Cara Merawat Bibir Sebagai Wujud Self Love

By Salsabilla Kiranasafira - February 15, 2021

Setiap orang pasti punya kekurangan, bagaimana kita bisa berdamai dengan kekurangan itu adalah bentuk self love paling tinggi. Menurut aku, merawat diri itu adalah salah satu bagian dari self love. Mencintai diri sendiri, termasuk mencintai semua kekurangan dan merawatnya dengan baik.

Aku sendiri termasuk orang yang rajin merawat diri, terutama kulit. Tapi ada satu bagian yang kadang lupa aku rawat, yaitu bibir. Makanya kadang bibirku suka kering, mengelupas, trus berdarah deh. Kalo udah berdarah, yang ada nyesel nggak pernah dirawat karena lukanya itu perih banget. Nah, kalian jangan sampe kaya aku ya. Nih aku kasih tau gimana cara ngerawat bibir kamu biar nggak kering. Ini juga yang aku pakai untuk ngatasin bibirku kalo lagi kering.

cara merawat bibir

Produk yang aku pakai adalah Elsheskin Lip Sugar Scrub dan Elsheskin Lip Serum. Keduanya bisa merawat bibirmu dengan mengeksfoliasi sel kulit mati dan melembabkan bibir.

Baca : Serum Bakuchiol True To Skin Cocok Untuk Pemula

Elsheskin Lip Sugar Scrub

cara merawat bibir
cara merawat bibir

Elsheskin Lip Sugar Scrub adalah scrub untuk bibir yang berfungsi sebagai eksfoliator atau pengangkat sel kulit mati. Tenang aja dia nggak cuma mengeksfoliasi tapi juga melembabkan karena mengandung madu. 

Biasanya aku menggunakan Lip Sugar Scrub ini 2 kali seminggu. Nah tapi kalo bibirku lagi super kering, aku skip lip scrub ini karena takut malah bikin lukanya tambah parah. Cara pakainya, diusapkan dan digosok halus di bagian bibir, pastikan bibirmu kering ya. Trus bilas deh, gampang kan?

cara merawat bibir

Untuk teksturnya, walaupun scrub tapi butirannya nggak terlalu besar jadi nggak bikin bibir sakit. Trus lembut banget juga di bibir. Lembabnya juga kerasa bahkan setelah scrubnya dibilas.

Elsheskin Lip Serum

cara merawat bibir
Produk kedua yang aku pakai untuk merawat bibir adalah Elsheskin Lip Scrub. Produk ini jadi favoritku karena bener-bener bikin bibir itu jadi lembab dan lembut. Trus wanginya juga enak banget kaya susu.

cara merawat bibir

Produk ini mengandung Honey yang dapat melembabkan bibir, Niacinamide yang bisa mencerahkan area bibir yanf gelap, Ferulic Acid yang kaya akan antioksidan, Avocado Oil yang dapat meregenerasi kulit, Grapeseed Oil yang kaya akan vitamin E, dan Licorice Root Extract yang dapat melembabkan dan anti inflamasi.

cara merawat bibir

Untuk teksturnya super enak dan lembut. Krim warna putih yang kerasa super lembab. Biasanya aku menggunakan produk ini di malam hari sebelum tidur. Trus paginya bibir udah 'ready' untuk diwarnain pake lipstick hihi.


Itu tadi kedua produk yang aku gunakan untuk merawat area bibirku. Walaupun area bibir tuh jarang terekspos apalagi masa pandemi yang semua orang pake masker gini, tapi jangan lupa tetep dirawat ya. Karena balik lagi, merawat diri adalah bagian dari self love

Dengan merawat diri, kita bisa menjaga semua yang ada di diri kita. Kepercayaan diri juga akan meningkat dan kamu bisa lebih enjoy melakukan banyak hal. 

Buat kalian yang mau merawat diri, Elsheskin bakalan kasih banyak promo menarik di bulan Februari ini. Kalian bisa konsultasi dan pesan produknya disini.

Kamu setuju nggak sih kalau merawat diri adalah bentuk dari self love?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar