Review Glowlabs : Produk Lokal Yang Gentle

By Salsabilla Kiranasafira - February 21, 2021

review glowlabs

Selalu seneng setiap dihubungi untuk coba produk local brand. Salah satu local brand yang bikin aku excited banget buat nyobain produknya adalah Glowlabs. Glowlabs ini local brand baru yang punya klaim clean ingredients dan gentle technology. Maksudnya apa sih? Jadi produk-produk glowlabs mengandung bahan-bahan yang aman dan tidak menimbulkan iritasi. Lalu produk glowlabs juga menggunakan Lactokine. Lactokine adalah formulasi dari protein susu yang berfungsi untuk mereduksi respon peradangan.


review glowlabs

Glowlabs saat ini memiliki tiga produk, yaitu :
  • Gentle Glow Essence
  • Glo-C Serum
  • Peptide Moist
Glowlabs Gentle Glow Essence

glowlabs gentle glow essence

Produk ini jadi wishlist aku semenjak lihat youtubenya FD di bulan lalu. Ini semacam exfo toner tapi ternyata dia adalah essence. Klaimnya adalah membuat wajah tampak halus dan lebih cerah. Aku pakai sebagai first essence, sebelum hydrating toner. Kenapa aku pakai di slot first essence? Karena dia tektsurnya cair, lebih cair daripada hydrating tonerku.


glowlabs gentle glow essence

Produk ini dikemas dalam botol plastik yang desainnya simple dan minimalis. Isinya 100 ml, cukup banyak karena biasanya aku hanya pakai satu layer. Yang aku suka dari kemasan Gentle Glow Essence ini adalah ada tutup kecil didalemnya yang nahan produk biar nggak mudah tumpah.

Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Methyl Propanediol, Centella Asiatica Extract, Ethoxydiglycol,
Lactic Acid, Gluconolactone, Cetrimonium Chloride, Milk Protein, Salicylic Acid, Lactose,
Chlorphenesin, Capryloyl Salicylic Acid

Gentle Glow Essence ini mengandung AHA (Lactic Acid) yang dapat mengelupas sel kulit mati, BHA (Salicylic Acid) yang di kulitku bagus untuk jerawat, PHA (Gluconolactone), Centella Asiatica yang bisa menenangkan kulit, dan Milk Protein.


Teksturnya sendiri super cair yaa mirip air. Aku biasanya pakai produk ini satu layer setiap pagi dan malam. Wangi dari produk ini nggak menyengat, soft banget. Trus waktu dipakai juga nggak kerasa lengket. Oiya, biasanya aku nuang langsung di tangan yaa nggak pakai kapas.

Glowlabs Glo-C Serum

glowlabs glo-c serum

Selanjutnya, ada Glo-C Serum. Ini adalah serum Vitamin C yang memiliki klaim dapat mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit. Vitamin C yang digunakan dalam serum ini adalah Ethyl Ascorbic Acid dengan persentase 10%. Produk ini aku gunakan 1 pipet setiap pagi dan malam.

glowlabs glo-c serum

Produk ini dikemas dalam botol dengan aplikator pipet. Isinya 20 ml. Aku suka banget sama desain kemasannya yang simple, tapi bagus dan enak diliat.

Ingredients : Aqua, 3-0 Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Ethoxydiglycol, Hydroxyethylcellulose, Tranexamic Acid, Milk Protein, Lactose, Disodium EDTA, Chlorphenesin

Selain Vitamin C, produk ini juga mengandung Tranexamic Acid. Tranexamic Acid merupakan kandungan yang dapat meratakan warna kulit. Tranexamic Acid memang akan bekerja lebih maksimal jika dikombinasikan dengan Vitamin C. Glowlabs Glo-C Serum ini juga mengandung Centella Asiatica dan Milk Protein.

Tekstur produk ini gel yang cukup kental tapi watery. Ketika diaplikasikan ke kulit, gampang banget diratain dan nyerepnya juga cepet. Beberapa serum Vitamin C yang aku coba biasanya ninggalin rasa lengket di kulit, tapi ini enggak sama sekali. Bener-bener ringan banget! Untuk aromanya minim banget, aroma wajar Vitamin C yang agak asem tapi soft banget bahkan hampir nggak kecium.


Glowlabs Peptide Moist

glowlabs peptide moist

Siapa yang nggak ngiler liat teksturnya? Produk ini teksturnya keliatan enaaak banget, gel moisturizer gitu. Produk ini klaimnya bisa melembabkan dan menghaluskan wajah. Isi produknya 20 gram, cukup mini ya?


glowlabs peptide moist

Glowlabs Peptide Moist ini dikemas dalam jar dan didalamnya masih ada tutupnya lagi. Sayangnya nggak ada spatulanya, padahal kalau ada spatula kecilnya bakal lebih bagus lagi karna higienis.

Ingredients : Aqua, Methyl Propanediol, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Cyclopentasiloxane, Polyacrylamide, Ethoxydiglycol, Palmitoyl Tripeptide-1, Sodium Hyaluronate, C13-14 Isoparaffin, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Hydroxyethylcellulose, Laureth-7, Milk Protein, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Peg-9 Diglycidyl Ether/Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolized Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA, Disodium EDTA, Chlorella Vulgaris Extract, Lactic Acid, Glycolic Acid, Polyvinyl Alcohol, Lactose, Chlorphenesin

Produk ini mengandung Hyaluronic Acid, Lactic Acid, Glycolic Acid, Centella Asiatica, dan ada juga Milk Protein. Hyaluronic Acid itu salah satu ingredients favorit aku. Suka banget produk-produk yang pakai HA karena kerasa banget lembabnya. 


Tekstur produk ini gel dan ringan banget. Meskipun gel, tapi lembabnya bener-bener kerasa bahkan di kulitku yang kering. Trus nggak ada rasa lengket juga, nggak kerasa greasy kalo dipake sebelum tidur. Biasanya aku pakai di malam hari aja karena kalo di AM routine aku jarang pakai moist. Nah tapi aku juga pernah coba pake di pagi hari, nggak kerasa greasy juga.

Review

Aku udah coba produk ini selama 2 minggu. Jujur sejak pertama kali pake ketiga produk ini aku udah punya feeling bagus. Aku sendiri suka banget sama packagingnya karena simple tapi keliatan cakeeep. Trus teksturnya semua enak banget! Kalau disuruh milih, Glo-C serum adalah produk yang paling aku nggak suka teksturnya karena kental. Tapi pas dicoba wow banget dia nggak lengket dan kena kulit jadi kaya mencair gitu.

review glowlabs

Aku sendiri udah notice perbedaan wajahku sebelum dan sesudah menggunakan tiga produk Glowlabs ini. Tapi pas liat foto before afternya, ternyata bener bener kelihatan banget. Mulai dari redness, tekstur, bekas jerawat semuanya jadi membaik

Bisa aku bilang produk-produk Glowlabs ini pilihan buat kamu yang pengen cobain  active ingredients tapi takut kulit jadi iritasi. Aku ngerasa bener-bener nggak ada efek negatif apapun yang aku rasain ketika pakai ketiga produk Glowlabs ini.

Oh iya, yang aku notice ada kesamaan antara ketiga produk Glowlabs ini dari segi ingredients. Selain Milk Protein, ketiga produk ini mengandung Centella Asiatica. Mungkin itu salah satu alasan kenapa produk ini jadi 'aman' banget.

review glowlabs

Buat kalian yang penasaran sama produk-produk Glowlabs, bisa cek instagram glowlabs. Mereka juga ada shopee kok kalau kalian mau cobain produknya dan butuh gratis ongkir hihi.

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. BEFORE AFTERNYA KEREN BANGET??? 😱😱😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sempet kaget liat fotonyaaaa, emang kerasa sih bekas jerawat memudar, redness ilang, tekstur juga jadi lebi halus tapi nggak kebayang bakal sebagus ini hasilnyaaa

      Delete