Review Secret Key Starting Treatment Essential Mask

By Salsabilla Kiranasafira - June 04, 2020


Udah lama nggak review sheetmask di blog, terakhir kali review sheetmask itu Review Sheetmask Cherimoa Karados Bird's Nest & Nature Republic Real Nature Tea Tree. Belakangan ini tiap pake sheetmask selalu nulis review di instastory aja. Oiya, biar nggak ketinggalan update soal produk-produk yang aku pakai kalian bisa follow instagramku di @bellabeautydiary

Kali ini aku mau review salah satu sheetmask yang lumayan pricey menurutku. Produknya adalah Secret Key Starting Treatment Essential Mask. Sheetmask ini berisi essence dari salah satu best product dari Secret Key, yaitu Starting Treatment Essence. Aslinya, harga sheetmask ini adalah 45.000 rupiah. Tapi aku beli bundle di Sociolla seharga 90.000 rupiah untuk 5 sheetmask! Lumayan banget kan?


Packaging
Kemasan sheetmask ini transparan, jadi kita bisa lihat lembaran sheetmask dan essencenya dari luar. Di bagian depan kemasan ada gambar Secret Key Starting Treatment Essence versi botol yang menunjukkan kalao si essence dalam sheetmask ini adalah Starting Treatment Essence. Sheetmask ini punya kemasan yang photogenic hihi, karna bener bener bagus kalau difoto.

Claim
"Masker wajah yang berfungsi mencerahkan, melembabkan, serta menghaluskan kulit wajah dengan kandungan Galactomyces Ferment Filtrate di dalamnya."

Ingredients
Water, Glycerin, Galactomyces Ferment Filtrate, Betaine, Bifida Ferment Filtrate, Aspergillus Ferment, Saccharomyces/Potato Extract Ferment Filtrate, Saccharomyces/Rice Bran Ferment, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Salvia Plebeia Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Carbomer, Hydroxyethylcellulose, Triethanolamine, Disodium EDTA, Methylparaben, Phenoxyethanol

Bahan utama dari produk ini adalah Galactomyces Ferment Filtrate, apa itu? Galactomyces adalah jamur yang difermentasi. Fungsinya bisa untuk melembabkan, mencerahkan, mengurangi minyak, dan bisa juga untuk anti aging. Selain itu ada Aloe Vera juga yang bisa memberikan efek menenangkan, Witch Hazel yang bisa mengurangi jerawat dan melindungi kulit, serta Camellia Sinensis Leaf Extract yang bisa menjaga kesehatan dan meremajakan kulit.


Aku udah baca banyak sumber di internet mengenai produk ini. Dari yang aku baca, produk ini InshaAllah muslim friendly :)

Texture & Scent
Essence dari produk ini cair, berwarna bening, dan nggak lengket. Kalau dibandingkan dengan sheetmask lain, essence dari produk ini bisa dibilang sedikit sehingga nggak menyisakan essence di kemasannya. Walaupun nggak bersisa, tapi essence yang menempel di lembaran sheetnya cukup kok untuk melembabkan kulit wajah dengan baik.

Untuk aromanya lucu sih, haha. Baunya kaya tape, tau kan? Jadi agak sedikit kecut khas tape gitu. Biasanya kan sheetmask baunya wangi buah atau bunga, tapi ini beda hihi.

My Thoughts
Pertama kali lembaran sheetnya aku keluarin dari kemasannya, eseencenya nggak tumpah tumpah. Lembaran sheetnya nggak tipis tapi nggak ketebelan juga. Waktu ditempelin ke muka, ada sedikit rasa panas di bagian atas bibir. Tapi emang bagian itu adalah bagian kulit wajahku yang paling sensitif. Tapi rasa panasnya cuma sebentar dan nggak begitu kuat, masih okay.


Setelah menggunakan sheetmask ini selama 20 menit, aku merasa kulitku lebih lembab dan sedikit lebih cerah. Oiya, essencenya juga cepat menyerap. Sebenernya hasil kayagini bisa didapatkan dengan menggunakan sheetmask lain yang harganya lebih murah. Jadi menurutku ya nothing special kecuali baunya yang kaya tape hihi.


Produk ini bisa kalian beli di Sociolla, mumpung masih ada diskon! Langsung aja klik link ini dan selamat berbelanja! ❤

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Dulu sempat mau beli tapi ragu karena kalau gasalah pernah baca review orang masker ini gak terlalu ngaruh di dia. Tapi ini kok jadi cerahan gitu ya, suka 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk harga segini dan hasilnya nggak wow bgt emang sayang ya, mending pake sheetmask lain yang lebih affordable wkwk

      Delete