Kopi & Piko

By Salsabilla Kiranasafira - March 03, 2018

As an introvert, kadang aku lebih nyaman ada di rumah daripada harus keluar rumah. Tapi kadang pengen punya temen juga dirumah, tapi nggak mau kalo orang(?). Sampe akhirnya ada 2 makhluk ini dirumahh!! Namanya kopi sama piko :)



Jadi aku dikasih 2 krucil ini waktu mereka umur 3 bulan, dan waktu itu mereka jamuran parah wkwk. Trus awalnya mereka dikandangin terus gitu kan karna jamuran & bisa bikin kulit jadi gatel tapi akhirnya pernah kandangnya aku buka diem diem trus pintu kamar aku buka, akhirnya mereka tidurnya sama aku WKWKWK. Trus bulan Februari mereka 6 bulan, karna si kopi jamurnya masih ada dan piko diare jadi belum sempet di vaksin.

Nah dirumah kan bocahnya jadi empat yak. Aku-belva-piko-kopi. Nah si belva senengnya main sama kopi trus aku sama piko. Piko tuh kalo aku lagi nangis pasti dia lap air matanya!!! How cute :3 trus kadang kan aku suka nangis ya tengah malem gitu karna capek atau apa gt ntar dia nyamperin ke kamar trus tidur diatas badanku tengkurep gitu tangannya ngelur pipiku HAHAHAHA aneh tp lucu!!! Kadang kalo cerita gt ya cuma sama piko, kalian yg temen deketku ngerasa ga sih aku nggak pernah cerita apa-apa ke kalian wkwk padahal hidupku skrg nggak se damai itu, terlalu banyak lika liku tp cerita sama piko aja udah legaa bgtt abisnya dia sangat sangat kyut.








Trus beberapa hari yang lalu sore gitu piko nggak mau makan, aku panik tp masih biasa aja mungkin dia habis ngambil ayam di meja makan jadi kenyang._. trus paginya dia muntah, langsung aku bawa ke dokter hewan trus suruh rawat jalan. Tapi sampe besoknya dia masih gamau makan, trus akhirnya di opname di klinik. Pas cek lab ternyata dia kena virus. O iya ngingetin lagi, piko belum vaksin. Trus dibilang smaa dokternya kemungkinan sembuh itu kurang dari 20% apalagi blm di vaksin biasanya mati. Trus aku cuma nangis:( Pas hasil lab nya keluar ternyata leukositnya piko yang harusnya 25 kalo normal (biasanya kalo leukosit 2 aja udah meninggal) eh piko 0,sekian. Nol koma woy dan doi masih mau hidup!! Trus jaringan di badannya udah banyak banget yang mati dan lagi lagi kata dokternya biasanya kalo kaya piko udah mati tapi piko keadaannya masih biasa biasa aja.Trus akhirnya tiap hari aku nengokin dia, pas pergantian kelas atau abis kelas aku langsung ke klinik biar dia semangat dan ngerasa masih aku butuhin!:( Trus pas terakhir aku kesana, dia udah mau makan sendiri trus udah nggak demam, udah nggak diare, udah nggak muntah. Akhirnya besoknya pulang deh:33 dan belum sampe seminggu dia opname udah sembuh!!

         
         "don't cry, please"
lagi liatin aku cerita wkwk




Aku kaya ngerasa hubunganku sama piko bukan cuma manusia sama hewan peliharaannya tapi apaya, temen deket? Selama ini aku sedih banget banget banget trus cuma meluk piko dan berusaha ngilangin sedih, berusaha senyum lagi, tanpa cerita ke siapa siapa, jadi aku berusaha ngilangin sedih itu sendiri. Trus tiba tiba pas piko sakit dia bisa ngelawan gitu. Nggak tau hubungannya apa tapi i adore you, piko!!

o iya, jadi buat siapa pun yang lagi punya masalah apapun itu mau pendidikan, karir, kesehatan, keluarga, atau yang lainnya yang menurut kalian udah bener bener nggak ada jalan keluarnya dan nggak bisa 'perjuangin', piko yang udah dibilang "pasti mati" aja masih mau berjuang sampe akhirnya sembuh! :)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar