Kenalan sama Sea Makeup, Makeup For Acne Skin

By Salsabilla Kiranasafira - November 22, 2021

Bulan November ini ada banyak banget brand dan produk baru yang aku coba, mulai dari skincare dan makeup. Nah kali ini aku mau share brand makeup baru yang super menarik! Namanya Sea Makeup.

Sebenernya aku jarang banget coba dan review produk makeup. Aku lebih sering cobain produk skincare. Tapi kali ini spesial, karna aku bakalan cerita gimana pengalamanku menggunakan produk makeup dari Sea Makeup. Oh iya sebagai disclaimer, aku buka expert di bidang makeup ya. Ini pure opini pribadi aku aja! :)

Baca : Review Beby Rose Glow Serum

Sea Makeup

Sea Makeup ini merupakan brand makeup yang fokus untuk kulit acne prone! Jadi kandungannya juga disesuaikan biar aman untuk acne prone. Nah kalo buat acne prone aja aman, apalagi buat yang kulitnya normal kan?

Kebetulan akhur-akhir ini aku lagi ada beberapa jerawat kecil dan bruntusan. Kondisi kaya gini jarang banget aku alami, aku jadi parno tiap mau pake makeup. Pas banget, ada produk-produk dari Sea Makeup yang mengatasi kekhawatiranku. Oiya produk-produk Sea Makeup ini udah BPOM ya!

Sea Makeup

Brand ini langsung ngeluarin dua produk ketika launching yaitu Browshow Eyebrow Trio Kit dan Acne Care Micro Setting Powder. Menurutku kedua produk ini cocok banget jadi produk pertama dari Sea Makeup karena keduanya super essential! Kita langsung bahas produknya satu persatu yuk...

Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Produk pertama adalah Browshow Eyebrow Trio Kit. Produk ini super menarik karena lengkap, mulai dari pensil alis, spoolie dan browcara dalam satu produk! Super praktis ( ^ ᴗ ^ ) Ada dua shade, Grey Brown dan Dark Brown. Yang aku coba adalah shade Grey Brown. Warnanya super match di alisku ♡

Baca : My Signature Make Up Look + Review Lipcream Elsheskin

Packaging Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Produk ini bentuknya silinder panjang, warnanya nude cream dengan detail tulisan berwarna putih. Kalau dilihat dengan mata, emang kelihatan manis banget dan gemes soalnya warna pastel. Tapi jujur, tulisannya agak kurang terlihat huhu.

Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit ini ada dua sisi. Sisi pertama berisi pensil alis sedangkan sisi lainnya berisi spoolie dan browcara. Jadi ini bener bener 3 in 1 Brow Products dimana dalam satu kemasan ada 3 produk.

Ingredients Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Eyebrow Pencil:

Hydrogenated palm kernel oil, polyethylene, synthetic japan wax, boron nitride, quaternium-18 bentonite, caprylic/capric triglyceride, VP/eicosene copolymer, phenoxyethanol, caprylyl glycol

May Contain:

Red iron oxide, yellow iron oxide, black iron oxide, titanium dioxide, ferric ferrocyanide

Eyebrow Mascara:

Aqua, copernicia cerifera (carnauba) wax, propylene glycol, stearic acid, cetearyl alcohol, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, PVP, triethanolamine, hydroxyethylcellulose, phenoxyethanol, caprylyl glycol, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891, CI 19140

Aku nggak begitu ngerti tentang ingredients makeup. Jadi aku sertakan aja dan kalian bisa baca sendiri yaa :)

Texture Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Kita bahas mulai dari pensil alisnya ya. Pensil alis Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit ini bentuknya segitiga dan pipih, super enak buat gambar strokes. Teksturnya creamy tapi pigmented. Aku suka banget sama pensil alisnya soalnya super enak diaplikasiinya!

Untuk aplikator browcaranya itu kecil, enak sih jadi nggak gampang beleber kalo dipake. Hasilnya juga nggak terlalu tebel, pas pokoknya.

Terakhir, kita bahas spoolienya. Spoolie Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit ini super halus. Pas dipake buat menyikat rambut alis, nggak berasa sakit.

How To Use Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Untuk cara pakainya, biasanya aku sikat dulu rambut alis dengan spoolie biar arahnya sama semua. Baru aku gambar dengan pensil alis dan terakhir aku aplikasikan browcara.

My Thoughts About Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit

Ini adalah produk Sea Makeup favoritku! Selain karna teksturnya gampang diaplikasikan, dia juga tahan lama! Kena air dan keringat nggak luntur alias sweatproof! So far, aku super suka sama produk ini karena :

  • Praktis! Karna 3 in 1, tiga produk dalam satu kemasan
  • Mudah digunakan, mulai dari pensil alis sampai browcaranya. Cocok untuk pemula!
  • Longlasting & Sweatproof

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Produk kedua adalah Acne Care Micro Setting Powder. Ini adalah loose powder yang tidak berwarna atau translucent jadi nggak merubah warna kulit. Produk ini juga mengandung bahan-bahan yang oke untuk mengatasi jerawat.

Packaging Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Sama seperti produk sebelumnya, kemasan Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder ini berwarna nude cream dengan detail tulisan berwarna putih. Di dalamnya terdapat puff dan ada inner lidnya untuk memisahkan loose powder dengan puffnya. Selain itu, ada kacanya juga dibalik dari tutup kemasan. Super oke buat dibawa-bawa karna praktis!

Untuk puffnya sendiri super lembut, enak banget dipakenya. Kaca dibagian tutup kemasan juga bukan mika jadi bener bener bisa buat ngaca! :D

Ingredients Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Talc, silica, cetyl ethylhexanoate, boron nitride, nylon-12, triethoxycaprylylsilane, salicylic acid, water, phenoxyethanol, 1,2-hexanediol, ethylhexylglycerin, methylpropanediol, hamamelis virginiana (witch hazel) extract, hydroxyacetophenone, hexylene glycol

Produk ini mengandung Salicylic Acid dan Witch Hazel. Keduanya sama-sama bagus untuk mengatasi jerawat. Salicylic Acid fungsinya mengurangi kemerahan dan inflamasi, mengurangi minyak berlebih dan mengurangi faktor penyebab jerawat. Sedangkan Witch Hazel fungsinya adalah untuk mengurangi produksi minyak, mengurangi kemerahan, anti bakteri, mempercepat penyembuhan kerusakan jaringan kulit dan mengurangi iritasi.

Texture Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Produk ini teksturnya super lembut, dia nggak merubah warna kulit dan finishnya matte + halus. Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder ini ngebantu bikin tampilan jadi lebih smooth dan blurry.

How To Use Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Produk ini biasanya aku gunakan setelah menggunakan sunscreen. Terutama kalau finishnya agak glowing biasanya aku kurang nyaman jadi aku butuh loose powder untuk bikin finishnya jadi matte. Kalau lagi pakai makeup, produk ini bisa digunakan sebagai setting powder.

My Thoughts About Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Aku suka sama produk ini karena beberapa hal, aku jabarin satu persatu ya..

  • Produk ini teksturnya halus, partikelnya tuh mikro jadi emang smooth banget
  • Ada ingredients yang oke untuk jerawat, jadi no worries!
  • Nggak ada whitecast atau flashback karna translucent
  • Super ringan!

So far kedua produk dari Sea Makeup ini bagus semua di aku. Aku super suka sama hasil ketika dipakai, terutama Sea Makeup Browshow Eyebrow Trio Kit nya! Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder juga bikin kulit kelihatan lebih smooth.

Baca : Top 3 Lip Product

Sea Makeup

Buat kalian yang mau cobain produk Sea Makeup ini, kalian bisa beli di shopee Sea Makeup. Harganya under 100k lhi! Info selengkapnya bisa kunjungi instagram Sea Makeup. Oh iya, mereka juga lagi ngadain giveaway lho di instagramnya!

Gimana, kalian tertarik buat coba?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar