bersaing?

By Salsabilla Kiranasafira - September 03, 2017

Katanya hidup itu nggak asik kalau flat-flat aja dan nggak ada naik turunnya. Salah satu yang bikin hidup jadi naik turun dan nggak flat adalah persaingan. Aku udah beberapa kali dapet 'kesempatan' untuk bersaing sama orang lain, merebutkan 1 hal yang sama sama kita pengen. Dulu, aku selalu layanin hasrat bersaingku wkwk, beda sama sekarang....


"A flower does not think of competing to the flower next to it. It just blooms."

Pas baca quote itu pertama kali, (kalo nggak salah) waktu smp kelas 3, aku kaya ditampar. Aku ngerasa "bener juga ya". Ngapain sih kita bersaing dengan tujuan 'biar lebih baik dari dia', padahal seharusnya kita emang selalu ngelakuin yang terbaik dari yang kita bisa. Nggak usah nunggu punya saingan, iya kan? 

Aku sendiri tipe orang yang nggak suka persaingan. Menurutku persaingan tuh bikin kita pengen dapet imbalan. Kalo nggak ada imbalannya ya jadi males. Bener nggak sih.....

Yang aku lakuin sekarang kalo ngerasa 'ditantang' orang lain biasanya aku harus yakin dulu sama tujuanku ngelakuin hal itu. Lakuin yang terbaik, kasih yang terbaik buat orang atau sesuatu yang jadi tujuan kamu. Trus udah bodo amat mau orang lain gimana. Mau orang lain usaha juga atau gimana. Itu kan bukan jadi urusan aku HEHE.

Sebenernya postingan ini dibuat karena....karena....karena....gapapa sih iseng doang. Udah lah ya. Nih ada quote lagi.

"Never stop doing your best just becouse someone doesn't give you credit."

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar