Review Masker Bubuk Domu

By Salsabilla Kiranasafira - September 22, 2021

Salah satu cara aku me-time setelah seharian beraktivitas adalah dengan maskeran. Masker sendiri ada banyak jenisnya. Ada sheetmask, wash off mask dan sleeping mask. Teksturnya juga beda-beda, ada yang clay, bubuk, dan gel. Nah kali ini aku mau share pengalaman aku pakai masker bubuk Domu!

Masker Bubuk Domu

Masker bubuk Domu ini ada tiga varian, yaitu mugwort, green tea dan coffee. Aku cobain dua varian yaitu green tea dan coffee. Claim kedua varian ini berbeda,

  • Green Tea - Soothing and Purifying
  • Coffee - Purifying and Brightening

Produk Domu ini udah BPOM ya, jadi udah dijamin aman.

  • Green Tea - NA18210200941
  • Coffee - NA18210201063

Cara Pemakaian Masker Bubuk Domu

Sebelum kita bahas variannya satu persatu, aku mau kasih tau dulu cara pemakaian masker bubuk Domu ini ya. Sebenernya sama sih kaya kalau pake masker bubuk lainnya. 

Masker Bubuk Domu

Biasanya aku pakai masker bubuk Domu ini 2-3 kali seminggu. Nah untuk campurannya, aku biasanya pakai air mawar dari Azalea Beauty. Sebenernya pake air mateng biasa aja bisa kok guys, tapi karna aku punya air mawar jadi aku pake aja. Setelah itu langsung diaplikasikan ke wajah dan dibilas setelah 15 menit.

Coffee Clay Powder

Masker Bubuk Domu

Packaging

Kemasan masker bubuk Domu varian coffee ini terbuat dari karton, bener-bener ramah lingkungan. Walaupun cuma pake kertas karton, tapi kemasannya kokoh lho. Isi produk ini 50 gram ya.

Ingredients

Masker Bubuk Domu

Masker bubuk Domu varian coffee ini ternyata kandungannya mantep lho. Selain mengandung ekstrak kopi, ada juga kandungan kandungan lain. Kita bahas satu-satu ya setiap ingredientsnya.

  • Coffee (Coffea Arabica) Bean Extract
    Kopi mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan menjaga kadar kolagen dalam kulit. Kandungan kafein dalam kopi juga bisa menenangkan kulit karena sifat anti inflamasinya.
  • Kaolin
    Kandungan ini dapat menyerap minyak berlebih, membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit.
  • Bentonite
    Kandungan ini mirip dengan kaolin karena punya kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dan punya sifat anti radang. Perbedaannya, Bentonite cenderung lebih kuat efeknya dibanding Kaolin.
  • Licorice
    Kandungan yang cukup populer ini bisa mencerahkan kulit! Selain itu, kandungan ini bisa kasih efek soothing juga ke kulit.
  • Tocopheryl Acetate
    Tocopheryl Acetate adalah vitamin E  yang mengandung banyak antioksidan. Jadi kandungan ini juga bisa mencegah penuaan dini lho.
  • Collagen
    Kalo yang satu ini pasti udah pada tau dong. Kolagen dapat membuat wajah jadi lembab, kenyal dan nggak keriput!

Texture & Scents

Masker Bubuk Domu

Sesuai dengan namanya, masker bubuk Domu ini teksturnya bubuk. Bubuknya halus berwarna coklat. Ketika dicampur dengan air, teksturnya menjadi seperti pasta. Oh iya tips dari aku, airnya agak banyak aja karena kalau terlalu sedikit jadi lengket.

Baca : Review Skincare Saffron yang Bisa Ngeringin Jerawat!

Untuk wanginya, wangi kopi yang enak banget! Karena kandungannya menggunakan kopi arabica, jadi wanginya juga kaya biji kopi beneran.

Green Tea Clay Powder

Masker Bubuk Domu

Packaging

Kemasan masker bubuk Domu varian green tea ini nggak beda ya dari yang coffee, menggunakan karton. Perbedaannya ada di warna kemasannya. Kalau masker bubuk domu varian coffee warnanya coklat, yang green tea warnanya hijau. Isinya juga sama, 50 gram.

Ingredients

Masker Bubuk Domu

Masker bubuk domu varian green tea ini mengandung beberapa bahan yang sama dengan varian coffee. Tapi ada juga kandungan yang beda. Kita bahas satu persatu yuk. Aku kasih penjelasan bahan-bahan yang belum aku jelasin di varian sebelumnya ya.

  • Kaolin
  • Bentonite
  • Camellia Sinensis Leaf Extract
    Kandungan ini adalah kandungan utama dari masker bubuk domu varian green tea. Kandungan ini memiliki sifat anti inflamasi jadi bisa buat nenangin kulit. Selain itu, antioksidannya juga tinggi jadi bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Tapi fungsi utamanya tetep menenangkan kulit ya.
  • Centella Asiatica
    Kandungan favorit siapa nih?  Cica ini juga mempunyai sifat anti inflamasi, jadi bakalan oke banget digabung sama green tea.
  • Aloe Vera Leaf Extract
    Sama seperti kandungan lainnya, aloe vera juga punya sifat anti inflamasi. Selain itu, aloe vera juga dapat melembabkan kulit.

Texture & Scents

Masker Bubuk Domu

Tekstur masker bubuk domu varian green tea ini sama dengan varian sebelumnya, coffee. Perbedaannya tentu saja ada di warna. Sebenernya kalau masih bentuk bubuk, warna keduanya hampir sama. Tapi ketika sudah dicampur dengan air, warnanya jadi berbeda. Masker bubuk domu varian green tea ini warnanya hijau.

Untuk wanginya, wangi teh hijau yang nenangin. Bukan wangi matcha ya, tapi teh hijau. Serius sih wangi masker bubuk domu ini nggak ada yang gagal.

My Thoughts

Aku sudah menggunakan masker ini selama kurang lebih dua minggu. Seperti yang aku bilang sebelumnya, kalau masker bubuk domu ini aku gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Menurutku, masker ini bukan tipe yang bisa digunakan setiap hari karena teksturnya kaya ada scrubnya.

Setelah aku menggunakan kedua varian masker bubuk domu ini, aku ngerasa wajahku jadi lebih halus dan lembut. Kalau lagi ada jerawat, jerawatnya juga jadi lebih kalem dan rednessnya mereda. Aku pernah lagi ada bruntusan gitu, trus aku maskeran pake masker bubuk domu varian coffee. Nah pas abis bilas, ternyata bruntusanku itu jadi keluar matanya putih putih gitu dan besoknya jadi mengering.

So far aku suka banget sama kedua varian masker domu. Pas dipake tuh berasa adem dan nggak kasih efek negatif apapun. Pas dibilas juga gampang dan nggak ninggalin residu. Tapi perlu diinget ya, abis maskeran jangan lupa langsung pake hydrating toner buar kulitnya nggak kering. Meskipun masker bubuk domu ini nggak kasih efek kering ketarik, tapi dia nggak melembabkan juga.

Buat yang mau coba masker bubuk domu ini, kalian bisa cek instagram Domu Skincare ya. Untuk harganya 49.000 aja! Murah nggak sih?!

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar