Produk Andalanku Untuk Atasi Jerawat

By Salsabilla Kiranasafira - June 30, 2020

Selama #DirumahAja, aku bayangin kalau kulitku bakal baik-baik aja karena nggak kena polusi di luar. Tapi ternyata, kulitku malah beberapa kali jerawatan. Ketika jerawatan, penting banget buat tau penyebab munculnya jerawat. Kalau di aku penyebabnya ada beberapa, mulai dari datang bulan sampai jam tidur yang berantakan. Nah kalau udah tau penyebabnya, tentu kita harus mulai perbaiki hal yang bisa diperbaiki. Sejak mulai jerawatan, aku jadi lebih memperhatikan jam tidurku. Aku mengusahakan banget untuk nggak begadang biar kulitku bisa #GoGoGlow. Tapi selain memperbaiki pola tidur, aku juga menggunakan produk skincare untuk jerawat.


Nah dua bulan belakangan ini, seminggu sebelum aku datang bulan pasti muncul jerawat. Kadang jerawatnya satu, kadang dua sampai tiga. Nah tiap bulan jenis jerawatnya tuh beda. Jadi cara aku mengatasi jerawat di bulan sebelumnya belum tentu bisa aku pake lagi buat mengatasi jerawat bulan ini. 

obat jerawat ampuh

Berbeda jenis jerawat, tentu berbeda pula cara mengatasinya. Walaupun cara yang aku lakukan berbeda untuk mengatasi kedua jenis jerawatku, tapi pemeran utamanya sama, yaitu kedua produk ini.

Jerawat Bermata
Bulan Mei lalu, aku lagi jerawatan di area hidung dan bawah mata. Jerawatnya nggak cuma satu, tapi beberapa. Ada satu jerawat besar yang bermata, dan sisanya jerawat kecil-kecil di beberapa bagian. Awalnya aku menggunakan spot treatment dari Emina, yaitu Ms. Pimple. Tapi beberapa hari masih belum ada perubahan. Akhirnya coba pakai Acne Night Treatment di malam hari.

skincare jerawat

Ketika aku mengaplikasikan produk ini ke bagian yang berjerawat, ada sedikit rasa cekit cekit tapi nggak begitu mengganggu. Oiya, produk ini hanya diaplikasikan ke bagian wajah yang berjerawat yaaa. Hasilnya jujur bikin kaget karna jerawatnya jadi kempes dong dan matanya ilang entah kemana. Bener-bener ajaib banget, bisa ngempesin jerawat dalam satu malam. Padahal sebelumnya aku dah bingung banget harus diapain lagi tuh jerawat.

jerawatan

  1. Ini foto tanpa ringlight. Emang kelihatannya kaya nggak ada matanya ya, tapi sebenernya itu ada matanya. Trus posisinya strategis banget, jadi kalo pake kacamata kadang kena:))
  2. Foto ini aku zoom maksimal, tapi nggak begitu kelihatan ya tekstur jerawat keringnya. Ini setelah dua hari berturut turut aku menggunakan Acne Night Treatment di malam hari
  3. Setelah jerawat kempes, aku mulai rutin menggunakan exfoliating toner dan bisa diliat hasilnya, tinggal bekas jerawat aja
Jerawat Mendem/Nggak Bermata
Di bulan Juni ini, aku bener-bener struggle untuk mengatasi jerawat mendem di pipiku. Jerawatnya tuh bener-bener bisa bikin salah fokus karna besar, merah, dan sakit pula. Akhirnya aku coba menggunakan Acne Night Treatment lagi. Tapi ternyata nggak begitu mempan, bahkan nggak ada perubahan sama sekali setelah dua hari pemakaian. Di hari ketiga, jerawatku membesar dan memerah. Aku kira dia akan 'mateng' dan keluar matanya, tapi ternyata enggak. Akhirnya aku coba pakai Elsheskin Moisturizer For Acne Skin.


pelembab kulit berjerawat

Ternyata lumayan ngaruh karena bisa menenangkan bagian kulit yang berjerawat. Setelah aku pakai rutin selama tiga hari (setiap pagi), jerawatku mulai mengecil tapi nggak hilang. Karena gemes kok lama banget ilangnya, akhirnya aku coba mengaplikasikan spot treatment gel dari Emina dan Acnes. 


  1. Kondisi awal. Jerawat belum terlalu besar tapi kulit udah memerah dan udah sakit.
  2. Setelah menggunakan Acne Night Treatment, jerawatnya jadi membesar dan masih merah. Di foto itu aku udah pakai concealer beberapa lapis tapi teksturnya masih kelihatan jelas.
  3. Setelah menggunakan Moisturizer For Acne Skin, jerawatnya mengecil (bukan kempes trus ilang), tapi kemerahannya masih ada. Disini udah nggak sakit lagi.
  4. Setelah menggunakan spot treatment gel, kemerahannya mulai memudar tapi sampai sekarang masih ada teksturnya sedikit.

Nah dari ceritaku tadi, aku mau memberi kesimpulan tentang produk-produk yang aku gunakan untuk mengatasi jerawat.

obat jerawat

Kalau kamu punya jerawat kecil-kecil tapi cukup banyak, menurutku Elsheskin Moisturizer For Acne Skin ini bisa membantu untuk mengatasinya. Karena nggak perlu ribet pake spot treatment di banyak bagian. Cukup pakai pelembab yang emang punya fungsi untuk mengatasi jerawat. Kalau jerawatmu besar dan sakit, produk ini juga bisa membantu untuk menenangkan jerawatmu sekaligus melembabkan kulit.

Selanjutnya, Elsheskin Acne Night Treatment bisa kamu gunakan di jerawat bermata atau jerawat yang sudah matang. Dalam hitungan 1-2 hari, jerawatnya akan kempes dan menghilang. Sebenernya produk ini bisa juga digunakan di jenis jerawat yang nggak bermata, karna pas aku pake ada rasa cekit cekit juga di bagian jerawat yang nggak bermata. Aku sendiri ngerasa kalo cekit cekit itu menandakan produknya sedang bekerja. Tapi mungkin butuh waktu lebih lama untuk mengatasinya, jadi seolah nggak efektif untuk jerawat yang nggak bermata.

Terakhir, Spot Treatment yang berbentuk gel. Produk ini banyak banget pilihannya, ada dari brand lokal, drugstore, sampai Korean Brand. Di kulitku, spot treatment yang berbentuk gel ini hampir sama hasilnya. Jadi aku nggak terlalu ambil pusing kalau lagi cari spot treatment gel. Nah, produk ini bisa kalian gunakan untuk mengatasi jerawat yang tidak bermata. Walaupun, nggak secepat mengatasi jerawat bermata tapi ada progressnya kok walaupun sedikit. Nah produk ini juga bisa mengurangi rasa sakit ketika jerawatan.

Nah setelah selesai dengan permasalahan jerawat, jangan lupa untuk tetap merawat kulit kita agar jerawat nggak balik lagi dan kita bisa fokus bikin kulit jadi #GoGoGlow!


Oiya, untuk dua produk Elsheskin tadi bisa kalian dapatkan lewat website Elsheskin atau official line/wa Elsheskin (info lengkap cek instagram @elsheskin). Dan jangan lupa gunakan kode SQUADBELLA untuk mendapatkan potongan 10% :)

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Waaah makasih kaaak, kebetulan selalu pengen nyoba elsheskin tapi ragu2 terus harus pake yang mana... dan keebetulan sejak pake masker tiap hari malah makin parah ini jerawatnya huhuhu semoga bisa berhasil juga di kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku setuju banget pake masker tuh bikin jerawatan huhu:( semoga cocok juga di kamu yaa!:)

      Delete
  2. Wuihhh efeknya cakep banget buat jerawattt

    ReplyDelete
  3. kayaknya elshe skin emang sebagus itu ya, dimana mana yang ngulas gak pernah kecewa sepenglihatan aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kulitku, elsheskin emang bagus bangett. aku nggak heran sih kalo harganya cukup pricey dengan ukuran produk yang tergolong kecil karna emang bahan-bahannya efektif banget buat mengatasi masalah masalah kulit

      Delete
  4. Aku tuh suka sama elsheskin karena radiant skin serumnya, tp blm pernah explore produk elsheskin yang lain huhu:(. Seandainya aja cream mereka ini lebih banyak di bentuk jar dan packagingnya di lebih bagusin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku setuju kalo packaging emang jadi poin yang harus diperhatiin sama elsheskin, sayang bgt packagingnya kurang bagus padahal produknya bagus bangettt

      Delete
  5. aku daridulu pengen coba elsheskin tapi maju mundur karena pricey dan takutnya ngga worth it :(
    jadi aku selama ini pake acne spot gel, salah satu rekomendasi produk yang bisa mengurangi jerawat meradang

    ReplyDelete