Review Emina Bright Stuff Loose Powder

By Salsabilla Kiranasafira - September 27, 2020

emina bright stuff loose powder

Apasih produk makeup yang paling nggak bisa kalian tinggalin? Bener-bener kalo boleh pake satu produk, ya akan pilih produk itu. Kalau aku, bedak! Karena kebiasaan aja dari dulu kalo keluar rumah pasti disuruh bedakan sama ibu wkwk. Nah kalau sekarang aku butuh banget bedak karena biasanya setelah pake sunscreen, mukaku jadi kelihatan berminyak padahal aslinya enggak. Beneran jadi keliatan kucel, jadi butuh banget bedak buat ngeset. Karena kebutuhanku itu, jadi aku emang cari bedak yang ringan dan matte.

Awal produk ini muncul, aku udah kepo banget karena packagingnya gemes! Aku selalu nggak tahan kalau liat produk dengan packaging gemes apalagi harganya super terjangkau. Pas aku liat foto produknya, aku makin tergoda karena lihat claimnya yang bilang kalau ini adalah produk bedak yang ringan dan matte, hm tipeku banget. Akhirnya aku memutuskan untuk nyobain loose powder Emina yang super gemes ini deh.

 Packaging 

packaging emina loose powder
emina bright stuff loose powder

Kemasan produk ini tuh kaya bedak bayi, yang untuk ngeluarin produknya harus memutar bagian tutupnya trus 'ditumpahin'. Menurutku ini unik yaa. Sebenernya dulu sempet booming juga produk Pond's yang kemasannya mirip gini juga, tapi waktu itu aku belum tertarik untuk coba. Sebenernya kemasan kayagini tuh ada kekurangannya karena jadi ribet kalo mau aplikasiinnya. Butuh tempat yang buat 'numpahin' powdernya, trus butuh aplikator juga. Aku sendiri pake kemasan loose powder Elsheskin untuk naruh produknya dan pakai brush untuk mengaplikasikannya.

 Ingredients 

ingredients emina loose powder

Ada tiga kandungan menarik yang ternyata ada di dalam produk ini yaitu Titanium Dioxide, Zinc Oxide, dan Niacinamide. Titanium Dioxide dan Zinc Oxide adalah UV Protector dalam physical suscreen sedangkan Niacinamide adalah kandungan favoritku yang punya banyak manfaat, salah satunya adalah mencerahkan kulit.

Jadi bisa disimpulkan kalau produk ini mengandung UV Protector dan juga ada kandungan skincare nya juga yaitu Niacinamide. Mungkin kalau menggunakan produk ini secara rutin, wajah bisa menjadi lebih cerah.

 Texture and Color 

emina bright sfuff loose powder

Tekstur produk ini sama seperti loose powder lainnya. Yang membedakan adalah adanya partikel glitter kecil yang tersebar didalamnya. Kalau kalian merhatiin foto di atas, kelihatan ada putih-putih yang bersinar nah itulah partikel glitternya. Untuk warnanya nggak putih ya, tapi dia ada warnanya coklat gitu. Tapi pas diaplikasiin ke kulit, warnanya jadi putih jadi fungsinya bukan untuk kasih coverage tapi cuma mempercerah aja.

 My Thoughts 

Produk ini udah aku pakai beberapa bulan dan sampai sekarang masih jadi bagian dari daily makeupku. Sebenernya produk ini hampir selalu aku pakai setiap hari setelah pakai sunscreen. Alasannya karena aku nggak suka liat finish sunscreen di mukaku, kaya over glowing gitu. Jadi biasanya aku set pakai loose powder ini biar kelihatan lebih matte. Dan bener, produk ini bikin wajahku kelihatan matte tapi kerasa super ringan.

Kalau ngomongin soal coverage, produk ini nggak bisa diharapkan karena menurutku memang dia nggak kasih coverage apa-apa ke wajah. Menrutku dia lebih ke bikin kulit wajah kelihatan smooth aja tapi nggak menutupi jerawat atau bekasnya.

Partikel glitter yang ada di produk ini bikin wajah jadi glowing seketika tapi bukan yang lebay. Bahkan aku masih berani pakai ini ke kampus karna emang nggak begitu kelihatan. Jadi misal nih ya dalam satu kali pemakaian, itu partikel glitternya cuma bakal ada 4, di jidat, pipi, dagu, sama deket bibir. Jadi nggak berlebihan sih menurutku.

hasil emina loose powder

Seperti yang aku bilang, produk ini tuh fungsinya emang bikin wajah jadi matte tapi rasanya tetap ringan dan sedikit bikin lebih cerah. Foto di atas, aku pakai sunscreen paling greasy dan bikin berminyak yang aku punya, trus langsung timpa produk ini jadinya matte dan kelihatan lebih halus!

Kalau ngomongin soal ketahanan, produk ini nggak punya ketahanan yang baik. Kena air aja udah hilang, tapi bukan yang terus bikin belang gitu ya. Seperti yang aku bilang, dia nggak memberikan coverage sehingga ketika dia hilang atau luntur pun nggak menimbulkan bekas. Jadi solusinya adalah bawa juga produk ini untuk touch up. Tapi masalah baru muncul lagi yaitu soal packaging yang enggak touch up-friendly.

Kalau kamu emang lagi cari loose powder ringan yang hasilnya matte dan nggak terlalu butuh coverage, produk ini bisa nih dicoba. Aku sendiri beli produk ini di Sociolla dengan harga 18.000 rupiah (aku lupa ini harga diskon atau enggak).

Kamu tertarik?

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Tos dulu, Mbak 🙏😄.

    Sama, aku juga suka pakai bedak gara-gara buat ngeset tampilan setelah pakai sunscreen. Supaya tampang ini kelihatan matte, gak kusam dan glowy ala-ala habis pake sunscreen gitu. Hehehe😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata bukan cuma aku aja😆 Betul, kalo glowingnya abis pake sunscreen tuh kadang malah keliatan over minyakan😂

      Delete
  2. Kak, kalau untuk kulit wajah berminyak gimana ya Emina Bright Stuff Loose Powder ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya dia nggak bisa nahan minyak gitu deh, ringan banget soalnyaa

      Delete