Review Masker Azloe : Fleur De Masque & Gruntee Maske

By Salsabilla Kiranasafira - April 05, 2021

Salah satu produk skincare yang paling aku suka adalah masker! Buat aku maskeran tuh nyenengin banget hihi. Makanya aku tuh suka banget kalau lagi coba masker-masker baru, apalagi produk lokal. Yang belakangan ini lagi rutin aku pakai adalah masker dari Azloe.

Azloe ini adalah brand lokal yang punya beberapa produk. Kamu bisa kepoin mereka lewat instagram, aku jujur kepo banget sama Lips de Vitamine nya😍

review masker azloe

Masker dari Azloe ini adalah masker bubuk (bukan masker organik ya!). Nah uniknya kemasan masker mereka tuh sekali pakai alias kita nggak perlu nakar-nakar lagi, praktis banget kan? Buat aku kemasan kayagini tuh membantu banget karna udah ada takaran yang pas jadi nggak takut kebanyakan pakenya haha.

Baca : Review Skincare Saffron yang Bisa Ngeringin Jerawat!

Satu sacher masker bubuk Azloe ini berisi 5 gram. Oiya nggak perlu khawatir ya soal keamanannya karena produk ini udah BPOM. paraben free, alcohol free, cruelty free, fragrance free, silicone free, dan pregnancy safe! Masker Azloe ini ada dua variant yaitu Fleur De Masque dan Gruntee Maske.

Fleur De Masque

review masker azloe

Azloe Fleur De Masque atau Masker Bunga ini kemasannya berwarna pink. Claimnya adalah dapat membantu merawat peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat, merawat elastisitas kulit, serta membantu mencerahkan kulit.

Baca : Produk Andalanku Untuk Atasi Jerawat

Beberapa key ingredients dari variant ini adalah 

  • Oryza Sativa Powder - dapat melembabkan, menenangkan, dan mencerahkan kulit
  • Bentonite Clay - melakukan detoks, menghilangkan jerawat, merawat kulit berminyak, meredakan kemerahan pada kulit
  • Cinnamon - memiliki fungsi antioksidan
  • Chamomile - mencegah jerawat dan menenangkan kulit
  • Salicylic Acid - eksfoliator, dapat mencegah dan mengatasi jerawat
  • Niacinamide - mencerahkan kulit, memperkuat skin barrier
  • Collagen - mencerahkan, mengencangkan, dan membuat kulit kenyal

review masker azloe

Kaya yang udah aku bilang sebelumnya, tekstur produk ini adalah bubuk. Jadi untuk pake masker ini, kita perlu ngeracik dulu dengan nambahin 2 sendok teh air. Airnya bisa pake air mawar/rose water dan pake air mateng biasa juga bisa kok. Aku biasanya pake air mateng aja.

Setelah dicampur, teksturnya jadi pasta gitu. Nggak terlalu cair, tapi juga nggak terlalu padat jadi masih enak banget buat dipake di muka. Warna bubuknya itu orange dan pas kena air jadi lebih coklat, mirip warna tanah liat.

Gruntee Mask

review masker azloe

Variant kedua adalah Gruntee Maske, wanginya kaya matcha! Claimnya dapat merawat elastisitas, mencerahkan, dan menenangkan kulit. Sebenernya variant ini itu menurutku lebih ke mantain kondisi kulit.

Kandungan utama dalam produk ini adalah :

  • Kaolin - meratakan warna kulit, membersihkan sisa kotoran, polisi, bakteri pada kulit, membersihkan sel kulit mati tanpa menimbulkan iritasi
  • Wheat (Triticum Vulgare) Starch - menghaluskan dan melembutkan kulit
  • Green Tea - melawan jerawat, mengontrol kulit berminyak, mengurangi kemerahan pada kulit
  • Charcoal - menyerap minyak pada kulit, menghilangkan komedo, mendetoksifikasi kulit, dan mencerahkan kulit
  • Zaitun - mengatasi iritasi kulit
  • Niacinamide - mencerahkan kulit dan memperkuat skin barrier
  • Collagen - mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, dan membuat kulit kenyal
review masker azloe

Bubuk Azloe Gruntee Maske ini berwarna hijau muda dan setelah dicampur air berubah menjadi lebih tua. Somehow si bubuk Gruntee Maske ini lebih pekat dibanding Fleur De Masque, jadi biasanya airnya aku tambahin 1-2 tetes biar lebih enak nyampurnya.

Perbedaan Fleur De Masque & Gruntee Maske

review masker azloe
Menurutku kedua variant masker Azloe ini perbedaannya cukup sinifikan ya di ingredient listnya. Tapi keduanya sama sama mengandung Oryza Sativa Powder, Niacinamide, dan Collagen. Untuk teksturnya ada sedikit perbedaan, Gruntee Maske agak sedikit lebih pekat jadi butuh air 1-2 tetes lebih banyak.

review masker azloe

Aku udah pakai produk ini rutin selama 10 hari. 5 hari awal aku pakai Fleur De Masque dan 5 hari terakhir aku Gruntee Maske. Biasanya maskeran kapan? Nggak pasti sih kadang pagi, kadang siang, kadang juga malem. Masker ini tuh seger banget, jadi enak dipake kapanpun wkwk.


Aku udah dokumentasiin progress penggunaan masker ini...

review masker azloe

Hasilnya aku suka banget karena kulitku kerasa super bersih dan halus. Namanya masker, pasti hasilnya nggak wow banget kaya pake serum yaa, tapi ini kerasa loh bedanya. Jadi seneng pegang pipi karena halus banget.

Buat yang mau coba pake masker ini juga, kamu bisa order via shopee dengan harga 69.000 (10 masker + free pouch). Tertarik buat coba?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. aku naksir sama gruntee maske dong bel, soalnya ingredients niacinamide sama collagennya bikin aku mupengg hihihi

    ReplyDelete