(short) Trip to Solo!

By Salsabilla Kiranasafira - January 31, 2019

Setiap liburan semester selalu ribut sama mereka + Anin karna pengen liburan bareng. Banyak sebenernya plan yang kita punya, mau ke Bandungan, Jakarta, yang jauh jauh pokoknya. Eh tapi tetep aja jadinya ya ke solo lagi ke solo lagi. Gapapa sih, mending. Daripada makan seblak di hartono lagi?:)

Trip kali ini Anin nggak ikut karna udah masuk kuliah, semangat Anin. Jadi personil buat Trip Solo kali ini ada aku, Khansa, Via, dan Ara. Dimulai dari aku ketemuan sama Via buat cod kutek:))) Trus Via ngajakin main, yaudah nyeplos ajakan "ke Solo lagi aja" yaudah deh akhirnya jadi ke Solo! Pas ngerencanain mau kemana aja, agak bingung karena kita udah 2 kali ke Solo&Karanganyar bareng. Yaudah kita cuma bilang pengen kesana pengen kesitu, trus semua yang ngurus si Ara:))) cinta deh.

Berangkat jam setengah setengah 9an dari rumah Ara, sampe solo jam 10 setengah 11an. Karna udah laper dan beberapa dari kita ada yang nggak sarapan, jadi tujuan pertama adalah Warung Selat Mbak Lies!
Tempatnya lucuuu banget, mana ada kaca gede pula disebelah meja tempat kita makan. Yaudah jadinya foto foto terus:)) Karna aku sama khansa gasuka daging, jadi kita pesennya galantin, yang rasa dagingnya nggak begitu kuat. Awalnya kan aku cuekin tu ya galantinnya karna sibuk foto sama ngedit, trus begitu nyoba.....ENAK BGT SIH PARAH. Sedoyan itu aku sama tuh makanan:( Udah tempatnya lucu, makanannya enak, harganya terjangkau (19-21k) lagi. Sayangnya tempatnya yang kecil bikin jadi mepet mepet gitu antara satu meja ke meja yang lain. Untungnya kemarin lagi sepi jadi nggak malu mau foto dimana-mana, kalo pas rame kayanya sih gabakal foto foto ya...
Selesai foto+makan makan, udah jam setengah 12. Kita langsung otw Leker Gajahan buat beli cemilan wkwk. Abis makan masih ada beli cemilan:( Jadi leker gajahan itu salah satu makanan yang terkenal di Solo. Lokasinya ada di gajahan, masuk gang gitu trus nanti ada di pinggir jalan pake tenda.

Disana kita super rempong karna ngitung mau coklat berapa coklat pisang berapa yang pake keju berapa, agak ribet kan. Untung si mas penjualnya peka, ngasih kertas sama pulpen. Untungnya lagi, waktu kita beli lagi ga rame jadi ga malu:))) Sambil nunggu lekernya dibuat, ootd dulu di pintu deket tenda leker gajahan. Lucu bangeeeeet.

Lekernya sendiri enak sih, tapi not the best leker yang pernah aku rasain. Tapi pisang sama coklatnya emang nggak pelit, banyaaaak. Yang coklat keju susu paling enak sih. Harganya 4000-7000 rupiah per 1 lekernyaa. Ya pantes sih ya isinya nggak pelit:(

Abis dari leker gajahan, kita ke pasar gede. Mau ngapain? Gatau:))) Sampe disana cari parkir trus jalan masuk ke pasar cari cemilan (lagi). Tapi ya kita kan mau foto foto ya main ke solo, jadi pake bajunya ya gitulah. Pas masuk pasar ngerasa sangat amat saltum:)) Mana diliatin sama semua yang disana. Yang nyebelin lagi nih ya, kita kan selfie, digodain masa sama tukang becak, penjual gitu. Kesel kan jadinya. Sebuah resiko jalan sama temen temen yang cantik:(
Nah jadi di daerah sekitar Pasar Gede tuh lagi ada lampion-lampion gitu buat menyambut imlek. Sebenernya alesan kita mampir ke pasar gede yang karna itu, lampion:))) Oiya, buat yang nyari masjid di deket Pasar Gede, ada kok di deket joglo apa gitu, depan telkom. Masjidnya bagus, bersih, enak sih buat ngadem istirahat gituuu.

Selesai sholat sama ngemil, kita balik ke parkiran trus menuju ke Transformer Park. Awalnya aku nggak ngerti transformer park ini tempat kayagimana, aku sampe nanya ke Khansa "Sa, transformer park itu isinya transformer gitu?" wkwkwkwk. Abisnya aku nggak sempet googling gitu, jadi ya gitu:)) Ternyata transformer park itu isinya mobil mobil yang udah nggak kepake wkwk.
Buat masuk kesana, lewat jalan sebelah Transmart, gang gituu, nanti ketemu lapangan luas. Nah disitu transformer park. Disana juga ada rumput rumput yang bagus buat foto-foto jugaaa. Jadi foto di rumputnya juga deh sekalian, padahal di Jogja ada:( Oiya mobil mobil di transformer park agak serem sih kalo didudukin dinaikin gitu. Bayangin aja tu mobil mobil kan cuma ditumpuk gitu.... Tapi tetep sih, Bella naik:)))

Selesai foto-foto di transformer park, udah jam setengah 3 tuh wkwk. Kita langsung menuju ke De Tjolomadoe. Itu kaya museum yang dulunya pabrik gula yang ada di daerah Karanganyar.

Nggak cuma mesin-mesin doang isinya, ada banyak spot foto yang lucu-lucu. Ada ruangan yang isinya lukisan lukisan, ada juga ruangan yang lampunya mati trus lukisan didalemnya glow in the dark. Lucu banget pokoknya. Diluar ruangan ruangan itu juga banyak spot yang bisa dijadiin spot foto lucuuu. Kita foto-foto terus sampe capek:(

Selesai foto-foto, kita keluar trus kelaperan. Karna udah sore juga akhirnya kita makan di Nasi Liwet Yu Sani. Trus jam 7an balik deh ke Jogjaaaa.

Trip terbanyak tujuan sih kalo ini wkwk. Sehari kemana aja dah tuh. Pas sampe rumah teler ni kaki pegel banget:( Tapi seneeeng karena akhirnya bisa main bareng walaupun lagi lagi ke Solo wkwk. Mana foto-fotonya bagus lagi wkwkwk.

Segitu aja kaliyaaa. Oiya, kemaren ara bikin vlog. Ntar kalo udah diupload aku update linknya disini yaa! Terimakasih sudah mampir & bacaaa!:)