Review Serum Scarlett Whitening : Emang Beneran Bagus?!

By Salsabilla Kiranasafira - October 12, 2020

serum scarlett whitening

Beberapa waktu yang lalu aku sempat menuliskan review produk bodycare dari Scarlett Whitening. Scarlett memang terkenal dengan produk perawatan tubuhnya. Tapi sekarang Scarlett mempunyai produk skincare juga loh! Mereka punya dua varian serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Kedua serum baru Scarlett ini hype banget dimana-mana, di instagram, tiktok, sampai twitter! Karna banyak banget yang bilang produk ini bagus, makanya aku penasaran buat coba juga. Emangnya bagus beneran ya?

serum scarlett whitening

Seperti yang udah aku bilang sebelumnya, serum dari Scarlett Whitening ini ada dua varian yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Acne Serum berwarna ungu dan Brightly Ever After Serum berwarna merah muda (pink). Kedua produk ini tidak disarankan untuk dipakai bersamaan dalam satu waktu ya. Kalau aku sih menyesuaikan aja, sesuai kebutuhan kulitku. Pernah aku lagi ada jerawat ya aku pakai Acne Serum. Ketika jerawatnya udah hilang dan tinggal bekasnya, aku pakai Brightly Ever After Serum. Kita bahas serumnya satu persatu yuk!

Acne Serum

serum untuk jerawat

Pertama, kita bahas varian serum Scarlett yang paling bikin aku penasaran yaitu Acne Serum. Serum ini mengandung bahan-bahan yang bagus banget untuk menenangkan kulit dan mengatasi jerawat. Aku jelasin satu-satu ya kandungan utamanya.
  • Tea Tree Water - Melembabkan kulit, mengatasi jerawat dengan melawan bakteri penyebab jerawat, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah
  • Jeju Centella Asiatica - Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan pada kulit, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka
  • Vitamin C - Membantu menghilangkan flek hitam & bekas jerawat (PIH), mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 
  • Salicylic Acid - Kandungan ini adalah salah satu jenis BHA yang berfungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 
  • Liquorice Extract  - Bahan ini kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah
acne serum scarlett

Serum ini diformulasikan untuk pemilik kulit acne-prone atau kulit yang sedang berjerawat. Klaimnya sendiri dapat mengurangi munculnya jerawat pada wajah. Serum ini dapat digunakan di AM dan PM routine. Oiya, serum ini juga oil-free!

Packaging produk ini menggunakan botol doff dengan desain kemasan berwarna ungu. Isi produknya 15 ml, cukup mungil ya? Untuk aplikatornya adalah pipet yang kualitasnya sangat baik karena ketika digunakan tidak membuat produknya turun/tumpah. Di leher botolnyapun ada semacam stopper yang berfungsi untuk menahan isi produk agar tidak tumpah.

acne serum

Tekstur produk ini cair dan ringan banget jadi nyerep ke kulitnya pun juga cepet. Ketika diaplikasikan ke wajah, produk ini juga tidak terasa lengket. Sayangnya aroma dari produk ini tidak begitu enak karena produk ini fragrance-free atau tidak mengandung parfum. Aromanya seperti bau terbakar tapi tidak begitu kuat sehingga tidak mengganggu.

serum scarlett whitening

Aku sudah menggunakan produk ini beberapa hari ketika wajahku berjerawat di area dagu. Aku menggunakannya pada pagi dan malam hari. Dalam waktu 3 hari, jerawatku mereda dan tinggal bekasnya saja. Tekstur wajahku juga menjadi lebih halus. Sebenarnya setelah 2 hari pemakaian, jerawatku sudah kempes dan tidak bertekstur lagi. Tapi aku masih menggunakan serum ini satu hari lagi untuk memastikan agar jerawatnya tidak aktif kembali.

Brightly Ever After Serum

serum scarlett whitening

Varian kedua dari serum Scarlett yang aku coba adalah Brightly Ever After Serum. Serum ini mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan kulit. Penasaran apa aja bahan utamanya?
  • Lavender Water - Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phyto Whitening - Mencerahkan wajah dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Niacinamide - Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Glutathione - Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
  • Vitamin C - Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Seperti yang kita tau, Scarlett ini khas banget dengan kandungan Gluthathione nya yang bisa mencerahkan kulit. Selain Gluthathione, ternyata produk ini juga mengandung bahan favoritku yaitu Niacinamide!

serum scarlett whitening

Serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, tapi kalau lagi berjerawat sebaiknya pakai yang produk untuk mengobati jerawatnya terlebih dahulu contohnya menggunakan serum Scarlett varian Acne Serum. Sama seperti varian sebelumnya, produk ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Packaging produk ini sama dengan varian Acne Serum sebelumnya namun dengan desain warna yang berbeda, yaitu warna pink. Isi produknya pun sama yaitu 20 ml. Kualitas packaging dan aplikatornya bagus, aku sukaaa.

brightly ever after serum scarlett

Untuk varian Brightly Ever After ini, teksturnya lebih pekat dan kental dibanding Acne Serum. Meskipun begitu, namun varian ini tetap cepat meresap dan tidak terasa lengket. Untuk aromanya hampir sama dengan Acne Serum, namun jauh lebih kuat. Diawal-awal pemakaian mungkin kalian akan sedikit terganggu dengan aromanya, namun lama kelamaan akan biasa saja karena aromanya akan memudar ketika sudah menyerap.

Ketika aku menggunakan serum ini, aku melakukan layering dengan retinol toner yang digunakan sebelum memakai serum ini. Hasilnya aman, jadi serum ini menurutku cocok kalo dipake bebarengan dengan actives lainnya seperti retinol.

brightly ever after serum scarlett

Well, aku sudah menggunakan produk ini kurang lebih selama 10 hari dan serum ini membantu untuk menyamarkan bekas jerawatku (foto atas). Untuk efek mencerahkan kulitnya juga aku suka banget! Dia bisa bikin kulit tetap cerah meskipun banyak ngelakuin aktifitas yang bikin kulit jadi kusam. Selain itu, kulitku juga terlihat jadi lebih glowing. Oiya, PAO dari produk serum Scarlett Whitening ini 6 bulan ya.

Untuk harga 75.000 menurutku serum ini worth banget untuk kalian coba karena efeknya emang beneran bagus dan nggak overrated. Selain itu Scarlett Whitening juga merupakan brand yang sudah ber-BPOM dan tidak melakukan animal testing

review scarlett whitening

Aku sempet baca katanya produk Scarlett ini banyak yang malsuin. Jadi pastiin yang kalian dapatkan adalah produk asli ya! Kedua serum ini dapat kalian dapatkan melalui official shop Scarlett Whitening di shopee dengan harga 75.000 per produk. Harganya terjangkau banget kan?

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Produknya ngga nyangka bisa sebagus itu 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa! aku kira dia biasa aja, ternyata lumayan jugaa 😍

      Delete
  2. Iya, ini hype banget di Ig. Kyknya temen-temenku kebanyakan udah cobain ini juga deh, Bel. Tinggal aku doang yang belum beli🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ini hype banget kak di mana-mana, ig tiktok twitter semuanya😂 hayuk kak cobain xixi

      Delete
  3. Brightening Serumnya menggoda sekali! Keliatan dark spot cukup memudar~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak nyangka si brightly ever after bisa secepet ini mudarin darkspotkuuu😍

      Delete
  4. Aku lebih suka acne serumnya! Ternyata ngaruh di kulit badak aku:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kira acne serumnya biasa aja ternyata emang beneran ngaruh ya Nay..

      Delete
  5. Aku masih pake yang brighteningnya. Karena lagi menyusui, aku ga pake yg acne, plus lagi ga ada jerawat juga sih. Paling nongol 1-2 biji, aku pilih pake acne patch + tamanu oil aja. Btw, editnya pake apa sih bisa ada circle2-nya gitu? kece banget ,lho!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aku baru tau kalo yang acne nggak busui friendly... Itu pake photoshop hihi, thankyou kak!❤

      Delete
  6. Pakai ini juga dan sebagus itu brighteningnya apalagi dipakaiin glowthening serum juga. Bangun pagi muke udah berasa cakep banget deh hehehe.

    ReplyDelete