Review Liptint Madame Gie : Produk Murahan?!

By Salsabilla Kiranasafira - June 23, 2020

It's been a while since i wrote my last blogpost. Hai temen-temen, apakabar? Semoga baik dan sehat semua yaa! Kangen banget dengan dunia per-blogging-an tapi belakangan ini aktivitas lagi super padet makanya baru sempet nulis lagi hari ini.

Lagi rame ramenya wacana new normal di Indonesia. Salah satu yang akan menjadi kebiasaan baru di era new normal adalah selalu pakai masker ketika keluar rumah. Pakai masker keluar rumah tuh bikin bibir nggak kelihatan. Padahal salah satu produk make up kesukaanku itu lip product. Nah sebagai bentuk rasa sukaku ke lip product, selama self quarantine ini aku tetep pake lip product walaupun cuma di rumah aja. Belakangan ini lagi suka banget pakai lip tint dari Madame Gie, Magnifique Lip Tint.


liptint madame gie

Aku penasaran banget pengen coba lip tint ini karena harganya yang murah dan brand Madame Gie ini sering banget diskon di shopee wkwk. Akhirnya nyobain 2 shade yaitu, 04 Rose dan 05 Salmon.

Packaging
packaging liptint madame gie

Kemasan produk ini terbuat dari plastik dengan warna yang menyesuaikan shadenya. Warna tersebut dikombinasikan dengan warna putih untuk menuliskan nama produk dan logo Madame Gie. Menurutku, kemasan produk ini tidak bisa dikatakan bagus. Tapi mengingat harganya yang juga murah, jadi nggak bisa berekspektasi tinggi juga sih. Kalau dilihat, kemasannya kelihatan murahan dan desainnya juga nggak bagus. Oiya, ada produk ini juga dilapisi dengan plastik ketika pertama kali beli. Di plastik tersebut tertulis informasi produk seperti  ingredients, exp date, dan lain-lain. Ketika lapisan plastik itu dibuka, yaudah bye sama segala informasinya (kecuali shade yang ada di bawah kemasan).

aplikator liptint

Untuk aplikatornya menurutku standar sih. Tapi bagian batang aplikatornya entah kenapa selalu penuh sama produknya. Jadi agak nggak enak untuk dilihat, kaya kotor gitu.

Ingredients
Aqua, Tridecyl Trimellitate, Hydrogenated Polydecene, Polyisobutene, Glycerin, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol. Xanthan Gum, Polyacrylic Acid, Benzyl Alcohol, Sodium Chloride, Dipotassiumglycyrrhizinate, Triethanolamine, Diaxolidinyl Urea, Phenoxyethanol

Produk ini mengandung glycerin yang berfungsi untuk melembabkan. Biasanya glycerin ini ditemukan di kandungan skincare, karna fungsinya untuk melembabkan kulit. Tapi sebenernya glycerin ini juga bisa melembabkan sekaligus melembutkan bibir.

Texture and Scent
liptint madame gie

Magnifique Lip Tint ini teksturnya agak kental. Awal aku swatch di tangan, aku agak kaget karena di bayanganku lip tint ini teksturnya ringan dan watery. Ternyata dia sedikit kental tapi tetap lembut. Selain itu, ketika diblend di bibir, terasa seperti ada campuran lipbalm di dalamnya.

Untuk aromanya, produk ini sangat kuat dengan wangi kimia. Wanginya sangat menyengat jika dicium dari dekat. Tapi ketika diaplikasikan nggak begitu kecium kok. Cuma kalo emang mau nyium, ya baru kerasa wangi menyengatnya.

Swatch
swatch liptint madame gie

Shade 04 - Rose warnanya lebih pink dan menurutku terlalu terang, jadi jatohnya kelihatan neon. Kalau untuk yang 05 - Salmon, warnanya pink tapi lebih soft dan ada hint peachnya sedikit. Untuk pigmentasinya, menurutku bagus karena kalau dipakai full lips bisa bener bener nutup warna asli bibirku. Oiya, tips untuk kalian yang warna bibirnya nggak rata, bisa aplikasikan concealer dulu ke sekitar bibir sebelum menggunakan lip tint ini!


My Thoughts
Produk ini udah aku pakai dari bulan April, dan menjadi andalanku waktu kuliah online! Kenapa bisa jadi andalanku? karena produk ini tuh bikin bibir lembab walaupun aku nggak pake lipbalm dulu. Trus produk ini warnanya bisa langsung bikin muka jadi seger tanpa harus dandan yang butuh effort. Alasan terakhir, produk ini tuh cepet banget dipakenya kalo lagi buru-buru. Tinggal dioles dikit di bagian tengah bibir trus di ketup ketupin(?) bibirnya, udah dehhh! Simple pokoknya, jadi kalo lagi buru buru buat kelas online nggak butuh waktu banyak.

Untuk urusan ketahanan gimana? Oke, jadi menurutku konsistensi ketahanan dari produk ini tuh beda beda tiap shade. Untuk shade 04 - Rose, dia lebih tahan lama daripada shade 05 - Salmon. Nggak tau apakah karna warnanya lebih neon jadi lebih tahan lama atau gimana. Tapi sebenernya warnanya nggak akan ilang kok kalau nggak dipakai makan.

Produk ini aku rekomendasikan untuk kalian yang pengen pake liptint tapi takut bibir jadi kering. Madame Gie Magnifique Lip Tint ini kayanya bakal kalian suka karena dia bisa melembabkan bibir. Tapi untuk yang udah suka pake liptint, kayanya nggak perlu coba produk ini deh ya.. Kecuali kalian emang kepo sama produk ini hihi.

Menurutk produk ini bisa jadi sangat bagus kalau packagingnya diperbaiki trus warnanya lebih di explore lagi jangan neon semua huhuhu. Untuk sisanya sih menurutku oke, toh aku juga emang suka pake produk ini kalau lagi pengen nggak ribet lipstickan haha.

Produk ini aku beli di Shopee dengan harga 18.300 (harga diskon). Kalau kalian tertarik, bisa masukin ke keranjang dulu, biasanya Madame Gie sering kasih diskon dan si liptint ini termasuk produk yang sering diskon!

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Yang shade Salmon itu suka banget warnanya, kdg memang kalo harga produk murah kita suka nggak expect banyak dan kalau bagus, jadi hepi gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, yang Salmon cakep warnanyaaa. Bener banget, kalo produk murah trus ternyata di kita bagus, bahagianya jadi lebih hihi

      Delete
  2. Aku malah belum pernah coba produknya madam gie. Jadi penasaran buat coba liptint-nya..

    ReplyDelete