Review Elsheskin Hydrating Moisturizer Cream

By Salsabilla Kiranasafira - July 30, 2019


Pelembab atau moisturizer adalah satu produk skincare yang sangat penting untuk semua jenis kulit. Mau normal, kering, berminyak, kombinasi, semua pasti butuh moisturizer. Kenapa? Karena seperti namanya, moisturizer pasti fungsinya moisturizing atau menjaga kelembaban kulit. Moisturizer akan mengunci kadar air dan minyak pada kulit. 

Nah terus beda nggak sih moisturizing sama hydrating? Tentu beda. Kalau pelembab yang fungsinya untung  moisturizing, mengandung bahan yang bisa mengunci kadar air dan minyak pada kulit. Sedangkan pelembab yang fungsinya untuk hydrating mengandung bahan yang dapat menyerap air sehingga dapat menambah kadar air yang ada dalam kulit. Produk-produk yang berfungsi untuk menghidrasi sangat penting untuk kulit yang kering dan dehidrasi karena memiliki kemampuan untuk menambah kadar air.

Baca : Rekomendasi Produk yang Melembabkan

Salah satu produk yang mempunyai fungsi keduanya (moisturizing dan hydrating) adalah ElshéSkin Hydrating Moisturizer Cream.

Produk ini biasanya aku gunakan sebagai krim malam. Karena produk ini nggak ada kandungan SPF dan UV Protection sehingga ringan dan aman buat dipake di malam hari.

Baca : [Review] Wardah White Secret Day Cream


Claim
Produk ini mempunya claim dapat membantu merawat kulit yang sensitive serta menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Di bagian depan kemasannya juga tertulis intense hydration. Yang berarti dapat memberikan hidrasi secara intensif kepada kulit kita.

Packaging
Produk ini bentuknya jar ukuran 15 gram. Menurutku ini super mini sih untuk ukuran pelembab. Malah terkesan kaya travel size, hihi. Di kemasannya udah tertulis fungsi, cara pemakaian, ingredients, exp date, dan lain lain. Lengkap dan super informatif. Kan ada tuh produk yang informasinya cuma di kardusnya aja. 


Waktu tutup kemasannya dibuka, masih ada tutup pelindungnya lagi....

Ingredients
Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Laureth-23, Sodium Dicocoylethylenediamine Peg-15 Sulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Behenyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Trehalose, Squalane, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Glycine Soja (Soybean) Oil, Sodium Oleate, Hydrogenated Lecithin, Oligopeptide-34, Ethylhexylglycerin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, VP/VA Copolymer, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Alpha-Bisabolol
Kalau dilihat dari ingredientsnya, emang bener sih dia bisa moisturizing sekaligus hydrating. Ada Caprylic yang berfungsi sebagai emollient dan berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit, Glycerin yang berfungsi sebagai humectant yang dapat menghidrasi kulit, dan berbagai jenis oil yang mempunyai fungsi moisturizing. Oiya, yang penting dari produk ini adalah dia tidak mengandung alkohol!


Tekstur dan Aroma
Produk ini mengandung banyak humectant sehingga teksturnya seperti campuran cream dan gel. Sangat ringan dan nggak lengket. Produk ini juga nggak butuh waktu lama untuk meresap ke dalam kulit. Wanginya enak, nggak ada yang menganggu hidung sama sekali. Kaya krim biasa aja gitu.


setelah diratakan
Review
Jenis kulitku adalah normal to dry, dan ada beberapa waktu dimana kulitku bener bener kering sampai  perih dan bertekstur. Annoying banget kan? Nah waktu itu aku coba pakai produk ini sebagai krim malam. Ngolesinnya dikit aja karena teksturnya cream gel gitu jadi cuma buduh sedikit aja untuk semuka. Pas bangun pagi, lembab lagi dong. Teksturnya hilang dan jadi nggak perih lagi. Setelah pakai produk ini secara rutin, kulitku jarang kering yang sampai perih dan bertekstur lagi.

Baca : http://bella-kiranasafira.blogspot.com/2019/05/get-to-know-elsheskin-and-their-best.html

Produk ini bisa kamu beli di website Elsheskin, atau bisa juga lewat LINE dan WA. Harganya 80.000 rupiah. Info lengkapnya, kalian bisa liat di instagram Elsheskin. Oiya, jangan lupa untuk sertakan kode voucher diskon "SQUADBELLA" untuk dapetin diskon 10% tanpa minimal pembelian!

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. O ya mba, kalo produk skincare yang mengandung alkohol itu dapat menyebabkan apa di kulit mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bikin kering, perih, iritasi gitu mbak, terutama di kulit yang sensitif

      Delete
  2. kayaknya ini kurang cocok buat yang kulitnya normal to oily atau acne prone ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu ya, soalnya elsheskin juga ada moisturizer untuk kulit berjerawat...

      Delete
  3. Mbak bukannya phenoxyethanol itu alkohol ya?

    ReplyDelete
  4. Kak, bisa dipake pagi sama malem ato pagi aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bisa dipakai pagi dan malam kok, karna nggak ada spf nya! :)

      Delete