Mencerahkan Wajah dengan Elsheskin Lightening Series

By Salsabilla Kiranasafira - September 24, 2020

elsheskin mencerahkan

Aku adalah salah satu orang yang punya rasa penasaran tinggi terhadap produk-produk yang punya claim untuk mencerahkan kulit. Salah satu alasannya karena aku sering banget melakukan aktivitas yang bikin kulitku kelihatan kusam. Untuk mengatasinya, aku butuh rangkaian skincare yang dapat mencerahkan kulit wajahku.


Elsheskin sendiri adalah brand yang sudah cukup lama aku gunakan, tapi aku belum pernah menggunakan rangkaian produknya secara lengkap sebagai skincare routine-ku. Bulan ini aku akhirnya memutuskan untuk menggunakan rangkaian Lightening Seriesnya sebagai skincare routine-ku selama dua minggu penuh. Produk-produknya terdiri dari Brightening Foaming Cleanser, Brightening Refresh Toner, Brightening Cream, Day Rejuvenation, dan Glowing Radiance Skin.

produk elsheskin lightening

 Brightening Foaming Cleanser 

Produk ini sudah menarik perhatianku karena kata 'foaming' nya yang terlihat berbeda dari jenis cleanser Elsheskin yang lain. Kebetulan disini aku menggunakan produk yang masih dikemas dengan packaging lama.

Baca : Review Senka Perfect Whip : My New Holygrail

toner brightening

Packaging produk ini cukup simple, menggunakan botol plastik tebal berwarna putih. Di bagian belakang produk, terdapat informasi deskripsi singkat, cara penggunaan, dan ingredients produk. Oiya, produk-produk Elsheskin sudah berBPOM dan sudah memiliki sertifikat halal MUI.

Produk ini mengandung Gluthathione, Arbutin, dan Sodium Ascorbyl Phosphate yang berfungsi sebagai brightening agent. Produk ini juga mengandung beberapa bahan yang berfungsi untuk anti-aging yaitu Tocopherol (Vitamin E) dan Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract.

Tekstur produk ini gel cair dengan warna milky gitu. Ketika diaplikasikan ke wajah, akan berubah menjadi foam (bukan whip foam ya). Untuk wanginya, karena produk ini tidak menggunakan parfum maka yang tercium adalah wangi asli dari bahan-bahannya. Menurutku biasa aja sih kaya apaya.....air kolam renang wkwkwk.

Baca : Review Elsheskin Soothing Cleanser Wash

Ketika digunakan, produk ini efektif membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran. Produk ini aku gunakan sebagai second cleanser. Setelah dibilas, wajah terasa bersih dan tidak menimbulkan efek kering.

 Brightening Refresh Toner 

Setelah membersihkan wajah, lanjut dengan mengaplikasikan toner. Toner ini menurutku masuk ke dalam jenis cleansing toner yang berfungsi membersihkan wajah, menyeimbangkan pH, dan membuat wajah terasa segar. Aku mengaplikasikan toner ini menggunakan kapas.

toner brightening

Sama seperti cleansernya, produk ini juga mengandung tiga bahan yang dapat mencerahkan yaitu Gluthathione, Arbutin, dan Sodium Ascorbyl Phosphate. Produk ini juga mengandung Vitamin E dan Grape Extract. Oiya, untuk toner ini aku sudah menggunakan versi dengan packaging baru yang lebih memudahkan aku untuk mengeluarkan produknya.

Tekstur produk ini sangat cair seperti air. Ketika digunakan, dia memberikan efek segar dan bisa membersihkan kotoran yang masih tersisa di wajah. Biasanya aku gunakan juga sampai ke bagian leher. Produk ini tidak membuat kulit keringku menjadi semakin terasa kering. Setelah menggunakan toner ini, aku lanjut dengan hydrating toner.

 Brightening Cream 

Ini adalah moisturizer yang dipakai untuk malam hari. Kemasannya berbentuk tube kecil yang berisi 15 gram, mini banget ya? Hihihi

Baca : Review Elsheskin Super Glowing Squad : Rahasia Kulit #MakinGlowing

brightening cream

Produk ini mengandung Gluthathione, Arbutin, Sodium Ascorbyl Phosphate, dan Niacinamide! Jadi bahan yang bisa mencerahkan nambah satu, yaitu kesayangan aku si Niacinamide. Produk ini juga mengandung Vitamin E dan Grape Extract. Selain itu, produk ini juga mengandung Centella Asiatica!

Walaupun namanya cream, tapi tekstur produk ini justru gel yang super ringan ketika diaplikasikan ke kulit. Untuk wanginya lucu karena wanginya tuh manis manis gitu keciumnya. Oiya ini fungsi produk ini adalah melembabkan, menghaluskan, meratakan warna kulit, dan membuat glowing. Tapi kalau menurutku produk ini belum cukup lembab untuk kulit keringku, jadi biasanya aku layer lagi dengan moisturizer tapi cuma di beberapa bagian wajah aja yang biasanya over kering.

 Day Rejuvenation 

Produk ini adalah sunscreen dengan kandungan SPF 30. Selain sebagai sunscreen, produk ini juga melembabkan dan mencerahkan kulit. Sama seperti brightening cream, produk ini dikemas dengan tube plastik kecil berisi 15 gram.

sunscreen mencerahkan

Sama seperti produk-produk sebelumnya, produk ini masih mengandung Gluthathione, Arbutin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Vitamin E, dan Grape Extract. Untuk UV Protectionnya didapat dari Ethylhexyl Methoxycinnamate, Benzophenone-3 (Oxybenzone), dan Titanium Dioxide. Kalau dilihat dari ingredientsnya, produk ini termasuk kategori hybrid antara physical dan chemical sunscreen.

Tekstur produk ini cream yang ringan dan tidak menimbulkan whitecast. Produk ini cukup lembab menurutku, kadang (kalo wajahku lagi aman nggak ada dry patches) aku skip moisturizer kalau pakai sunscreen ini. Oiya, aku udah abis 1 tube dan ini tube keduaku hihi.

 Glowing Radiance Skin 

Pertama aku baca, aku bingung ini produk apa. Ternyata ini tuh semacam spot treatment untuk hiperpigmentasi. Produk ini mengandung AHA 5,715%  jadi biasanya aku pake waktu malem aja sebagai spot treatment.

spot treatment hiperpigmentasi

Produk ini mengandung Gluthathione, Arbutin, Sodium Ascorbyl Phosphate, dan Alpha-Bisabolol sebagai brightening agent. Produk ini juga mengandung Vitamin E, Grape Extract, dan Citric Acid. Tekstur produk ini cream berwarna putih. Kalau dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya, kayanya ini yang paling thick deh. Ketika diaplikasikan, produk ini nggak menimbulkan tingling. 

 My Thoughts 

tekstur elsheskin
Maaf itu typo harusnya Brightening Refresh Toner :''''(

Setelah menggunakan produk ini selama 2 minggu berturut-turut, aku merasa kulitku jadi lebih cerah secara keseluruhan. Tapi cerahnya enggak yang banget ya, tapi dia kaya bikin kulit nggak kusam gitu loh. Padahal biasanya kulitku sering banget kusam apalagi kalau habis kerja atau keluar rumah. Selain itu, bekas jerawatku juga memudar.

Oiya, ketika menggunakan produk-produk ini aku juga tetep pake serum ya. Serumnya ganti-ganti sih antara Retinol Elsheskin, Vit C Elsheskin, atau Mia Glansie. Jadi pasti foto afternya bukan cuma dipengaruhi sama lightening series ini yaaa. Semua skincare routine yang aku pakai bekerja sama sampai akhirnya hasilnya jadi seperti yang akan kalian lihat abis ini.

mencerahkan kulit

Jadi apakah produk ini recommended? Ya kalau kalian memang mau fokus untuk mencerahkan kulit. Tapi harus diimbangi juga dengan penggunaan serum yang bisa mencerahkan. Jadi nantinya semua produk akan bekerjasama.

Produk-produk tadi bisa kalian dapatkan melalui website dan official LINE/WA Elsheskin. Info selengkapnya bisa kalian dapatkan di instagram Elsheskin. Oiya untuk harga produknya kisaran 60-100k per produk yaa. Kalian juga bisa menggunakan kode "SQUADBELLA" untuk mendapatkan diskon 10%. Jadi gimana, tertarik untuk coba?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar