Pemerintah atau Media?

By Salsabilla Kiranasafira - December 13, 2016

Pagi ini bangun tidur, trus sholat, cek hp, buka ig, trus lanjut baca line today. Tiba tiba kepikiran. Sebenarnya 'kekacauan' yang lagi terjadi di Indonesia ini ulah perbuatan siapa? 

Pemerintah. Banyak yang berpendapat bahwa pihak ini yang seharusnya bertanggung jawab atas segala kekacauan di negara ini. Banyak yang berkata, kepemimpinan saat ini tidak becus dan lain lain. Padahal, sudah pasti pemerintah yang memimpin pada periode saat ini sudah banyak berfikir dan berusaha menemukan sebuah solusi, tapi mungkin memang belum ada solusi yang dianggap tepat, jadi terkesan lamban. Tapi bukan berarti benar benar lamban, hanya belum ditemukan saja.

Media. Nah ini. Sampai saat ini bahkan aku merasa belum punya 'sumber terpercaya' mengenai berbagai persoalan politik di Indonesia. Ntah perasaanku saja atau memang benar, tapi sekarang ini media massa lebih banyak mengutamakan banyaknya peminat/pembaca/penonton/pendengar dibandingkan dengan fungsi utamanya, yaitu menyebarluaskan berita. Sedangkan rakyat lebih banyak membaca berita atau menonton televisi, bukan membuka website resmi pemerintah untuk mengetahui suatu berita. Hm:)

Entah kenapa jadi ngerasa bingung. Tapi tulisan ini cuma hasil kebingungan dan ke-sok tahu-an anak kelas 3 SMA kok.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar