Review Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam

By Salsabilla Kiranasafira - December 19, 2020

Ariul itu terkenal dengan sheetmasknya, tapi beberapa waktu lalu Ariul mulai ngeluarin produk skincare lainnya. Salah satu produk skincare pertama yang dikeluarin Ariul adalah Ariul Smooth and Pure. Rangkaian Ariul Smooth and Pure terdiri dari tiga produk cleanser yaitu Cleansing Wipes, Micellar Water, dan Facial Foam. Kali ini aku mau review Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam.

Dari awal Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam ini keluar, aku udah tertarik untuk coba karena aku emang lebih suka sabun muka yang foamy. Trus pas baca review temen-temen beauty enthusiast yang lain, katanya wanginya seger banget kaya lemon. Aku jadi makin tertarik buat coba!

Packaging produk ini tuh gemes banget, warnanya turquoise. Nah untuk produk Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam ini ada dua ukuran yaitu 50 ml dan 100 ml. Nah yang aku punya itu 50 ml. Perpaduan warna kemasannya tuh cocok banget dan kelihatan khas. Di bagian belakang produk ada informasi mengenai produk, mulai dari ingredients sampai cara pemakaian.

Lubang produk ini kecil, jadi bener-bener hemat karna produknya itu keluarnya sedikit sedikit haha. Trus tutup produknya yang diputer trus dilepas gitu yaaa, bukan yang model flip flop. Bisa dilihat, produknya keluarnya bener bener dikit dikit jadi kita gampang nyesuaiin mau keluarin produk seberapa.

Ingredients

Water, Glycerin , Palmitic Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, PEG 100 Stearate, Glyceryl Stearate, phenoxyethanol, Fragrance, Sodium Chloride, Chlorphenesin, Citral, Limonene 

Produk ini mengandung beberapa jenis Acid yaitu Palmitic Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, dan Lauric Acid. Palmatic Acid adalah surfaktan yang juga memiliki sifat sebagai emolient. Kandungan ini dapat menjaga kelembaban kulit. Stearic Acid dan Myristic Acid memiliki fungsi yang hampir sama yaitu untuk membersihkan pori-pori dari minyak berlebih. Sedagkan Lauric Acid berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi.

Baca : Tips Anti Panik Kalau Kulit Bermasalah #MonthOfGlowry

Sebagai informasi, produk ini mengandung fragrance. Tapi wanginya bener-bener soft dan nggak terlalu kuat. Wanginya juga seger, kaya ada wangi bergamot/lemon, jadi bisa bikin experience pake produk ini jadi lebih nyenengin.

Tekstur produk ini super creamy, lembut banget! Pas udah diaplikasiin ke wajah, jadi foamy dan lebih lembut lagi deh. Untuk sekali pemakaian, nggak perlu pakai produk ini banyak banyak. Sedikit aja udah bisa digunakan untuk seluruh wajah karena foam yang dihasilkan cukup banyak.

Kalau ditanya tentang performa Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam ini untuk ngebersihin wajah, hm nggak usah diragukan lagi deh. Produk ini tuh bener-bener bisa ngebersihin wajah dan finish nya itu kerasa keset tanpa bikin kulit kering.

Produk ini jadi favoritku setelah sebelumnya aku nggak bisa move on dari Senka Perfect Whip. Walaupun foam nya nggak sebanyak Senka, tapi wangi si Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam ini seger banget!

Overall, aku suka banget sama produk ini! Tekstur super lembut dan wanginya bener-bener bikin aku jatuh cinta. Kalau kalian adalah orang yang suka sabun muka foamy, cobain Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam ini deh...

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku suka sama wanginya, seger. Tapi harganya kurang cucok di aku, menurutku masih kemahalan buat sebuah facial foam.

    ReplyDelete