Review Face Mist Lokal Untuk Cegah Jerawat

By Salsabilla Kiranasafira - September 10, 2020

Masih belum bisa move on dari vibes Agustusan yang penuh dengan racun produk-produk lokal, kali ini aku masih akan membahas salah satu produk yang masuk dalam Rekomendasi Produk Skincare Lokal Terampuh! yaitu  Mineral Botanica Hydra Acne Care Face Mist Sebelumnya, aku juga pernah mencoba face mist dari brand lokal yaitu Wardah C-Defense Face Mist.

 : acne care face mist mineral botanica

Aku dapet produk ini dari FD Try and Review, dan dikirimin dua varian face mistnya. Selain si acne care ini, ada brightening face mist yang warnanya biru. Tapi aku lebih suka sama si acne care face mist ini.

Buat yang belum tau, Mineral Botanica ini adalah brand lokal yang sudah ada sejak tahun 2015. Pas aku cek, ternyata mereka udah punya produk banyaaaak banget. Kalian bisa liat produk-produknya di website Mineral Botanica. Salah satu seri produknya adalah si Hydra ini. Untuk produk dari seri Hydra, ada 3, yaitu 2 face mist dan 1 lip tint.

 Packaging 

face mist untuk jerawat

Packaging produk ini menggunakan botol plastik dan ditutup dengan sticker label berwarna merah muda. Menurutku kemasannya simple tapi bagus. Yang perlu aku kasih tau ke kalian adalah spraynya super lembut!!! Mistnya itu fine banget. Bener-bener nggak bikin kaget, trus nyebar dan nggak bikin basah cuma di satu bagian aja.

Setelah kubaca, ternyata produk ini menggunakan teknologi nano air mist yang bisa menyemprotkan cairan dengan sangat halus. Pantes aja sih kalo mistnya itu super halus dan kerasa lembut banget.

 Ingredients 

Sayang banget, ingredients yang tertulis di produk ini tuh ketutupan sticker barcode jadi nggak bisa kelihatan semuanya. Tapi aku lihat dari websitenya, produk ini mengandung beberapa bahan aktif.

  • Galactomyces Ferment Filtrate yang diperkaya protein, vitamin B1, B2, nicotinic acid dan folic acid yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit
  • Glycerin dapat membuat kulit terasa lembut dan terawat
  • Panthenol/pro vitamin B5 dapat melembapkan kulit
  • Sodium Hyaluronate dapat membantu memperkuat sistem kekebalan alami kulit
  • Salicylic Acid dapat membantu mengurangi jerawat dan mencegahnya muncul kembali
  • Lactobacillus/ Pear Juice Ferment Filtrate dapat melembapkan kulit
  • Scutellaria Baicalensis Root Extract dapat berfungsi untuk menenangkan kondisi kulit
  • Houttuynia Cordata Extract dapat berfungsi sebagai antioksidan
  • Salix Alba (Willow) Bark Extract yang merupakan skin conditioning
  • Rehmannia Chinensis Root Extract yang merupakan skin conditioning
  • Melia Azadirachta Leaf Extract yang merupakan anti mikroba
  • Glycine Soja (Soybean) Protein dapat melembapkan kulit

 Texture and Scents 

Tekstur dari produk ini sangat ringan seperti air. Ditambah dengan spraynya yang menyebar, bikin produk ini mudah dan cepat meresap ke dalam kulit. Untuk wanginya sendiri, wangi bunga-bungaan yang segar dan soft. 

 My Thoughts 

face mist lokal untuk kulit berjerawat

Produk ini biasanya aku pakai setelah cleansing toner kalau di AM dan PM skincare routine. Jadi stepnya double cleansing - cleansing toner - Mineral Botanica Hydra Acne Care Face Mist - hydrating toner. Selain aku pakai di AM dan PM routine, aku biasanya pakai juga sebagai face mist kalau ngerasa wajahku lagi super kering dan butuh yang seger-seger.

Ketika lagi jerawatan, produk ini membantu untuk menenangkan jerawat dan kulitku. Dan yang lebih bikin aku suka sama produk ini adalah dia bikin jerawatku nggak muncul ketika PMS. Padahal di bulan bulan sebelumnya, setiap aku PMS selalu ada satu sampai dua jerawat besar yang tumbuh.

Tapi jangan jadiin produk ini satu-satunya penyelamat untuk wajah kalian ya. Kalian tetep harus pakai basic skincare, termasuk sunscreen! Nah kalau udah pake basic skincare, kalian bisa selipin produk ini untuk bikin jerawat nggak hobi muncul di wajah kalian.

Produk ini bisa kalian dapatkan di Sociolla dengan harga 35.000 (pst, kadang sering ada diskon loh!). Untuk kalian yang baru pertama kali berbelanja di Sociolla, kalian bisa menggunakan kode voucher SBN0477A1 untuk dapat potongan 25.000 minimal belanja 125.000!

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. wah baru kah ini? apa aku yang telat tahu kalau mineral botanica punya face mist(?)._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya udah lumayan lama sih ini.. ini malah produk minera botanica pertamaku wkwk

      Delete
  2. iih gemes banget sih face mist nya. baru kali ini loh aku liat face mist for acne. terobosan yang bagus banget. proud of local brand!

    ReplyDelete
  3. wahh aku baru tau kalau mineral botanica udah dari 2015, dulu aku pertama coba pakai brand ini lip creamnya dan bangus banget, jadi penasaran cobain skin carenya juga.. gak tahan sama packangingnya beb, warnanya pink donk 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga baru tau akhir akhir ini kalo Mineral Botanica punya skincare

      Delete