[REVIEW] Mencerahkan Kulit dalam Seminggu dengan Scarlett Whitening

By Salsabilla Kiranasafira - September 05, 2020

Siapa yang belum tau brand lokal Scarlett Whitening? Brand ini tuh terkenal dengan produk perawatan tubuhnya yang bisa mencerahkan kulit. Produk-produknya selalu muncul di instagram, banyak banget review dan testimoninya yang bilang kalau produk ini memang 'sebagus itu'. Akhirnya aku berkesempatan buat cobain produk-produk perawatan tubuhnya yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotionnya.

scarlett whitening

Sebelumnya aku bahas produknya satu persatu, aku mau kasih tau kalian dulu kalau produk-produk Scarlett ini sudah ber-BPOM. Scarlett ini juga tidak melakukan uji coba produk kepada hewan. Pokoknya aman deh. Nah produk-produk dari Scarlett ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bisa mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Makin penasaran kan sama produk-produknya? Yuk kita bahas satu persatu.

Baca : Review SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel yang Multifungsi

 Body Scrub - Romansa 

body scrub romansa

Produk ini adalah scrub badan yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Cara pemakaiannya dengan mengaplikasikan produk ke seluruh tubuh, lalu diamkan 2-3 menit. Setelah itu gosok perlahan dan bilas dengan air. Untuk pemakaian produk ini seminggu 2-3 kali aja ya, jangan terlalu sering.

body scrub scarlett

Produk ini dikemas dalam jar berwarna putih. Yang aku suka dari produk ini adalah ada sealnya! Jadi aman dan higienis banget. Biasanya aku bukanya cuma setengah bagian, trus kalau udah selesai pakainya bisa ditutup lagi. Makanya di foto itu aku bisa tutup lagi kaya masih baru. Padahal udah aku pakai berkali-kali hihi.

body scrub scarlett

Produk ini berwarna putih dan untuk teksturnya, produk ini beda dengan produk scrub lain yang pernah aku pakai. Produk ini hampir kaya whip cream gitu teksturnya, tapi ada butiran scrubnya yang bikin jadi nggak sehalus whip cream. Untuk scrubnya sendiri butirannya cukup kecil sehingga nggak sakit ketika digunakan.

Wangi dari produk ini tuh bunga-bunga yang seger gitu, enak banget! Bikin mandi tuh jadi makin seger karena baunya yang wangiii. Setelah aku menggunakan produk ini, emang bener sih sel-sel kulit mati tuh jadi keangkat, kulit jadi lebih cerah dan lembut.

 Shower Scrub - Pomegrante 

sabun scarlett

Produk selanjutnya adalah Brightening Shower Scrub yang varian Pomegrante. Ini adalah produk scrub untuk badan namun partikelnya sangat kecil dan halus jadi bisa digunakan setiap hari. Aku biasa menggunakan ini sebagai sabun mandi. Kalian tinggal menuangkan produk ini ke tangan lalu balurkan ke seluruh tubuh seperti menggunakan sabun mandi biasa. Aku menggunakan produk ini setiap hari pagi dan sore.

Baca : Review LBP Clean Oceans Edition Body Wash

Kemasan produk ini adalah botol plastik transparan sehingga kita bisa melihat tekstur cantiknya. Walaupun kemasannya menggunakan botol plastik, namun nggak perlu kuatir kemasan akan rusak ketika pengiriman. Karena semua produk Scarlett dikemas dengan bubble wrap dan masih ditambah dengan box. Pokoknya aman deh.

tekstur scarlett whitening

Tekstur produk ini super cantik, aku suka banget. Gel bening warna ungu ditambah dengan partikel halus berwarna merah dan biru bikin kombinasi warnanya cakep banget difoto hihi. Untuk aromanya, campuran manis dan segar, jadi enak banget karena nggak terlalu condong ke salah satu. Kalau dicum-cium sih kaya bau sampo anak-anak yang varian berry gitu.

Produk ini tipe sabun yang mudah dibilas dan tidak membuat badan menjadi licin. Dia bisa secara efektif membersihkan badan, apalagi ada butiran scrub halusnya jadi kerasa makin bersih dan bonusnya adalah wanginya super seger!

 Body Lotion - Charming 

body lotion mencerahkan

Produk terakhir sekaligus yang paling bikin aku penasaran adalah Body Lotionnya! Aku mau bahas wanginya dulu. Produk ini wangiiiii banget, pas lagi pake nih bisa satu rumah bilang "kamu wangi banget", dan wanginya juga tahan lana! Kata orang-orang sih wanginya mirip banget sama parfum Bacarat Rouge 540.

body lotion scarlett whitening

Sama sperti shower scrubnya, kemasan produk ini adalah botol plastik. Bedanya, produk ini menggunakan pump dan spesialnya lagi pumpnya itu bisa di lock. Tinggal putar pumpnya dan produknya akan ke lock, cocok banget dibawa travelling!

body lotion charming

Tekstur produk ini adalah lotion berwarna pink yang super lembut dan tidak lengket. Produknya mudah dibaurkan dan mudah meresap. Produk ini memberikan kelembaban pada kulit dan juga bisa mencerahkan kulit seketika karena memiliki efek tone up. Cara pemakaiannya dengan mengaplikasikan ke seluruh tubuh dan ratakan. Aku menggunakan produk ini setiap hari.

Aku pernah menggunakan produk ini sebelum pergi bertemu dengan teman-temanku. Waktu aku lewat, mereka langsung bilang "Bella kamu wangi banget, pake parfum apa?". Padahal aku nggak pake parfum sama sekali, cuma pake lotion ini aja! Dan wanginya itu tahan lama banget. Kalau untuk outdoor ya sekitar 3-6 jam, tapi untuk indoor bisa sampe 8 jam menurutku.

 Before After & Overall Review 

Aku menggunakan ketiga produk, yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion dari Scarlett Whitening secara rutin selama satu minggu. Aku cukup terkejut dengan hasilnya karena kulitku menjadi lebih lembab dan cerah, padahal baru menggunakannya selama satu minggu.

before after scarlett whitening

Memang hasilnya belum terlalu kelihatan karena pemakaian yang hanya satu minggu. Tapi bayangin deh, kalau dipakai rutin satu bulan atau lebih hasilnya akan sebagus apa? Aduh nggak sabar lihat hasilnya sebulan kedepan haha.

Produk ini aku rekomendasikan untuk kalian yang sedang mencari produk untuk mencerahkan kulit (bukan memutihkan ya) atau untuk kalian yang sedang mencari produk perawatan tubuh yang wanginya tahan lama. Kalian bisa membeli produk ini di official shop Scarlett di Shopee dengan harga 75.000 per produk. Ada juga versi paketannya yang lebih hemat, 300.000 untuk 5 produk bisa dimix. Untuk pembelian paket 5 produk, kalian juga akan mendapat box cantik yang bisa digunakan lagi! Tertarik coba Scarlett Whitening?

  • Share:

You Might Also Like

5 komentar

  1. Yang charming body lotion wanginya tahan lama banget! berasa pake parfum aja sebadan

    ReplyDelete
  2. Dari semuanya ini aku ngerasa yang paling ngefek tuh lotionnya deh. Selama PSBB rajin ngabisin lotion Scarlett dan semua belang jadi hilang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sabar make rutin trus liat hasilnya buat belangku jugaaa >.<

      Delete
  3. Wanginya super banget kaya lagi pake parfum mahal

    ReplyDelete