Review Skincare Saffron yang Bisa Ngeringin Jerawat!

By Salsabilla Kiranasafira - October 01, 2020

review skincare saffron

Waktu awal-awal mulai skincarean, aku sukaa banget explore dan nyoba berbagai macam  masker organik  yang waktu itu hits banget. Dari yang wash-off sampe peel-off semua aku coba. Rasanya tuh enak aja karena variannya banyak dan kemasannya itu biasanya nggak begitu besar jadi bisa nyoba banyak varian dalam jangka waktu yang sebentar. Aku emang orangnya gampang bosen, makanya kalo nyobain masker tuh nggak bisa yang isi banyak karena pasti nggak habis hehe.

Baca : Review Wardah C-Defense Face Mist & Waterclay Mask

Beberapa waktu lalu aku ditawarin buat nyoba masker organic dari hyeco. Hyeco sendiri adalah salah satu brand lokal yang punya produk masker organik dan facemist dengan kandungan bunga saffron. Waktu aku ditawarin, aku langsung excited banget karena ngerasa kangen pake masker organik😍

skincare saffron

Saffron sendiri punya banyak banget manfaat untuk tubuh. Seperti yang sudah banyak diketahui, bunga saffron sangat bermanfaat untuk kesehatan, namun ternyata bunga saffron juga punya manfaat untuk kulit. Mulai dari mencerahkan kulit, memberikan efek soothing, hingga mencegah dan mengatasi jerawat. Menarik banget kan?

Baca : Produk Andalanku Untuk Atasi Jerawat

 Original Petal Saffron 

masker saffron

Produk ini adalah varian pertama dari masker organik mereka, namanya Original Petal Saffron. Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, masker ini mengandung saffron. Bentuk saffronnya udah halus gitu dan nantinya akan bikin maskernya berwarna kekuningan dan bulir merah ketika sudah dicampur dengan air.

Yang aku suka dari produk ini adalah packagingnya yang ada ziplocknya jadi memudahkan untuk menyimpan produk ketika selesai digunakan. Aku ngerasa kemasan kayagini juga membuat produk jadi lebih aman dan higienis. Untuk isinya dia ada dua jenis yaitu 20 dan 50 gram, nah cocok banget nih buat yang sama kaya aku (bosenan tapi pengen maskeran terus haha) karna isinya nggak terlalu banyak tapi bisa dipakai berkali-kali + kemasannya super aman!

Kandungan dari masker ini ada Original Putik Saffron Super Negin Grade A+, Honey, Olive Oil, Lemon, Fresh Yogurt, Aloevera, Apple, dan Organic Rice.

 Petal Oat Mask 

petal oat mask hyeco

Nah kalau ini tuh produk terbaru dari Hyeco yang baru dilauching tanggal 9 September kemarin. Produk ini hadir dengan kemasan 20 gram dan emang lebih bagus secara desain tampilan. Sayangnya dia nggak ada ziplocknya. Untuk komposisi atau kandungannya masih sama dengan masker sebelumnya. Lalu apa bedanya?

masker saffronmasker saffron hyeco

Beda dengan Original Petal Saffron sebelumnya, produk ini punya tekstur seperti oat yang lebih kasar. Sebenernya kalau sebelum dicampur dengan air, tekstur dari kedua jenis masker ini sama. Tapi ketika sudah dicampur dengan air maka bisa terlihat bawa Petal Oat Mask memiliki partikel seperti oat. Sebelah kiri merupakan Original Petal Saffron dan yang kanan adalah Petal Oat Mask.

 Saffron Facemist 

facemist saffron

Produk selanjutnya adalah Saffron Facemist. Jadi sebenernya aku dikirimin dua saffron facemist sama Hyeco, dan pas aku nulis ini aku baru sadar kalau mereka beda ingredients. Ada dua jenis, yang pertama dengan kandungan saffron dan zamzam water (yang ada di foto) dan satu lagi adalah saffron dengan rose water. Untuk yang ada zamzam waternya cocok digunakan untuk kalian yang punya kulit kering. Sedangkan yang dengan rose water, cocok untuk kulit yang berminyak. 

Menurutku produk ini tuh bagus karena bisa melembabkan sekaligus menyegarkan muka. Seneng banget pake produk ini kalau lagi mau reapply sunscreen pas abis sholat. Trus mistnya juga haluuus tapi tetep nyebar dan nggak butuh banyak semprotan untuk bikin muka jadi basah. Kadang aku pakai facemist ini untuk jadi campuran masker juga.

Baca : Review Face Mist Lokal Untuk Cegah Jerawat

 My Thoughts 

masker saffron

masker saffron

Aku udah beberapa kali pakai masker dan juga facemist dari Hyeco dannn aku sukaa! Kenapa aku suka? Karena teksturnya tuh enak banget pas dipake, nggak bikin kulitku jadi kering. Trus kerennya lagi, produk maskernya yang Original Petal Saffron bisa bikin jerawatku kering. Sebenernya aku nggak expect dia akan ngaruh ke jerawatku tapi pas malem aku maskeran, paginya udah kering dong jerawatku.

Untuk facemistnya, seperti yang udah aku jelasin sebelumnya kalau dia suka aku pakai ketika mau reapply sunscreen dan juga sebagai campuran masker. Hasilnya wajahku kerasa lebih lembab dan seger banget! Apalagi kalau dipake siang siang~

masker saffron

Menurutku produk masker dan facemist Hyeco ini super terjangkau harganya padahal bahannya pake Orginal Putik Saffron Super Negin yang Gradenya A+. Kalian bisa mendapatkan produk-produk Hyeco di Shopee HYECO.ID dengan harga 10-25k untuk Original Petal Saffron, 14,5k untuk Petal Oat Mask, dan 45-65k untuk Saffron Facemistnya. Oiya, kalian kalau mau konsultasi dulu juga bisa kok. Info lebih lanjut langsung ke instagram Hyeco aja yaaa!

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. temenku pernah kasitau jg ada face mist saffron, padahal selama ini aku taunya saffron buat masak ahahaha ada maskernya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku awalnya juga ngira saffron ini cuma bisa dijadiin semacam teh gitu, ternyata bisa buat macem macem termasuk skincare😆

      Delete