#CeritaKampus : Selesai Teori!

By Salsabilla Kiranasafira - June 01, 2020



Udah lama banget nggak nulis #CeritaKampus di blog ini. Terakhir kayanya hampir setahun yang lalu pas nyeritain #CeritaKampus : Semester 4. Semester lalu (semester 5) nggak ngepost apa-apa karna kayanya lagi seneng banget bikin konten beauty hihi. Nah kali ini aku pengen cerita karna akhirnya udah berhasil nyelesaiin 6 semester yang berarti tinggal KKN trus skripsi (InshaAllah, hehe)!

Jujur lumayan drama ya semester akhir teori ini karna mendadak harus kuliah from home. Aku ngerasanya kuliah from home ini berattt banget. Biasanya kan dikasih bacaan, suruh baca trus dibahas di kelas. Nah biasanya kalo kayagitu, banyak yang nggak baca bahan bacaannya. Jadi bener-bener cuma nangkep materi dari hasil diskusi aja. Tapi kalo kelas online mau nggak mau ya harus baca. Entah kenapa bebannya jadi berat banget. Apalagi rasanya kaya 'berjuang' sendiri gaada temen yang diajak diskusi secara langsung. Dan keadaannya juga kadang bikin nggak semangat buat belajar.

Selama kuliah online ini, dosen-dosenku lebih banyak memilih metode via Whatsapp Group. Jadi diskusinya lewat chat gitu. Dosen kasih pengantar diskusi, trus nanti mahasiswa yang bakal kasih pendapat gitu. Nah metode ini bikin aku males banget sebenernya. Walaupun aku suka sama topik pembahasannya, tapi kadang kaya males gitu ngikutin alur diskusi di group. Kesannya jadi ajang cari perhatian dan nilai dari dosen.

Ada juga metode yang kasih tugas-kumpul-kasih bacaan-presentasi-kumpul essay gitu juga. Asli jadi kaya nggak ada interaksi antara dosen dan mahasiswa gitu, huft. Nah metode yang ini sebenernya ada plus sama minusnya menurutku. Sebenernya aku suka karena ngerasa lebih bebas berpendapat aja kalau lewat tulisan/tugas yang harus dikumpul. Tapi nggak sukanya karena pemahaman tiap mahasiswa jadi beda. Kalau lagi telfonan sama temen buat diskusi jadi bingung sendiri wkwk.

Tapi Alhamdulillah akhirnya semester ini selesai juga! Dengan selesainya semester 6 ini, berarti (InshaAllah) selesai juga kuliah teoriku! Abis ini bakal KKN (online juga) dan Skripsi!

Ngomongin soal KKN, drama banget deh:)) Awalnya bingung banget nggak semangat mau KKN. Rasanya gamau pergi jauh lama gitu apalagi sama temen-temen baru. Akhirnya dapet tim yang ternyata asik banget. Bikin ketawa mulu wkwk. Trus sempet ada drama lokasi, eh akhirnya dapet lokasi di Jawa Barat tapi KKN nya online. Iya gapapa kok. Cuma jadi sedih aja gaakan ngelewatin 50 hari bareng, tapi gapapa masih bisa google meet terus terusan hihi.

Btw akhir-akhir ini ada dua dosen gemesin banget karna suka bahas aku yang hobi review skincare. Yang pertama, dosen pembimbing KKN ku. Beliau pernah ngejawab temenku pas nyariin aku di group. Beliau jawab "Bella lagi skincarean" kalo gasalah:)) Trus satu lagi dosen pengampu salah satu mata kuliah yang bilang "lanjutin review skincare nya ya" di email waktu aku ngumpul ujian akhir. Asli si gemes karna pada tau:)))

Kayanya segitu aja ya cerita cerita kali ini. Sebenernya pada suka nggak sih konten cerita kayagini? Atau mending postingan yang beauty related terus aja? Anyway, terimakasih sudah membaca sampai akhir❤

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. samaaa, aku juga kkn nya online huhu tapi kkn online tentang covid gitu hehe. aku sukaa kok baca konten selain beautyy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kkn juga Dan? Goodluck yaah kkn nyaa! Makasih udah baca Dantyyy❤

      Delete