Rekomendasi Produk Skincare Lokal Terampuh!

By Salsabilla Kiranasafira - August 17, 2020

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia! Agenda kalian hari ini ngapain nih? Upacara online? Atau kumpul sama keluarga aja karena tanggal merah? Semoga hari ini menyenangkan yaa. 

Beberapa tahun belakangan ini, dunia beauty di Indonesia terlihat sangat berkembang. Mulai dari jumlah brandnya hingga variasi produk-produknya. Jujur, bangga banget lihat perkembangan local brands yang selalu inovatif dan produknya pun keren-keren. Nah, dalam rangka hari kemerdekaan ini, aku mau share rekomendasi produk skincare lokal favoritku. Sebenernya ada banyak banget produk lokal yang aku coba dan efeknya bagus, tapi hari ini aku pilih lima produk paling favorit dan paling ampuh di kulitku. Penasaran apa aja?


Mineral Botanica - Hydra Acne Care Face Mist*
Produk ini aku dapatkan dari FD Try and Review dan menjadi produk skincare Mineral Botanica pertama yang aku coba. Produk ini mampu mencegah tumbuhnya jerawat di wajahku. Padahal saat itu aku sedang datang bulan dan biasanya ada saja satu atau dua jerawat besar yang tumbuh. Tapi karena saat itu aku rutin menggunakan face mist ini, tidak ada jerawat yang tumbuh.

Wardah - Primary Skin Hydrating Booster
Sebenernya produk ini udah lama masuk ke wishlistku tapi baru sempet coba akhir-akhir ini. Ternyata produk ini super lembab dan cocok banget digunakan sebagai hydrating toner. Sebelumnya, aku menggunakan dan sangat suka hydrating toner dari Mamonde. Namun setelah menemukan produk ini, sepertinya Mamonde akan tersingkirkan karena produk ini lokal dan harganya sangat sangat lebih terjangkau.

Lacoco - Intensive Treatment Eye Serum*
Produk ini baru saja masuk ke PM routineku, kurang lebih sudah satu bulan. Hasilnya sudah bisa terlihat yaitu memudarkan dark circle di bawah mataku dan meredakan bengkak atau puffy eyes. Produk ini teksturnya ringan sehingga mudah meresap dan tidak terasa gerah. Selain untuk merawat area mata, produk ini juga bisa digunakan untuk memudarkan garis-garis halus di sekitar bibir (smile lines).

Crystallure - Supreme Revitalizing Oil Serum*
Crystallure merupakan versi eksklusif dari Wardah. Produk ini teksturnya oil tapi tetap ringan dan nggak bikin berminyak. Sampai hari ini, aku masih suka banget sama wanginya! Wanginya bener-bener enak dan seger banget. Untuk hasilnya di kulitku, produk ini bisa melembabkan dan membuat kulitku menjadi lebih glowing. Review lengkapnya bisa kalian baca di Review Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum.

Elsheskin - Radiant Skin Serum*
Yang ini kayanya udah banyak yang membuktikan ya. Produk ini masih jadi kecintaanku sampai hari ini karena emang sebagus itu! Aku udah habisin serum ini 3 atau 4 botol dan sekarang masih nyetok juga. Kalian bisa baca reviewnya di Review Elsheskin Radiant Skin Serum.

Itulah lima produk sincare lokal favoritku yang sangat aku rekomendasikan untuk kalian coba. Untuk produk bertanda * itu berarti merupakan gift dan tidak aku beli sendiri ya. Tapi tenang, walaupun produk tersebut merupakan gift, tapi reviewnya jujur kok! Kalau aku bilang bagus dan bisa sampai aku rekomendasikan, berarti memang produknya sebagus dan sengaruh itu di aku. Tapi inget ya, produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian. Begitupun sebaliknya :)

Dari kelima produk yang sudah aku sebutkan, adakah yang menjadi favorit kalian juga? Atau masih ada di wishlist nih?

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Penasaran sama Crystallure.. Karena versi eksklusif jadi punya ekspektasi dengan kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngerasa Crystallure ini lebih eksklusif dari pemilihan ingredients dan packagingya, kualitasnya juga oke dan ngasih kesan baik di aku :)

      Delete
  2. Crystallure paling menarik! Oil nya ini keliatan mewah gitu, aku penasaran sama wanginyaa

    ReplyDelete