Silaskota 14

By Salsabilla Kiranasafira - December 12, 2016

Alhamdulillah Silaskota 14 sudah terlaksana. Setelah melewati serangkaian persiapan yang panjang dan butuh pengorbanan akhirnya selesai juga ni acara satu. 

Perealisasian Silaskota 14 bermula dari Obi yang kerumahku malem malem, trus kita ngobrol tentang gimana kampung kita tersayang ini kedepannya. Emang, aku sama obi kalo udah ngobrol emang seberat itu wkwk. Dan akhirnya malem itu kita sepakat, sebelum tahun tahun kedepan kita semakin susah 'ngasih sesuatu' ke Kauman, ya akhirnya kita niat untuk ngurusin acara yang seharusnya diketuai Handis, tapi dia malah kuliah di Surabaya:) Abis itu rapat demi rapat terlewati. Adu argumen soal konsep, lomba, sampe konsum juga ada. Tapi yang beda dari ngevent di Kauman dan diluar Kauman adalah anak anaknya. Kenapa ya selalu nggak bisa buat nggak ketawa kalo sama anak Kauman. Mau sekesel apapun sama mereka tapi tetep aja bisa ketawa sama mereka. Hal apapun bisa jadi sumber ketawa kita semua. Mungkin memang karena kita sama-sama besar di Kauman, jadi ya nyambung se nyambung nyambungnya, ya makanya nggak jarang banyak yang baper baperan:)))

Balik lagi ke acaranya. Awalnya Obi minta aku buat jadi sekre (lagi untuk kesekian kalinya). Tapi aku nolak karena capek masa sekre terus bzzz. Trus yaudah jadi acara. Awalnya aku pikir jadi acara silaskota nggak begitu berat. Sampai akhirnya di rapat ke berapa gitu Obi bilang kalo dia ada pesantren di UII, yg tiap malem harus ada disana kecuali malem minggu. Yak, mantap. Berasa kesamber gledek sumpah. Yang awalnya kita sepakat ngurus bareng akhirnya......aku ditinggal:( Yaudah deh hari hari selanjutnya dilewati dengan matengin konsep & dekor, koordinasi lomba, sama publikasi. Lagi lagi aku pikir aku bisa karena udah berkali kali jadi panitia Silaskota dan dua kali jadi sekre jadi setidaknya aku udah tau silaskota biasanya bermasalah dimana dan lain lain. Tapi nyatanya, mundas tidak tertahankan, kemudian berakhir dengan.........nangis:))) Untungnya waktu lagi mundas sama nangis, si mantan calon ketua mau dengerin sambatanku dan mau bantuin walaupun dari jauh, juarak deh pokoknya wkwk. Coba kalo ga dibantuin sama dia, ya sudah melarikan diri dari Kauman aku:))) 

...blablabla. Akhirnya sampe juga ke H-1 Silaskota 14. Dari pagi udah di line Obi macem macem dan kebetulan juga aku bolos sekolah HAHA tapi ada latihan band jadi belum bisa ngurus macem macem. Begitu selesai ngeband langsung ke sekretariat ngurus segala macem keperluan. Trus diajak Obi beli doorprize sekalian aku minta dibeliin eskrim wkwk. Sampai sekretariatan lagi, plataran dan alun alun udah penuh gabisa keluar lagi kalo naik motor. Trus langsung nyiapin a-z yang bakal diperluin di hari H. Trus ternyata peserta mbludak melebihi target dan kuota, beneran kaya kran jebol gitu nggak berhenti berhenti ada yang daftar, bikin ngerekap gak selesai selesai juga:') Akhirnya konsum nambah jadi 2 kali lipat. Trus nyiapin tempat dan segala macem termasuk rapat koordinasi sampe udah jam 11. Cocard baru dateng dan langsung dekor tempat juga dengan balon dan kertas unyu. Panitia yang cowok sebagian ilang karena memanfaatkan keadaan yg macet untuk parkir:)) Faisal baru dateng langsung makan bantuin bentar trus ngorok:( Sampe akhirnya udah jam 2 pagi trus udah capek bgt, aku bangunin faisal trus pamit sama Obi mau pulang duluan. Abis aku pulang, masih banyak panitia cowok yang ngelanjutin dekor, trus pasang spanduk dll, bikin fotobooth sampe pagi jam 6 pas aku dateng lagi ke sekretariat. Bedanya, aku udah mandi udah pake korsa, mereka masih pake kaos dan belum tidur. Pokoknya mantap sekali lah mereka. Rela nggak tidur buat nyiapin Silaskota, walaupun aku tau pasti pas acara mereka bakal cari cari waktu buat tidur wkwk.

Waktu acara dimulai, aku kira aku bakal santai dengan cuma nge PJ in lomba da'i cilik sekalian nge mc. Ternyata......tetep harus keliling semua tempat lomba yahh. Padahal udah pake ht tapi tetep aja kaki ini ingin patah rasanya:( Muter serambi masjid yang segitu gedenya, trus ke SD tempat CCA, mampir ke perpus tempat tartil, terus ke depan ngejaman buat mastiin dai sekalian nge mc, trus ke sekre ngecek takut ada apa apa soalnya ht sekre yang entah kemana:( trus balik lagi ke serambi trus gitu aja terus terusan dari jam 7-12 :( Tapi aku sangat mengapresiasi semua panitia yang udah peka dan inisiatifnya jalan<3 Sampe akhirnya semua lomba selesai:)

"Fotoooo, kirimin Handis bel"



My beloved Acara<3

Tapi tidak fullteam:(
Sie acara yang sangat sangat membantu ketika rapat takmir dia mau dateng terus:)) Diangkat jadi wakil ketua sama Takmir:)) Acara paling jos gandos pokoknya. Kayanya sih kandidat ketua tahun depan:))

Ketuaku:) Yang jahat sama aku:) Tapi dia suka sama foto ini. Soalnya aku jelek:)

RAINBOWWWWW:33

-Handis :(

My luvli Faisal yang bajunya kependekan:p

Selamat atas keluberan pesertanya, sayang.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar