3 Tips Memakai Lipstick Merah

By Salsabilla Kiranasafira - October 21, 2020

tips memakai lipstick merah

Setiap liat orang pakai lipstick merah, aku selalu bertanya-tanya "kenapa mereka bisa bagus pakai lipstick merah? sedangkan aku enggak?". Lipstick merah itu bisa bikin tampilan langsung outstanding tanpa perlu banyak effort di mata dan bagian wajah yang lain.


Lipstick merah tuh menurutku tricky banget untuk dipake karna bisa bikin tampilan wajah jadi kelihatan lebih tua. Makanya aku dari dulu jarang banget pakai lipstick bold, apalagi warna merah. Tapi sekarang aku udah mulai pede dan aku akan kasih tips memakai lipstick merah buat kalian yang masih nggak pede buat pakai lipstick merah!

elsheskin smooth lip matte queensberry

Hal terpenting ketika ingin memakai lipstick merah adalah cari dulu warna merah yang pas untuk kalian. Ada beberapa warna merah yang nggak cocok untuk skintone tertentu. Nah rekomendasi dari aku adalah Elsheskin Smooth Lip Matte yang shade Queensberry! Warnanya tuh menurutku cocok banget dipake semua skintone, dan itu emang claim mereka. Di aku, warnanya agak deep tapi nggak yang jadi gelap banget. Selain warna, tekstur juga menurutku super penting! Aku sendiri lebih suka memakai liquid lipstick karena hasilnya lebih bagus di bibirku jika dibandingkan dengan bullet lipstick.

tips ombre lips

Untuk kalian yang baru pertama kali mau mencoba memakai lipstick merah, kalian bisa memulai dengan ombre lips! Ombre lips ini udah jadi favorit aku sejak pertama kali mulai explore makeup karena emang aman banget. Bibir nggak kelihatan pucet, tapi nggak over juga! Disini, aku memakai Elsheskin Smooth Lip Matte shade Hello Beautiful dan Queensberry.

Ombre lips ini udah hits banget sejak 'demam' makeup korea mulai masuk ke Indonesia. Teknik ini membuat warna bibir menjadi gradasi atau memiliki transisi dua warna. Untuk membuat ombre lips diperlukan dua warna lipstick berbeda. Warna yang lebih tua biasanya digunakan pada bagian dalam bibir.

cara ombre lips

Shade Hello Beautiful ini warnanya nude agak ke-pink-an gitu dan ketika diombre dengan Queensberry hasilnya super cantik! Jangan lupa kalo ombre kalian harus pastiin bahwa kedua warnanya benar-benar membaur dan nggak kelihatan pakai dua warna yang berbeda. Caranya bisa di tap-tap pakai jari. Tap-tap terus sampai transisi warnanya terlihat halus.
tips memakai lipstick merah

Kalau ombre lips dirasa terlalu ribet karna harus memakai dua warna yang berbeda, kalian bisa lakukan cara yang satu ini yaitu tap-tap! Jadi disini cuma butuh satu lipstick aja, yaitu pakai lipstick merah dan kalian aplikasiin dengan cara seperti ini.

cara memakai lipstick merah

Pertama, oleskan Elsheskin Smooth Lip Matte (Queensberry) ke tiga titik di bibir bawah. Biasanya aku pakai di bagian tengah bibir. Nah setelah itu langsung ratakan sampai rata ke seluruh bibir. Jangan sampai terlalu lama mendiamkan di tiga titik itu ya, nanti jadinya susah diratain. Lalu lakukan hal yang sama ke bibir atas, ratakan. Jadi deh!

Sebenernya cara ini udah lama aku lakuin kalau pakai lipstick dengan warna yang menurutku terlalu 'mencolok'. Hasilnya selalu bagus dan terlihat sangat natural! Buat kamu yang bener-bener belum pede buat pakai lipstick merah, cara satu ini cocok banget dicoba.
tips memakai lipstick merah

Nah ini dia yang paling ekstrim, memakai lipstick merah di seluruh bagian bibir. Tips dari aku, kalian bisa menggunakan lip liner atau kuas terlebih dahulu untuk mengaplikasikan lipstick ke bagian pinggir bibir. Cara itu bisa meminimalisir lipstick kalian keluar dari garis bibir. Oiya, kalian bisa pakai lipstick merah beberapa layer kalau merasa warnanya masih kurang. 

Tampilan full lips memakai lipstick merah ini cocok untuk acara-acara formal. Kalian bisa mengkombinasikan dengan riasan mata yang simple. Karna pakai lipstick merah secara full lips bisa otomatis bikin makeup kalian terlihat outstanding.

tips memakai lipstick merah

Smooth Lip Matte dari Elsheskin ini udah jadi bagian dari My Signature Makeup karena hasilnya yang matte, ringan, dan warnanya cantik-cantik! Favoritku sebenernya dua shade yaitu Oh My Nude! dan Hello Beautiful. Tapi pas liat si Queensberry ini jujur aku jadi kepo banget dan tertarik buat coba padahal warnanya tuh bukan aku banget. Pas dicoba, ternyata cantikkk dan hasilnya nggak kaya yang aku pikirin. Awalnya aku kira pakai lipstick merah tuh selalu kasih kesan tua dan galak, tapi ternyata Queensberry ini enggak😍

elsheskin queensberry
elsheskin queensberry

Kalau kalian lagi cari liquid lipstick warna merah yang cocok untuk semua skintone, teksturnya ringan, coverage oke, hasilnya matte dan tahan lama, maka aku rekomendasiin kalian untuk coba Elsheskin Smooth Lip Matte shade Queensberry ini! Aku yang baru pertama coba pakai lipstick merah aja langsung jatuh cinta.

Kalian bisa mendapatkan produk ini melalui official WA Elsheskin atau bisa juga melalui website Elsheskin. Jangan lupa gunakan kode "SQUADBELLA" untuk mendapatkan diskon 10%. Nah info lebih lengkap tentang produknya bisa kalian liat di instagramnya.

Itu tadi 3 tips memakai lipstick merah ala aku. Kalau kalian punya nggak sih tips untuk pakai lipstick merah? Share dong~

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Aku tim Ombree! Sejujurnya belum berani pake warna merah full lips tapi kayanya mesti coba deh kapan-kapan > <

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku cuman berani ombree wkwk, aku punya lip cream merah punyanya dear me beauty dan gak pernah dipake. Awalnya mau buat ombree, eh tp ko terlupakan 🤦

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo keluar rumah juga beraninya mentok ombre aja 😂

      Delete
  4. Hehhee suka ombre suka full red lips juga 😂. Kalo pake red lips ngga usah ribet makeupnya krn yg d tonjolin bibir aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, aku juga ngerasa kalo udah pake full red lips tuh gaperlu ribet mikirin yang lain haha

      Delete