Solusi Bekas Jerawatku, Scarlett Niacinamide 5% dan Skin Smoothing Retinol Serum!

By Salsabilla Kiranasafira - June 22, 2023

Akhir-akhir ini aku tuh lagi dibikin repot sama permasalahan kulitku, yaitu bekas jerawat kehitaman atau PIH. Bekas jerawat kehitaman di kulitku itu sebenernya nggak yang hitam banget. Tapi karena aku content creator dan sering filming video zoom ke area wajah, jadi fix banget pasti kelihatan apalagi kalau lagi bare face.

Akhirnya aku coba dua produk serum yang sebenernya udah aku incer dari lama dan pengen coba. Dua produk serum ini bisa bantu buat menyamarkan bekas jerawat kehitaman, mencerahkan dan bikin tekstur kulit jadi lebih halus. Ini dia Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Scarlett Niacinamide 5% Serum ini bahan utamanya adalah Niacinamide, sedangkan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum bahan utamanya adalah Retinol. Pas banget, Niacinamide & Retinol itu dua ingredients favoritkuuu!<3

Serum Bekas Jerawat

Scarlett Niacinamide 5% Serum

Serum Bekas Jerawat

Kita mulai pembahasan dari Scarlett Niacinamide 5% Serum dulu ya. Scarlett Niacinamide 5% Serum ini bisa digunakan pagi dan juga malam. Aku pun menggunakannya di pagi dan malam. Benefit dari produk ini bisa menyamarkan bekas jerawat kehitaman dan bikin kulit jadi lebih cerah serta kenyal. Untuk layeringnya juga gampang banget. Scarlett Niacinamide 5% Serum ini bisa dilayer dengan bahan aktif apapun. Tapi aku tidak menyarankan layering dengan AHA BHA dan Retinol (kecuali untuk yang udah sering layering dan kulitnya cocok ya).

Packaging Scarlett Niacinamide 5% Serum

Kemasan Scarlett Niacinamide 5% Serum ini adalah botol acrylic doff denga nisi 15ml. Kombinasi warna kemasannya adalah putih dan ungu. Untuk aplikatornya adalah pipet, kualitasnya juga bagus dan nggak bikin mudah beleber. Oh iya, di bagian leher botol juga ada stoppernya, jadi nggak bikin produk jadi gampang tumpah ketika diambil.

Ingredients Scarlett Niacinamide 5% Serum

Serum Bekas Jerawat

Seperti yang sudah aku sampaikan sebelumnya, Scarlett Niacinamide 5% Serum ini kandungan utamanya adalah Niacinamide 5%. Niacinamide sendiri menurutku adalah bahan yang multifungsi karena bisa mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat kehitaman, mengontrol produksi minyak dan merawat skin barrier. Mantep banget kan?

Selain Niacinamide, Scarlett Niacinamide 5% Serum ini juga mengandung Beta Glucan yang dapat mencegah tanda penuaan kulit. Beta Glucan juga punya sifat antioksidan sehingga bisa menangkal efek buruk sinar UV terhadap kulit. Scarlett Niacinamide 5% Serum juga mengandung 7 Phyto Extract Serum yang terdiri dari Moringa Extract, Mugwort Extract, Chamomile Extract, Bifida Ferment Extract, Pomegranate, Lotus Extract dan Centella Asiatica Extract. Lengkap!

Texture & Scents Scarlett Niacinamide 5% Serum 

Serum Bekas Jerawat

Scarlett Niacinamide 5% Serum ini teksturnya gel bening yang ringan. Pas kena kulit itu berasa menghidrasi dan nggak bikin lengket. Kalau untuk aromanya, kecium sedikit wangi tapi nggak terlalu menyengat.

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Serum Bekas Jerawat

Produk kedua yang mau aku bahas adalah Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Ini bukan retinol pertamaku, tapi menurutku ini cocok dipakai pemula atau yang baru mau cobain retinol serum. Kenapa? Karena Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini kandungan utamanya pakai Encapsulated Retinol yang jauh lebih aman dan anti iritasi. Nah, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini hanya bisa digunakan malam hari dan bukan untuk pemakaian setiap hari yaa. Yang boleh pakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini hanya usia 20 tahun keatas :)

Packaging Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Kemasan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini sama dengan Scarlett Niacinamide 5% Serum, menggunakan botol acrilyc dengan isi produk 15 ml. Aplikatornya juga sama, menggunakan pipet dan kualitasnya juga bagus. Di bagian leher botol juga ada stoppernya ya. Aman!

Ingredients Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Serum Bekas Jerawat

Aku mau bahas lebih lanjut tentang bahan utama dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini yaitu Encapsulated Retinol. Retinol dengan jenis ini itu semacam ‘dibungkus’ dulu sebelum masuk ke dalam kulit. Jadi si retinol akan aktif setelah masuk ke lapisan kulit. Ini membuat Encapsulated Retinol relative lebih aman untuk digunakan pemula. Retinol sendiri menurutku adalah bahan yang powerfull karena efeknya bener-bener mantep buat menyamarkan tanda penuaan dini pada kulit. 

Selain retinol, ada Hexapeptide-8 yang juga berfungsi sebagai bahan anti aging dan mampu menghambat munculnya tanda penuaan dini. Lalu ada juga Allantoin untuk membantu menghidrasi kulit. Jadi kulit tetep lembab dan terlihat awet muda!

Texture & Scents Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Serum Bekas Jerawat

Tekstur Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini sedikit agak kental tapi bukan bertekstur gel. Warnanya putih susu, ringan di kulit dan nggak lengket. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini juga nggak kasih efek tingling di wajahku ketika digunakan. Untuk aromanya, ada wangi yang bener-bener samar banget hampir nggak kecium. Jadi nggak ganggu sama sekali.

How To Use Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Serum Bekas Jerawat

Nah untuk pemakaian dua produk ini, aku punya jadwal sendiri. Kalian bisa ikutin aku juga untuk pembagian pemakaiannya ya. Tiap pagi aku pakai Scarlett Niacinamide 5% Serum setelah hydrating toner lalu dilanjutkan dengan pakai sunscreen. Nah kalau malam jadwalnya agak lebih ribet. Setiap Senin, Rabu dan Jumat malam, aku pakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Kalau hari selain itu, aku pakai Scarlett Niacinamide 5% Serum. Tapi jadwal ini bisa kalian sesuaikan ya tergantung jenis dan kulit masing masing.

Untuk sekali pakai kedua serum ini, aku pakai satu pipet aja untuk keseluruhan wajah. Jangan lupa kalau pagi dilanjut pake sunscreen dan kalau malam pakai moisturizer.

My Thoughts About Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Menurutku Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini sama-sama enak ketika digunakan. Keduanya sama-sama bisa menghidrasi kulit, nggak bikin greasy karna teksturnya yang ringan, nggak lengket juga. Pas dipake juga nggak kasih efek tingling atau perih di kulit, aman banget! 

Karna di awal tadi aku udah sempet cerita tentang permasalahan kulit yang bikin aku repot banget, yaitu bekas jerawat kehitaman atau PIH, sekarang aku mau fokus cerita gimana Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini bisa menyamarkan bekas jerawatku. Kalian bisa lihat foto di bawah ini.

Serum Bekas Jerawat

Sebelum pakai Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, kelihatan kan kalau bekas jerawat di pipi sebelah kiriku tuh lumayan jelas. Setelah aku rutin menggunakan Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum selama kurang lebih 2 minggu dengan jadwal yang sudah aku jelaskan sebelumnya, bekas jerawat di pipi kiriku jadi lebih pudar. Terus kulit kelihatan lebih cerah dan tekstur kulit jadi lebih halus. Aslii aku seneng banget sama hasilnya<3 Hasilnya nggak selalu sama ya, tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing.

Menurutku, Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini recommended banget buat kalian cobain. Apalagi kalau kalian punya permasalahan yang sama kaya aku, bekas jerawat. Pakai Scarlett Niacinamide 5% Serum & Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum itu bikin kulit #KilauTanpaKerutaan dan bisa #SamarkanGarisHalus

Buat informasi lebih lanjut, bisa follow Instagram Scarlett, kalian juga bisa cek keaslian produk Scarlett di link ini. Nah, kalau kalian mau beli kedua produk ini bisa klik link yang ada di sini >.<

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. combo favorit akuu! muka jd kinclong kalau rutin dipakai. cuma isinya dikit yak, jadi cepet abis>< ihihi

    ReplyDelete