Tips Anti Panik Kalau Kulit Bermasalah #MonthOfGlowry

By Salsabilla Kiranasafira - December 07, 2020

Halo semua! Nggak kerasa ya udah sampai di bulan terakhir tahun 2020 ini. Tahun ini berjalan cukup cepat dibanding tahun-tahun lalu ya? Kayanya baru kemarin awal tahun, sekarang udah di penghujung tahun aja. Meskipun lebih banyak kita menghabiskan waktu #DirumahAja karena adanya pandemi Covid-19, tapi bulan ini tetep jadi Month Of Glowry karena kita berhasil melewati segalanya sampai akhir tahun!

Buat aku, 2020 ini luarbiasa banget! Ada banyak hal yang terjadi selama tahun ini. Mulai dari yang bahagia sampai yang bikin sedih. Tahun ini juga dapet banyak pengalaman yang ngajarin untuk sabar dan selalu bersyukur. Tepat banget sih kalau bulan Desember ini dirayakan sebagai Month Of Glowry dengan kilas balik apa yang udah kita lalui selama hampir satu tahun ini.

2020 adalah tahun dimana viewers blog aku berkembang pesat, aku pertama menerima sponsored post, pertama kali ikut virtual beauty event, ikut berbagai komunitas blogger, dan banyak hal membahagiakan tentang hobi aku ini. 2020 juga tahun dimana aku akhirnya memulai pengerjaan skripsiku, dari mulai proposal, pengambilan data, dan analisis data.

Perpaduan antara banyaknya project blog dan pengerjaan skripsi, tentu kadang bikin aku stres. Stres ini ngaruh banget ke kondisi wajahku. Wajahku jadi lebih mudah berjerawat, kusam, dan kadang menjadi mengelupas karena terlalu kering. Tapi selama setahun ini aku coba buat lebih merhatiin kulitku sendiri. Dan hasilnya, aku jadi lebih nggak panik ketika menghadapi permasalahan kulitku.

Sekarang, aku mau share 2 tips anti panik menghadapi permasalahan kulit versi aku.

1. Kembali ke Basic Skincare

tips menghadapi breakout

Salah satu solusi terbaik untuk kulit yang lagi bermasalah adalah kembali ke basic skincare. Basic skincare ini isinya produk-produk yang udah pasti cocok sama kulitmu, dan memenuhi 4 step skincare wajib yaitu Cleansing-Toning-Moisturizing-Protecting!

Sebelum kamu mulai bereksperimen dengan skincare, pastiin kamu udah punya basic skincare yang settle ya! Jangan lupa pastiin juga produk-produk basic skincare kalian ada stoknya hihi

2. Selalu siap sedia Acne Spot Treatment

tips menghadapi breakout

Selain basic skincare, salah satu produk yang wajib untuk dimiliki adalah Acne Spot Treatment! Ketika kulit sedang bermasalah, pasti rawan untuk berjerawat, jadi pastikan produk spot treatment yang kalian gunakan adalah yang paling ampuh menurut kalian. Menurutku acne spot treatment itu kaya obat untuk jerawatku, jadi ya harus selalu siap sedia.

Untuk merayakan #MonthOfGlowry, share juga yuk tips versi kalian buat menghadapi kulit yang lagi bermasalah. Siapa tau berguna kan buat temen-temen lain yang baca, hihi. Buat yang lagi struggle sama kulitnya, semangatt! Pasti akan segera membaik❤

Oiya aku punya kabar bahagia, Elsheskin bakal ngadain banyak promo di bulan ini untuk merayakan #MonthOfGlowry! Kalian bisa langsung cek instagram elsheskin atau website elsheskin!

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Hbs baca postingan ini ku jd sesikit lega.. krn bbrp hr ini aku lg alergi dan muka lg gatel² bnget . Tp syg produk basicku blum repurchase 😔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuaca akhir-akhir ini emang ngaruh banget ke kulit ya kak, aku juga lagi sering kering sama merah merah nih:(

      Delete
  2. Elsheskin emang juara sih ngatasin berbagai masalah kulit wajah

    ReplyDelete
  3. Ooo kalo elsheskin aku slalu ready, krn aku juga pake, yg gak harus ada sih daycream (acne), sama night treatment gel. Mbantu aku bgt kalo pas jerewi dtg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah cobaa acne night treatment yang gel, jadi kepooo

      Delete
  4. Bener, kalo kulit lagi bermasalah ya baiknya balik ke basic aja. Nanti setelah baikan baru coba-coba produk lain lagi 👌🏻

    ReplyDelete
  5. Betul emang harus ke basic biar aman, dan acne gel emang jadi penyelamat juga sih

    ReplyDelete
  6. setuju loh. aku 2 tahun ini fokus ke basic skincare dan kemajuan kulitku pesat banget hahahahamalah jadi jarang bermasalah sekarang

    ReplyDelete