sheetmask emang fungsinya kayagitu. Btw, packaging sheetmask ini cukup tebel yah, aku saranin bukanya pake gunting jangan disobek soalnya tebel jadi berat gitu wkwk. Ini penting nggak penting, tapi sepengalamanku kalo disobek susah:))

Baca : Review Secret Key Starting Treatment Essential Mask

review skincare airnderm

Sheetmask ini mengandung Chamomile, Aloe Vera, Squalane, dan Sodium Hyaluronate. Chamomile punya fungsi untuk anti inflamasi dan bisa juga buat memudarkan bekas jerawat (PIH). Aloe Vera dan Sodium Hyaluronate yang bagus untuk melembabkan kulit. Dan ada satu kandungan yaitu Squalane yang kayanya jarang aku bahas ya di sini. Squalane punya fungsi melembabkan kulit, ada antioksidan juga! Jadi dia itu bisa meniru kandungan minyak alami kulit, jadi ok banget buat ngelembabin kulit.

Untuk lembaran sheetnya, Airnderm Hydrating Nourishing Sheetmask ini cukup tebal. Karna tebel, makanya gampang banget diatur pas diaplikasiin ke muka. Ukuran lubang mata, hidung, dan mulutnya juga pas. Dia nggak bikin perih pas kena muka, terutama daerah yang sensitif. Bagian bawah hidung, atas mulutku itu sensitif banget jadi sering kalo kena produk tuh perih. Tapi pake sheetmask ini enggak.

Review Skincare Airnderm

Mau cerita dikit ya, jadi kan kulitku emang kering dan kadang suka perih gitu terutama di bagian pinggir hidung. Nah kadang aku perlu pake double moiturizer di malam hari. Biasanya pake moist yang ringan dulu baru abis itu aku layer pake yang agak thick. Nah aku kaget tuh pas aku pake sheetmask ini trus langsung pake Airnderm Niacinamide Gel dan nggak aku tambahin apa apa lagi, tapi pas bangun pagi kulitku nggak kerasa kering dan perih. Wow banget aku cintaaaaa<3

So far ketiga produk skincare Airnderm ini bekerja super baik banget di wajahku. Aku ngerasa wajahku tetep lembab dan plump meskipun lagi puasa. Trus semenjak kulitku terhidrasi dengan baik, aku jarang banget jerawatan dan jarang banget ngerasa kulit kering perih mengelupas gitu. Jadi menurutku hidrasi tuh kunci dari kulit sehat sih. Dan ketiga produk Airnderm ini bisa bikin kulitmu terhidrasi dengan baik. Tertarik buat cobain nggak?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. waktu itu aku juga pernah pake produk dari airin ini dan aku barengin sama masker organik biar lebih maksimal, eits tapi harus tetap hati-hati kalau memilih masker organik, seperti di modusgaia.com banyak rekomendasi produk nya yang pasti sudah aman dan BPOM

    ReplyDelete