Best Skincare 2020

By Salsabilla Kiranasafira - December 30, 2020

Nggak kerasa ya tahun 2020 ini udah mau berakhir. Tahun ini tuh emang kerasa cepet banget karena adanya pandemi yang bikin aktivitas kita jadi terhambat. Tapi kalau coba di break down satu persatu, ternyata banyak hal yang udah kita lewati selama 2020 ini. Buat aku, 2020 itu tahun dimana banyak kesempatan -secara nggak sadar- aku ambil.

Di tahun 2020 ini aku cukup banyak coba skincare dari berbagai brand. Nah kali ini aku mau share apa aja Best Skincare 2020 versi aku.

Oiya disclaimer dulu, produk yang nggak masuk ke Best Skincare 2020 bukan berarti aku nggak suka produknya ya. Ada produk yang aku suka bangett tapi nggak masuk Best Skincare 2020 karna ada produk lain yang sejenis dan lebih aku suka. 

best skincare 2020

Kalo ngomongin soal Best Skincare, udah pasti produknya adalah produk yang ngefek di aku, teksturnya aku suka, wanginya juga enak, dan packaging juga jadi salah satu aspek 'penilaian' haha. Kita mulai bahas aja dari yang pertama...

Nivea Cleansing Oil

nivea cleansing oil

Sebenernya ini tuh cleansing oil pertamaku, dannnn aku langsung jatuh cinta sama cleansing oil. Bersihin makeup tuh jadi effortless banget! Ini lebih bagus daripada Deep Cleansing nya Elsheskin. Oiya, review lengkap produk ini juga udah bisa kalian baca di - Review Nivea Cleansing Oil

Wardah Hydrating Booster

wardah hydrating booster

Produk ini menurutku adalah salah satu penemuan hebat di tahun 2020, alias aku kemana aja kok baru coba ni produk. Aku pakai produk ini sebagai Hydrating Toner. Kenapa aku suka sama produk ini? Pertama, karena dia lembab. Kedua, produk ini terjangkau banget harganya apalagi untuk ukuran hydrating toner. Aku sangat sangat merekomendasikan Wardah Hydrating Booster ini untuk kalian yang baru nyari hydrating toner lokal!

Loreal Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

loreal serum

Ini juga salah satu penemuan skincare terrrrrrbaik di tahun ini. Aku baru ngeh kulitku suka banget sama Hyaluronic Acid setelah pakai produk ini. Bener bener deh ya ni produk ajaib banget. Emang klaimnya nggak macem macem, tapi ya itu yang kulitku butuhin! Reviewnya juga udah bisa dibaca secara lengkappp di - Review Loreal Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

elsheskin retinol

My first Retinol!......dan langsung serum haha. Awalnya takut banget nyobain retinol karena katanya bisa bikin kulit kering. Ternyata produk ini enggak dan banyak banget fungsinya. Sampe hari ini aku masih pake dan nyetok retinol serum ini. Aku menemukan serum Elsheskin kesayanganku selain Radiant Skin Serum haha. Reviewnya bisa dibaca di - Review Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

crystallure oil serum

Produk ini udah aku pake sejak awal 2020 dan dia satu satunya face oil yang kalo kupake di seluruh wajah nggak bikin tumbuh jerawat. Sebenernya tahun ini aku banyak banget coba face oil, tapi kebanyakan cuma kupake sebagai spot treatment. Nah si crystallure ini bisa aku pakai full semuka. Reviewnya bisa dibaca di - Review Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Pond's Watermelon Gel Cream Moisturizer

ponds semangka

Produk ini masuk ke Best Skincare 2020 versi aku karena aku suka sama finish, wangi, dan packagingnya! Finish produk ini tuh bikin kulit keliatan halus, kaya pake primer gitu deh. Packagingnya juga gemes! Bahkan aku beli ini karna emang gemes sama packagingnya haha. Review lengkapnya udah ada di - Review Pond's Gel Cream Moisturizer

Ella SPF 50 Moisturiser Day Cream

ella sunscreen

Walaupun produk ini baru aku coba di bulan Desember, tapi aku bener bener suka sama produk ini. Biasanya kalo pake produk day cream atau sunscreen itu finishnya terlalu glow buat aku, tapi produk ini finishnya cakep banget. Nggak perlu ditimpa loose powder udah cakeuppp~ Reviewnya ada di - Review Ella SPF 50 Moisturiser Day Cream

Elsheskin Acne Night Treatment

elsheskin acne night treatment

Ini juga jadi penemuan terbaik di tahun ini. Acne Spot Treatment terbagus yang pernah aku coba! Dia ini efektif banget dipake di jerawat, dalam semalem biasanya langsung kering. Reviewnya bisa dibaca di - Review Elsheskin Acne Night Treatment

Kalau kalian, apa sih produk Best Skincare 2020 versi kalian?

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Lihat postinganmu ini aku kok jadi pengen bikin best skincare products ala aku juga, Bel. Tapi kok udah dipenghujung Desember. Kayaknya gak bakalan sempat kalau harus dipost 2020.🙈

    Ngomong-ngomong, aku juga tertarik buat coba Hydrating Booster nya Wardah. Lagi cari-cari hydrating toner yang bagus tapi murah soalnya 😆. Mudah-mudahan dia juga cocok buat kulit aku.🤭

    ReplyDelete